iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…..saat ini hampir seluruh pabrikan sudah mengganti sistem pengabut bahan bakar karbu ke injeksi. Walau masih menyisakan segelintir produk berkarbu…..diluar menggarap potensi market entry level, manuver disinyalir hanya sebagai bentuk penjajakan atas ketegasan pemerintah memberlakukan peraturan emisi gas buang untuk melangkah ke Euro3. Kenapa?. Seperti yang kita tahu inilah sisi lemah pemerintah selama ini. Standart ganda yang membuat banyak kendaraan berasap tebal masih melenggang tanpa masalah. Tapi sebagai pabrikan besar….Honda nampaknya sudah merencanakan semuanya secara matang. Tidak sudi  ber-gambling ria, master plant dibuat guna mendukung rencana positif pemerintah, yakni meng-injeksikan seluruh produknya paling telat tahun depan. Rumor ini tidak akan menarik seandainya line up produk karbu nihil sport premium mereka…..Tiger!!. So….pertanyaan liar muncul, akankah simacan akan lahir ditahun 2014??….AHM Oil IWB (460x150)iwb460x140

Euro3 sedikit tidaknya menjadi momok menakutkan bagi motor karbu. Sebab secanggih apapun komponen penyaring gas buang…..motor akan sulit memenuhi patokan angka hasil polusi. Ngotot dan kekeh dengan  karbu?. Malah banyak cost yang kudu dikeluarkan pabrikan. Tidak heran seluruh pabrikan berlomba-lomba melakukan edukasi kekonsumen agar sistem FI bisa diterima. Sebagai informasi….saat ini Honda masih mempunyai beberapa motor karburator dalam line up mereka. Tercatat  Vario CW, SupraX125, Revo, Blade, NMP serta Tiger (monggo dilengkapi kalau ada yang kurang). Khusus Blade……info yang masuk ke IWB bakal segera diinjeksikan dalam waktu dekat. Kalau tidak ada aral rintangan disinyalir sekitar Oktober 2013. Sedang lainnya menyusul secara beriringan dengan target 2014 seluruh produk sayap mengepak sudah menganut sistem FI. Hhhmmm…menarik nih sampai disini!

Tiger mzbro!!. Yup, diluar bebek…..sport menjadi konsen utama kita untuk ditelaah. NMP?…mungkin ora terlalu dipikirne. Tapi piye dengan silegendaris????.  Motorsport yang ditunggu jutaan biker diluar sana. Super Cruiser yang sudah ompong tanpa taring akibat terlindas jaman serta teknologi. Namun jangan salah. IMHO…..status Tiger yang nyaris tanpa disentuh Honda bisa jadi semacam decoy untuk mengelabui musuh. Air tenang tapi menghanyutkan…begitulah kira-kira. Artinya….possibility grup Astra memang sengaja menyiapkan simacan secara matang sangat kuat. Mengaitkan buku primbon strategy AHM tentang target waktu konversi sistem FI yang dipatok paling telat 2014…..kelahiran Tiger new revolution sangat terbuka. Toh…analisa ini klop dengan ungkapan salah satu petinggi Jepang di2011 silam yang mengungkapkan project next Tiger butuh setidaknya dua tahun yang artinya jatuh ditahun 2013-2014…..

iklan iwb

Last.…hilangnya narasumber terpenting IWB membuat proses pelacakan terseok-seok tidak selancar masa lalu. Jika dulu straight to the point…..kini hanya bisa mengendus kiri kanan mengandalkan sempalan-sempalan info ataupun puzzle beberapa kolega IWB. Akurasi??. Tidak setajam era lama pastinya. So….bagaimana progress new Tiger?. Seperti apa rombakannya serta sampai sejauh mana Honda sudah menyelesaikannya??. Jiaaannnn brukut rapet tak tersentuh mzbro. Kayaknya butuh terawangan ghaib pati geni mutih puasa tujuh hari tujuh malam nih untuk menembus barigade proteksi pabrik AHM :mrgreen: . Sobek tenan frustasi euy……..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!