GSXBro dan sis sekalian…sebagai pabrikan besar, Suzuki sepertinya sudah mulai gerah dengan posisi sekarang. Masa keemasan tergerus oleh inovasi stagnan menjadikan pentolan Jepang pusat rumornya kini terjun langsung guna mempelajari potensi luar biasa market Indonesia. Keterpurukan masa lalu coba diangkat dan akhirnya isu itu muncul. Yup….sebuah suara yang mampir kenewsroom IWB menginformasikan bahwa Suzuki sedang melakukan research wacana pembuatan gen GSX150 sekaligus GSX250 ditanah iwb460x140AHM Oil IWB (460x150)air. Juozzzz gandozzzz!!!!….

Isu tersebut muncul dan IWB kemarin. Sebuah info yang mengungkapkan strategi pabrikan S tahun di2014. Dari bisikan sekilas…terdapat 3 hal yang IWB garis bawahi yakni bakal lahirnya 3 produk sport dijenjang masa 2013-2014 dengan detil rilis tahun 2013 hanya satu produk. Yup…setelah facelift Satria FU, rumornya Suzuki sudah menyiapkan sport entry level 150cc. Basis desain serta engine disinyalir mengambil dari Suzuki Cina. Manuver sangat mirip dengan Thunder 125 yang juga berasal negeri berpenduduk terbesar didunia. Yah….masalah ini memang sudah IWB bahas diartikel sebelumnya. Jadi nggak terlalu mengejutkan. Namun yang kedua….nah, ini nih yang bikin pening dan penasaran brosis!…

Project jangka panjang persiapan tahun depan, SIS sedang melakukan research pasar dalam rangka mengumpulkan data menyokong niat mereka melahirkan GSX 150 serta 250 ditahun 2014. untuk memuluskan rencana tersebut…..mereka mengerahkan orang-orang pabrikan pusat guna terjun langsung melakukan riset dan survei keseluruh pelosok tanah air. Melihat seri sikuda besi, kuat kemungkinan terindikasi sebagai gen full fairing (F) dengan 2 kubikasi berbeda yakni 150cc serta 250cc….dua kelas sekaligus!!. Tentu saja rumor tersebut lumayan menggembirakan mengingat Suzuki mempunyai sejarah cemerlang dalam melahirkan faired sport mumpuni. Contohnya adalah RGR150SS serta FXR150. Keduanya merupakan sport fairing Suzuki yang disegani diseluruh penjuru tanah air pada masanya….

Last...sayang IWB belum mampu mendapatkan setitik petunjuk tentang detil engine. Hanya tambahan info berguna yakni akan ada total 6 produk anyar dari SIS ditahun 2014. So…jika yang dua sudah diisi GSX series….maka selebihnya hanya matic serta bebek. Entahlah. Mari kita tampung dan pantengin saja mzbro. Yang pasti jika benar info dan rumor ini…..Suzuki diduga tertarik untuk ikut menantang eksistensi Ninja series, NVL Faired serta Honda K45 (analisa) plus kelas seperempat liter nanti. Kita tunggu saja. GSX 150 dan GSX 250??…..seru euy! (iwb)

Advertisements