iklan iwb
iklan iwb
Scoot Redding jajal Suzuki RGV500….setiap gear ban selalu ngangkat!

Tahu RGV500 kan bro?. Yup….RGV500 adalah GP bike 500 yang dikeluarkan Suzuki diera balap Motogp 2 tak. Dengan berat kosong hanya 135kg, RGV500 dipersenjatai engine 498cc 2stroke empat silinder konfigurasi 70° V….RGV500 mampu memuntahkan tenaga hingga 195BHP. Tidak heran….top speed bisa enteng tembus hingga 320km/jam. Wis…sampeyan hitung sendiri PWR-nya….jian nggilani tenan!. Datang dari era rider modern……Scoot Redding adalah satu pembalap Moto2 yang beruntung bisa mencicipi monster 2 tak keluaran Suzuki. Seperti apa komentarnya??…..AHM Oil IWB (460x150)iwb460x140

Motor ini betul-betul luar biasa. Baiklah…rem-nya memang kurang pakem, kita sudah menebak hal itu. Tapi handlingnya sangat mengagumkan sebab motor begitu enteng. Belok seringan kuda besi 125cc…efeknya kita mudah mengganti arah. Tarikannnya juga sangat kuat membuat ban selalu ngangkat ditiap gear.  Bahkan digigi enam…dorongan akselerasi masih begitu terasa. Mereka (FIM) harusnya membawa monster ini kembali. Sebuah sensasi berkendara yang luar biasa (absolutely mega to ride)!” seru Scoot Redding pasca jajal Suzuki RGV500….

Diluar kekuatan power yang meledak-ledak, era klasik juga minim traksi kontrol. Begitu pula level grip ban yang masih dibawah era modern. Tidak heran dengan muntahan tenaga yang dihasilkan….pembalap jaman dulu seringkali kudu berdompret ria menahan liarnya power ditiap tikungan. Seru tenan kalau menonton via layar TV brosis….

iklan iwb

Last.…membela tim Lucky Strike, RGV500 lewat Kevin Schwantz sangat disegani pada masanya.  Prototype bike racikan Suzuki ini mampu membuat repot Honda NSR500 pada masa kejayaannya. Menyabet juara dunia 500cc tahun 1993……Suzuki menelurkan versi kubikasi mungil jalan raya yang dilabelin RGR150SS ditanah air. Hasilnya laris manis bak kacang goreng. Karakter engine 2 tak memang tidak bisa kita dapatkan pada engine 4 tak. Sayang akibat peraturan emisi gas buang serta tuntutan motor yang ramah lingkungan, engine 2 tak sudah mulai ditinggalkan…….(iwb)

Gaya Schwantz diatas Suzuki RGV500
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!