iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian….menyambung artikel sebelumnya (klik disini), secara pribadi IWB lumayan penasaran atas hadirnya NVL ditanah air sebagai successor old Vixion. Kenapa?. Walau dinobatkan menjadi generasi pengganti…jebule versi lawas tetap diminati oleh sebagian besar biker tanah air. Menurut mereka, desain old gen membumi serta enak dipandang mata. Tidak heran penjualan tetap konsisten nongkrong dikisaran 10ribuan. Namun…..untuk memastikan apakah opini tersebut lahir dari segelintir konsumen atau kebalikannya, maka perkenankan IWB membuat polling opini berikut ini…..AHM Oil IWB (460x150)iwb460x140

Nyaris 75% mengatakan bahwa old Vixion jangan pernah dilengserkan oleh YIMM. Menurut mereka….desain gen Vixy yang dirilis tahun 2007 tersebut mempunyai karakter “tak tergantikan”……atau legend. Bentuk tidak over….enak dipandang mata, mengalir serta tidak kaku. Mau sampeyan modif menjadi bentuk apapun…selalu pantes. Inilah yang membuat Vixion langsung booming pasca peluncuran ditanah air. Lambat laun Vixion menjadi primadona. Bahkan Honda-pun kudu mengoreksi banderol Megapro yang saat itu dipasang lebih mahal. Sayang keputusan tersebut tidak mampu menolong market share sport pabrikan sayap mengepak. Hingga project besar digodok untuk menumbangkan legitimasi Vixion lewat peluncuran CB150 serta Verza…….

Tidak mau tinggal diam…..project Honda dihadang dengan perilisan versi update Vixion. Berlabel Lightning…..Vixion menjelma menjadi sosok kuda besi gagah. Ban diperbesar, swing arm kotak, fuel injection, torque lebih nampol, power meningkat plus facelift visual. Manuver cukup efektif…..membuat kekokohan Vixy sulit digoyahkan. Hal ini dibuktikan dengan penjualan rata-rata perbulan yang berada dikisaran 40ribuan dengan sokongan 10ribuan dari versi old. Bagusnya penjualan old Vixy sedikit mengagetkan mengingat dari sisi manapun sijaran wesi kalah dibanding gen anyar. Bahkan….gen FZ yang biasa disebut Byson-pun tidak mampu menggeser sales Vixion lama. Tidak heran YIMM rumornya memutuskan memperpanjang produksi generasi lawas hingga akhir 2013 dari rencana sebelumnya yang menyebutkan pertengahan tahun ini….

iklan iwb

Atas fakta tersebut, IWB akhirnya mencoba mencari tahu…kenapa mereka tetap kekeuh memboyong old Vixy ketimbang NVL yang jelas-jelas lebih advance?. Jawabannya simpel…..mereka lebih menyukai model lawas. Yup….desain menjadi pertimbangan tak terbantahkan. Bahkan beberapa korespon berani mengatakan…..seandainya YIMM mengupgrade fitur old Vixy sama plek dengan NVL….mereka berani bertaruh penjualan old Vixy bisa saja nyalip NVL. Sebuah keyakinan yang sulit dipegang mengingat faktor emosi bisa saja mendistorsi opini audiences akibat sudah kadung cinta garis desain old Vixion….

Last.….headlamp masih menjadi sorotan utama konsumen terhadap kurang sregnya desain gen anyar Vixion yang menurut mereka kaku tidak luwes. Keluhan ini tidak kita jumpai pada desain lawas. So….pada kesempatan ini IWB ingin partisipasi sampeyan….bagus mana sih sebenarnya desain new Vixion versus old Vixion??. Apakah hanya segelintir audiences yang menyebut Vixy lawas unggul dari desain diluar fitur yang inferior. Monggo klik aja polling dibawah dan semoga pendapat sampeyan bisa dijadikan bahan masukan produsen untuk memutuskan yang terbaik untuk mereka serta kita sebagai konsumen. Hasilnya akan kita buka satu minggu setelah ini. Langsung aja brosis…..(iwb)

[polldaddy poll=7202817]

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!