iklan iwb

YamahaBro dan sis sekalian…..entah kebetulan atau tidak, IWB menerima private message FB dari dua orang berbeda mengungkapkan kehadiran sosok sport fairing tertangkap wira-wiri dijalanan Jabodetabek. Sebuah kabar yang patut kita gali lebih dalam tentunya. Yang menarik…..tidak seperti testimoni masa lalu, bro Pom’s selaku saksi mata mengungkapkan keyakinannya bahwa sport fairing yang doi pergokin bukanlah moge atau motor modifikasi. Keyakinan tersebut didukung oleh plat nomer berwarna putih serta kondisi sikuda besi yang hanya dibalut mono color hitam plus absen striping. Inikah yang motor yang kita tunggu??….iwb460x140AHM Oil IWB (460x150)

Setelah sempat tenggelam tanpa berita…motor yang diduga sebagai calon sport fairing Yamaha kembali menyeruak. Yup…..menerima private message FB dari dua orang sekaligus Bro Pom’s serta bro Yudhi…..keduanya memberikan laporan akan adanya penampakan sosok kuda besi misterius dengan pola test ride mirip habit pabrikan garputala. Motor ditutup lakban hitam, rider menggunakan wearpack komplit serta beberapa ciri khusus sebagai indikator YIMM memang sudah mulai testing gacoan anyar mereka. Penasaran?. Berikut isi pesan komplit dari bro Pom’s…..

iklan iwb

Assalamualaikum mas Iwan…..
Apa kabar. Mas, sejam yang lalu waktu pulang servis motor (Sabtu), saya melihat satu motor sport full fairing misterius. Yang jelas bukan sport kawasaki Ninja maupun Honda CBR. Semuanya serba hitam tanpa ada striping dan make plat putih. Ini di jalan Gatot Subroto Tangerang, deket Sabar Subur. Sumpah gambot abis mas. Body belakang mirip Ninja FI, spakbor belakang mirip Byson, fairing depan hampir mirip R125, tapi lubang angin fairing mirip R15. Ban guedhe mas…lebih gedhe dari Ninja maupun CBR. Yang saya kagum, riding positionnya jelas nunduk. Nggak seperti Ninja atau CBR yang tinggi stangnya. Tapi lampu depan saya nggak liat double ato single. Cos saya waktu itu disalip….

Lampu rem belakang kecil banget mirip new Vixion. Dan swing arm guedhe. Yang bilang Yamaha fairing mirip R15 itu salah. Saya liat sendiri, semua serba gambot abis. Seandainya motor itu nggak make plat putih juga nggak bakal saya kejar. Tapi saya nggak tahu itu 2 cylinder apa 1 cylinder cos nggak keliatan (engine-nya). Tapi suaranya bukan kayak motor 1 cylinder….suaranya kemrosak mas…tp kemrosaknya bukan kayak suara moge. Apa ini motor yamaha fairing itu mas?. Maaf mas saya nggak bisa kasih foto cos saya naek motor sendirian. Niat ngejar tapi nggak nyampe. Lihai banget bikernya. Sebenernya pangen tak tabrak terus tak foto (lebay dikit) tapi saya ketinggalan jauh. Sekali lagi maaf nggak bisa kasih foto. Mas anggap hoax juga nggak apa apa. Ini sekedar ngasih info aja. Yang jelas itu bukan motor modifan. Makasih mas. Maju trs!.

Belum selesai rasa bengong dan penasaran….membuka message lain, IWB juga menerima laporan senada dari bro Yudhi yang dikirim lebih cepat satu hari sebelumnya yakni Jumat 5 Juli 2013. berikut isi lengkapnya….

Lek IWB mo testi penampakan nih sayangnya pas nggak siap kamera di tangan dan pas lagi pake mobil odong-odong. Tadi (Jumat) ada tugas luar kantor sekitar jam 10an ke daerah Marunda. Nah pas di BKT…..di situ papasan 2 motor fairing warna merah dan item. Kirain ane Ninja 250 karena matanya 2. Ternyata setelah lewat bunyinya alus kayak Vixion dan yang pasti 2 rider pakai wearpack khas tester yamaha. Kenapa ane yakin itu Yamaha?…karena wearpack ridernya….kayak foto-foto snapshot yang ada diBlog. Kerjaan ane yang di Marunda menuntut untuk lewat jalan BKT trus. Jadi dulu pas ane pake Supra pasti papasan dengan tester Yamaha. Dari yang X-ride ampe Vega RR. Yang waktu pemunculan Force juga gitu tapi ane nggak ngeh karena bentuk yang mirip ama Vega RR jadi di pikiran ane waktu itu…knapa Yamaha ngetes lagi motor yang udah di launching?…ternyata ngetes Force.

Jadi keyakinan ane penampakan adalah Yamaha R15. Kenapa motor ini dites?…Itu yang perlu di tanyakan. Apakah mo ngeluarin R15?……tanda tanya besar. Terus yang project 250 gimana?. Sayang ane pas nggak pake Apache 180 ane…hehehe. Kan bisa ngetes motor sekalian. Btw ane pilih Apache setelah baca Blog sampeyan lek. Ternyata melebihi ekspetasi ane. Sayang dari segi marketing and after sales kurang. Walaupun after sales dah ada dukungan personal yang bisa membantu cari partsnya. Sekian laporan sepandang matanya lek hehehehe……

Nah….opo ora makin penasaran sampeyan?. Testi bro Yudhie memperkuat laporan bro Pom’s tentang lalu lalangnya sport fairing misterius dijalanan ibu kota. Sayang bro Yudhie tidak mampu menangkap plat nomer sikuda besi…apakah putih atau hitam?. Kendala posisi membuat doi tidak bisa mendeteksi secara jelas….

Mencermati dua laporan yang saling bersinergi….IWB yakin apa yang dilihat merupakan sosok yang sedang kita tunggu. Bro Pom dan Yudhie adalah biker berpengalaman yang bisa membedakan secara gamblang ciri khas motor moge atau modifikasi. Lawong mainannya nyambangi Blog koq. Hanya saja yang menarik adalah adanya dua keterangan berbeda yakni suara engine halus khas Vixion serta kemrosak seperti dua silinder. So..apakah ini artinya YIMM sedang melakukan pengetesan dua varian sport fairing sekaligus??. 150cc serta 250cc??. Entahlah, hanya mereka yang tahu…..

Last.….saat press con peluncuran team racing Yamaha, pak Dion selaku Vice president PT YIMM mengakui bahwa mereka memang sedang menggodok sport fairing 250cc yang diperkirakan akan hadir dalam waktu dekat (estimasi paling cepat akhir tahun). Diluar sport 250cc yang diungkapkan pak Dion…IWB juga mendapatkan info bawah tanah akan adanya project Yamaha fairing 150cc yang biasa kita sebut sebagai Vixion faired. Untuk yang terakhir kemungkinan lahir pasca 250cc brojol. Btw…mengintip progress para vendor, time frame test ride memang klop. 4-5 bulan sebelum peluncuran. Yah…moga-moga kedepan kita mampu menjepret penampakan sikuda besi agar info tidak dianggap hoax. Sport full fairing Yamaha??. Patut ditunggu brosis…..(iwb)

207 COMMENTS

  1. Mohon maaf lahir batin kepada pemilik bolg dan reader sekalian..

    Mari kita songsong rhamadan dengan kegembiraan?

    Jangan sampai bolong..

    1 puasa ramadhan yang batal bukan karena alasan syar?I maka wajib bayar denda membebaskan hamba sahaya/puasa 60 hari berturut2/ memberi makan 60 fakir miskin

    Pahalanya tak tergantikan dengan puasa seumur hidup?

    MARHABAN YAA RAMADHAAN

  2. Weowe jadi makin penasaran aja… Wlo gak mmpu to beli tapi klo bisa liat udah seneng.. Hehe

  3. udah ya…..ghibahnya di kurangi…..gak baik saling gontok-gontokan….marhaban yaa ramadhaan…..

  4. Nyesss…. Adem… Untung 250…. Coba kalau, R15,,,wah rada mikir2….. Hehe….

  5. Abis ini tukang spyshoot kudu waspada nih kayaknya,puasa2 sambil standby kamera,buat jepret tuh motor…
    penasaran banget,bentuknya kek gimana…

  6. yang bisa dpt spyshot duluan dapet hadian 10jt dari mas iwan,.. ayo cepetan.. buahahaaaa

  7. jadi pngen maen k pulo gadung nie. !
    pasti dah kalo bner udah ada d sono pas jam 5’n waktu pulang karyawan nya. ,

  8. Bosen ah motor batangan.
    Nunggu matic 155cc-nya aj nongol dimari.
    Hehehe

    Matic 155cc + harga murah (tipikal buyer indonesia).
    😛

  9. Wah ternyata yg sya liat lewat 2 mtor runtungan udah ada yg mengungkapkan rasa penasaranya.sya mau ungkapin takt dikira mengada ada coz para pabrikan bru ngluwarin mtor barunya masing”.hari minggu jaln cut mutia bekasi timur kmren lg nuggu istri pulag krja.ada mtor mnurut ane wah mewah keren.persis wrna hitam plat putih.kalo di denger dari suara sih 2 silinder.nge gerungnya alus gede khas bgt suara 2 silinder mas.body blakng meruncing,spakbord blakang agak ngegantung mirip byson tpi ini lbih simpel.ban edan ninja kalh.lampu mata 2 mas.dari jauh suara udh bikin nglirik.

  10. Mohon maaf lahir batin kepada pemilik blog dan brow/ses sekalian..

    terutama buat FBH/SBH yg sering gua KAMPLENGI

    MARHABAN YAA RAMADHAAN

  11. 42. Ega – Juli 8, 2013
    D office ypmi smwa tntang 250 ymh ada tuh,mtr?y jg ada d tutupin terpal.
    ==============================================
    bener brot,,, yang nutupin terpalnya itu kemaren nenek ane kok,, 😆

  12. Wahhh… Dana belum ngumpul dah mau keluar aja tu motor 😀

    prazovic.blogspot.com/2013/07/motogp-berita-motogp-menuju-motogp.html

Comments are closed.