iklan iwb
iklan iwb

Satria FUJika sampeyan melihat sekilas, pasti akan sulit menemukan perbedaan antara Satria FU new vs old. Gurat desain yang kembar bak pinang dibelah dua menjadikan siapapun berasumsi bahwa SIS hanya merevisi batok lampu depan. Padahal….setelah mengamati langsung, jebule hampir semua sisi mendapatkan sentuhan ulang. Berikut hasil komparasi yang IWB lakukan terhadap siayago bike…..

iwb460x140AHM Oil IWB (460x150)

iklan iwb

Pertama mari kita intip sektor depan. Batok lampu jelas berubah lebih elegan dan mengotak tidak terlalu lancip ujungnya seperti versi lawas. Begitu pula speedometer. Walau komposisi identik….jebule kontur sedikit berbeda. Stangpun kini dilabur warna hitam bukan silver seperti yang biasa kita lihat digenerasi lama. Perbedaan semakin kuat tatkala pandangan dialihkan kebagian cover engine, tebeng samping plus punggung atas. Jika versi lawas banyak memberikan lubang angin…..pada versi 2013 malah lebih rapat dan tidak memberikan ruang hingga kebawah silinder. So…jangan heran kalau sampeyan intip dari samping, “air hole” hanya memberikan pemandangan silinder head bukannya kisi-kisi silinder…..

Yang IWB demen adalah top view. Ketika kita nongkrong diatas Satria FU anyar….mata akan disuguhi gurat desain yang lebih agresif. Tarikan-tarikan tegas dan lancip seperti mengingatkan kita pada sirip ikan hiu. Jujur….bagian punggung new Satria FU cukup berhasil meninggalkan kesan elegan atau biasa. Gen anyar lebih galak akibat kontur serba lancip yang diukir disisi tebeng atas. Mungkin yang rada kurang nampol adalah perombakan buritan pembungkus stop lamp. Berusaha nyomot aura Inazuma 250…..IMHO versi lawas malah lebih sedap dipandang mata. Selebihnya….IWB no complaint!!…

Last….pendapat pribadi mengatakan, headlamp generasi 2013 memang lebih klop dan menyatu. SIS cukup rapi melakukan minor facelift tanpa keluar dari rel basis desain yang sudah ciamik dari sananya. So….jika ada yang bilang batok lampu lebih kaku…..nggak juga, hanya perlu penyesuaian aja. Sayang….momen facelift sedikit kurang pas karena ada kenaikan harga BBM yang membuat pabrikan kudu mengikuti dengan mengerek banderol sikuda besi. Namun perbedaan 200ribu disinyalir tidak akan merubah demand para FU enthusiast yang sudah kesengsem performa sang DOHC engine. Berikut detil gambar komparasi yang berhasil IWB lakukan. Apik-kan bro??….(iwb)

Front viewSatria FU

Side viewSatria FU

Top viewSatria FU

SpeedometerSatria FU

Cover engineSatria FU   

Stop lampSatria FU

New Satria FU 2013New Satria FUSatria FUSatria FU

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!