iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…..rasa penasaran para biker terhadap hasil uji tes para rekan jurnalis media Otomotif terhadap P200NS masih belum usai. Menyambung artikel sebelumnya, bro Yuli kembali share hasil Tabloid Otomotif sebagai komparasi testing rekan M+. Berbeda dengan  fakta awal….kali ini triple spark menunjukkan potensi positif. Bahkan dari hasil uji racelogic….akselerasi rata-rata bisa mengungguli Suzuki Inazuma yang notabene 50cc lebih besar kubikasinya. Hhhmmm…..mantep dong yak kalau benar!…AHM Oil IWB (460x150)iwb460x140

Mengutip surel bro Yuli, doi kayaknya merasa girang. Jika sebelumnya mules dan pening karena merasa motor idaman tidak sesuai ekspetasi, kegundahan berubah menjadi rasa lega pasca membaca review media lain. Berikut email komplitnya…..

iklan iwb

Selamat malam mas Iwan,

Semoga mas Iwan senantiasa sehat.
Masih berkaitan dengan Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS. Sekarang ada sedikit pencerahan. Masih bersumber dari baca tabloid, kali ini dari tabloid Otomotif edisi 09:XXIII, hasil test ridenya membuat saya lega dan tinggal menunggu hasil test ride dari mas Iwan saja untuk lebih pastinya.

Sekedar share informasi yang saya dapat dari hasil test ride oleh tabloid Otomotif yaitu ;

1. Akselerasi untuk kategori sport 200 cc terbilang cepat. Pakai Racelogic tercatat 0-60 km/jam hanya 3,7 detik, 0-80 km/jam 6,3 detik dan 100 km/jam ditempuh 10,1 detik! Catatan itu lebih cepat dari Suzuki Inazuma yang 50 cc lebih besar dan 2 silinder!

2. Top speed di trek 1 km tercatat di spidometer 133 km/jam, sebenarnya masih mau naik tapi sangat pelan. Menurut klaim Bajaj bisa 136 km/jam. Oh Iya, angka di spidonya beda tipis dengan Racelogic yang merekam 129 km/jam. Cukup akurat!

3. Setelah dipakai riding harian siang dan malam, kena macet dan lintasan kosong tripmeter mencatat jarak 149,9 km. Jarak itu P200NS menghabiskan Pertamax 4,86 liter, dirata-rata konsumsinya 30,84 km/liter. Sebanding dengan performanya.

Data performa ;
0-60 km/jam : 3,7 detik
0-80 km/jam : 6,3 detik
0-100 km/jam : 10,1 detik
0-100 m : 6,9 detik
0-201 m : 10,8 detik
0-402 m : 17,3 detik
Top speed : 133 km/jam (Racelogic 129 km/jam)
*Untuk power hasil dynotest tidak diulas.

Demikian mas Iwan,

Melihat data hasil test ride tersebut menunjukkan performa P200NS yang bagus. Bisa menjadi salah satu referensi lagi bagi saya, ataupun mungkin para biker yang sempat galau akan performa asli dari P200NS, soalnya maklum belum bisa test ride sendiri. Dan yang paling saya tunggu adalah hasil test ride dari mas Iwan.

Matur suwun..
Regards,
Yuli Prasetyo

Sami-sami bro Yuli. Suwun juga sudah sudi share hasil baca sampeyan keBlog ini. Maklum…..IWB sendiri belum bisa nyicipin langsung sikuda besi jadi informasi seperti ini sangat diperlukan.  Btw…..dari rangkuman diatas, top speed murni P200NS tembus 129km/jam on real GPS. Sebuah angka yang bisa membuat bergidik motor sekelasnya. Selain itu…sampeyan bisa intip torehan waktu masing-masing kecepatan….beighhh, nampol tenan akselerasinya. Semua diukur dan dicatat menggunakan alat yang teruji akurasinya……..

Last.…data komplit terlampir bisa dijadikan referensi bagi bro-bro yang ingin meminang namun masih ragu atas performa siTriple spark. Berdasarkan sodoran data, P200NS tidak bisa dipandang sebelah mata. Yup…..this is the bike!. Soal performa….P200NS jelas bisa bikin repot beberapa motor kencang ditanah air sekelasnya. Diluar urusan 3S yang belum teruji real dilapangan….motor ini memang membikin goyah iman. Tampang dapet, banderol nggak seret…..lari bikin byar pet :mrgreen: . Byuh….ngowoh tenan!. Sayang IWB belum nyoba nehhh, penasaran euyyy…...(iwb)

iklan iwb
Previous articleBajaj India rilis KTM Duke 390 diharga 29,9 jutaan rupiah. Ediannn tenan!!!….
Next articleHonda adakan Safari Injeksi nomer satu di 139 kota tanah air….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!