iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…saat ini IWB sedang nongkrong dikota Jember yang berlanjut kekampung halaman…Tulungagung. Perjalanan ditempuh menggunakan jalur darat mampu memberikan setitik gambaran peta motor sport tanah air. Tidak bisa dipungkiri….sejauh mata memandang, Vixion masih mendominasi jalan raya Pantura. Mungkin setelah masuk keJawa Timur…kemajemukan merk dengan porsi seimbang baru terlihat. Akan tetapi setelah melangkah kembali keJember….kesimpulan pribadi mengatakan, Old Vixion tetap menjadi favorit para biker disana….

AHM Oil IWB (460x150)iwb460x140

New Vixion banyak…..tapi Old Vixion lebih mendominasi. Bisa jadi karena usia motor ini memang jauh lebih lama hadir ditanah air. Sejak 2007….Vixion langsung merebut hati mayoritas biker tanah air. Segudang fitur dan kelebihan yang disodorkan pabrikan memaksa mereka berpaling dan hijrah besar-besaran memilih produk sport garputala. Hingga tercatat tahun 2012 akhir….YIMM akhirnya merevisi dengan desain terkini. Ban besar, pelk lebar, double disk brake serta pernik detil lain yang tidak bisa IWB sebutkan satu persatu. Atmosphere gambot berusaha dieskpose oleh produsen. Namun tahukah sampeyan….banyak email serta penggalian opini ringan yang IWB lakukan atas komparasi fisik desain antara new Vixion vs old Vixion…..hasil akhir cukup mengejutkan yakni….

iklan iwb

Dari seluruh koresponden….bisa dikatakan 75% lebih menyukai desain old Vixy. Menurut mereka….garis desain masuk kategori “legend”. Lekukan tanki, headlamp, buritan, hand grip serta gurat keseluruhan body-nya yang stream seperti mengalir enak dipandang mata. Sensasi ini tidak ditemukan pada New Vixy yang menurut mereka rada kaku. Opini ini seirama dengan email bro Albiruni…pengunjung warung IWB yang mengharapkan YIMM upgrade old Vixy tanpa mematikan dan menjualnya secara beriringan. Berikut cuplikan isinya….

Selamat sore mas Iwan,

Tolong kasih saran ke petinggi YIMM supaya opsi upgrade viksion lama bisa upgrade pake part NVL (kalau mungkin), sebab memang bener, banyak yang masih ngiler model old viksen dibandingkan NVL tapi dengan opsi ban lebar+RDB+speedo digital (Bahkan Hondapun kepincut model e Viksen lawas :mrgreen: ). Opsi ban lebar+RDB+speedo digital emang worthed di vixion lama.

Terimakasih mas,

Albiruni

Yup…salah satu contoh email tentang Vixion ke IWB. Uniknya seiring berjalannya waktu dan berdasarkan ngobrol ringan….suara dari bro Albiruni tidak sendirian. Banyak dari mereka mendambakan sosok casing old Vixy dijejali spek, fitur serta karakter engine kayak NVL. “Nggak usah neko-neko mz….tinggal ganti aja pelk, swing arm, ban, dan double disk brake kayak NVL…..yakin seyakin-yakinnya penjualan NVL-pun bisa disalip ama old Vixy” seru salah satu kolega IWB pede total. Seluruh testimoni tersebut memperkuat kesimpulan pribadi bahwa hijrahnya mereka keNVL karena fitur yang lebih komplit aja. Selebihnya….khususnya desain, old Vixy seperti tak tergantikan. Entahlah….Sumber Baru-iwb

Suara konsumen adalah sabda yang kudu didengar. Kenapa?. Sebab….desain adalah pertimbangan nomer satu bagi biker untuk menjatuhkan pilihan. Monggo intip aja siKalajenging. Yup….kasus New Scorpio adalah bukti kongkret tak terbantahkan. Mungkin kasus kalajengking tidak akan menimpa gen Vixy jika melihat penjualan sport satu ini terus mengkilap. Tapi akan cemerlang jika keduanya ditandemkan secara serius. So…..saran untuk YIMM, jangan terlalu gegabah menyuntik mati old Vixion dan hanya mengandalkan NVL. Alangkah mantapnya jika keberadaan old Vixion yang sudah teruji, disukai masyarakat Indonesia malah dioptimalkan potensinya dengan mengupgrade komponen seperti NVL (pelk dan ban lebar, speedo digital, swing arm kotak plus karakter engine torqy layaknya gen anyar). Wis….hanya sekedar bayangin aja, IWB yakin old Vixy akan makin digandrungi para biker. Bentuk lawas namun sudah RDB dan ban lebar standar pabrikan disertai tuning karakter seagresif NVL. Jian juozzz gandozzz kotozzz kotozzzzz pastine……

Last…..Dari info yang masuk keIWB, produksi gen lawas rencana diperpanjang produksinya hingga akhir tahun dari sedianya pertengahan tahun. Hal ini atas pertimbangan bisnis masih bagusnya penjualan dan permintaan konsumen yang saat ini terjual rata-rata 10ribuan unit perbulan…jauh mengalahkan Byson yang hanya dikisaran 7-8ribuan. Tuh…terbuktikan banyak yang demen-kan. Btw….apakah opini tersebut keluar dari kaum minoritas?…kita akan buat polling diartikel berikutnya. Ocreeee…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!