iklan iwb
Wajah pucat Lorenzo saat kembali keAssen. Doi nekad ingin membalap pasca operasi tulang selangka diBarcelona
Wajah pucat Lorenzo saat kembali keAssen. Doi nekad ingin membalap pasca operasi tulang selangka diBarcelona (doc Crash)

Bro dan sis sekalian….seperti yang kita tahu Lorenzo mengalami retak? tulang selangka pasca latihan bebas Assen dihari Kamis akibat terlempar dari kecepatan 200km/jam. Langsung terbang keBarcelona untuk operasi….pada hari Jumat pasca operasi, si-Spanyol memutuskan terbang kembali keAssen dan bertekad untuk ikut membalap dihari Sabtu. Sebuah keputusan yang membuat para rival bahkan pengamat Motogp terkejut sebab semua tahu betapa menyakitkan cedera dibagian tersebut. Apalagi dari info yang tersiar….tulang selangka Lorenzo sekarang dijejali plat titanium 8 baut untuk memperkuat sisi yang retak. Haduhhh….mules euy!iwb460x140AHM Oil IWB (460x150)

Plat titanium dengan 8 baut dicangkokkan kesisi yang retak untuk menyetabilkan displaced atau complex fracture. Semua tahu….kondisi ini sangat berat mengingat pergerakan badan terus menerus ditopang oleh otot punggung saat race. Tidak heran keputusan Jorge mendapatkan reaksi beragam dari rider lain. Seperti yang diungkapkan Call Cruthlow yang menyebut Jorge adalah pahlawan jika itu dilakukan….“If he rides he’s my hero!” ujarnya diCrash. Begitu juga? Dani Pedrosa. Sebagai rival utama, rider HRC mengaku cukup kaget dengan keputusan Lorenzo. Kamis jatuh…..operasi dan Jumat kembali ke Assen…kemudian Sabtu membalap. Keajaiban jika itu terjadi….

“Keputusan berani dari Jorge. Namun hanya dia yang tahu apa yang dirasakan setelah bangun dari meja operasi. Setiap cedera berbeda dan hanya dia yang bisa mempertimbangkan. Jujur….sangat menyakitkan membalap dengan kondisi tulang selangka retak. Saat mengalaminya dulu, aku baru bisa membalap beberapa minggu setelahnya dan itupun aku tidak bisa benar-benar melakukan pengereman. Setelah semua operasi dilakukan badan terasa nggak fit akibat obat “ tegas Dani memberikan komentar keputusan Lorenzo untuk membalap diAssen…

iklan iwb

Jorge kabarnya akan melalui serangkaian tes kesehatan serta pengobatan guna memastikan doi mampu membalap diAssen hari ini. Selain itu…sesi warm up bakal menjadi tolak ukur confirm tidaknya keikut sertaan nanti. Jika lolos dan dirasa fit untuk mengikuti balapan….akan ada dua opsi start yang dilakukan yakni mengambil best lap time saat sesi latihan bebas atau dari paddock. Jika opsi pertama yang terjadi maka Lorenzo dipastikan start dari posisi 12. Namun seandainya Yamaha mengganti engine baru (blue team sudah memakai 4 engine dari 5 yang dipatok Dorna), mau nggak mau Lorezo kudu start dari pit lane atau paddock….

Last.….sebagai rival utama, Dani Pedrosa akan start diposisi 5 dibelakang Valentino Rossi. Sedang barisan depan diisi para satelit team kecuali Marquez yaitu Call Cruthlow dan Bradl. Bisa ditebak…perjuangan Lorenzo untuk meraih posisi tertinggi tidaklah mudah. So…..Pedrosa melenggang dengan tenang tanpa tekanan. Namun….jika tujuan Lorenzo hanya mengumpulkan poin, langkah tersebut bisa dibilang keputusan tepat. Jorge Lorenzo??. Kali ini IWB kudu acungin jempol dan angkat topi dah. Boyok sengkleh nekad membalap, ediannnn tenan :mrgreen: …...(iwb)

Hasil kualifikasi Assen 2013 :
1. Cal Crutchlow
2. Marc Marquez
3. Stefan Bradl
4. Valentino Rossi
5. Dani Pedrosa
6. Bradley Smith
7. Aleix Espargaro
8. Alvaro Bautista
9. Randy De Puniet
10. Nicky Hayden
11. Michele Pirro
12. Jorge Lorenzo

248 COMMENTS

  1. Yamaha emang kebangetan orang sakit disuruh kerja balapan demi ngejar untung poin. Emange lorenjo ga pake surat dokter apa? Aduin aja ke Disnaker setempat. Apa ga punya uang si lorenjo makana maksain balapan. Huahahaha

  2. mgkn dy mikir e lok jatuh lg y skalian g ada harapan,g mkir lg musim ni..drpada g ikud balapan nanggung poin lg bgus.gak podium asal dpt poin.salut smangat nya 99

  3. Poin poin dan poin…. JL selalu berhitung untuk meraih juara…walaupun sakit…
    Hemmm mental juara…bukan mental tempe… Salut bwt JL

  4. Orang tolol yang bilang salut sama semangat jorge lorenzo. Itu keliatan bnget yamaha ketakutan kehilangan poin makanya maksa ikut race. Modare baru tau rasa luh.

  5. Pembalap Honda udah ada yang mati disirkuit yaitu Simonceli. Bisa jadi skrng giliran pembalap yamaha ada yng mati dibelanda. Tanda”nya udah jelas tuh dari pucat mukanya. Fby siapin tahlilan nih. gakgakgakgak.

  6. Allah SWT memberikan sistem syaraf kepada manusia sehingga bisa merasakan sakit saat ada anggota tubuh yg cedera

    supaya apa??

    supaya manusia tidak memaksakan untuk menggunakan anggota tubuh karena sembuhnya bakal lebih lama/ cederanya lebih parah..

    Lorenzo lebih memilih gelar jurdun (yg belum tentu dimenanginya) ketimbang tubuhnya sendiri.. Itu resiko yg siap dia ambil

  7. @Purwanto : sy penasaran sm anda. Anda bs baca dan tulis, tp anda tdk tau etika/sisi kemanusiaan. Sy meragukan kewarasan anda, minimal anda seperti org barbar….

  8. Buset dech…JL…itu getaran motornya bisa bikin ngilu sambungan tulang Pasca operasi loh…..top dech….semoga aman2 aja utk JL

    • Utk race,sekitar yg ngilu di suntik anti nyeri/ngilu,pas podium ngangkat tropi ru terasa,hehehhe kaliii namanya nebak 🙂
      Sent from my BlackBerry?
      powered by chapsclabiration903

  9. Motogp : Jorge Lorenzo cedera tulang selangka. Modiarrrr tenan!!!?

    ==============
    mungkin baca artikel mz iwb kemarin…
    yaaa…beginilah jadinya.
    teringat JL ketika cedera naek podium… padahal naek motornyapun hrs digotong.

  10. 49. Purwanto – Juni 29, 2013

    Bakalan dibully sama crt lu lorenjo.
    Yamaha emang kebangetan orang sakit disuruh kerja balapan demi ngejar untung poin. Emange lorenjo ga pake surat dokter apa? Aduin aja ke Disnaker setempat.
    ————————————-
    DONGO LU AHH.. Sono cebok dulu sblom komen..

    HOHE Gue dukung keptusan lo.. lo emg penerus Rossi..

  11. Semangat bushido……wani mati……
    Tapi ora nganggo etungan….

    Mbok ora usah ngoyo kang Lorenz…….
    Opo wae nek di pekso…ora apik dadine……

    Mengko nek dhawah meneh piye??????
    Iso sengkleh kiwo – tengen awakmu…………

    Nek ngeyel…. ora gelem dikandhani yo wis……
    1 pesenku : ……
    Oleh melu balapan…….tapi OJO BANTER-BANTER!!!!!

  12. untung aja onderdilnya hohe nggak ikutan retak..
    bisa gaswat tuh kalo onderdilnya ampe diamputasi…
    wkwkwk

    semangat buat hohe…

    semangat juga buat dp n mm

  13. yamaha emng selalu maksain di depan,
    pertama mulai dari engine yang maruk smua race mesti pake engine baru,
    kedua jorge itu kan lagi sakit biar maksain pun ttep aja hasilnya gak memuaskan, malah bikin nambah parah cideranya,

  14. marcques ndlosor dikecepatan 300km/jam hanya luka gores
    hohe jatuh di kecepatan 200km/jam patah tulang penyebapnya adalah high side

    maniakmotor.com/index.php/moto-gp/766-high-side-motogp-2013-misteri-yang-belum-terpecahkan-hingga-kini

  15. chapsClabiration903
    pada Juni
    29, 2013 pada 9:16 AM
    Mungkin jelo ikut racenya di
    bonceng sama rider ymh yg
    tercepat,crut atw rossid
    Sent from my BlackBerry?
    powered by
    chapsclabiration903

    ###################

    komentar paling dungu hari ini mana ada race boncengan…. whahaha…. silahkan bikin koment dinick klonengan

  16. hiiihhhhhhhhhhhhh…..ngeri on IWB.
    pakai berapa ampul tuh obat anastesix ntar klo jadi balapan biar g kerasa nyeri yak..???

  17. ya ya ya,, yg nyumpahin lorenzo mati mudah2an malah kebalikannya,,, amiin,,, ada2 aja ya,,, ampe segitunya takutnya ama lorenzo & yamaha kalo ntar honda gak bakal jurdun,,

  18. maksa amat demi 1 race, meding dilepas assen trus yang penting race2 berikutnya, musim msh panjanggg j-lo.
    tapi kalo tetep nekat, ediann tenannn

  19. ini yg gue suka n salut sama lorenzo. sejak dulu sering crash tp ga pantang menyerah. terserah orang mau bilang apa.lorenzo is the best.

  20. Demi FBY dan MS Yakamprettt di Indonesia sampai segitunya sih Jolor klo ente jatoh lagi bisa modar dahh apalagi klo wet race 😆 😆
    Klo ikut race pun paling posisinya dibawah 5 besar Kekekekek kasihan :mrgreen: :mrgreen:

  21. FBY emnk sangat spesial di hati jolor karena takut FBY dibully doi sampai nekat ikut balapan 😆 😆
    Sebagai balasannya FBY pada beli donk motor yakampreettt buat menghargai doi biar semangat gitu dan MSnya gk anjlok terus biar bisa jolor :mrgreen: :mrgreen:

  22. FBY emnk sangat spesial di hati jolor karena takut FBY dibully doi sampai nekat ikut balapan 😆 😆
    Sebagai balasannya FBY pada beli donk motor yakampreettt buat menghargai doi biar semangat gitu dan MSnya gk anjlok terus biar bisa support jolor :mrgreen: :mrgreen:

  23. Para fBH pada kalap nih denger kabar lorenzo kembali membalap nih.khususnya koetang ojek.wkk.gak usah dipaksain n nrima keadaan ya?sama dong kek ahm di kelas sport,gak usah dipaksain ngejar yamaha.trima aja keadaan.wkwk.

  24. marai mrinding, koplak tenan si jorge ini!
    lorenzo jg pernah to ambil keputusan yg sama saat kondisi ga mampu berdiri & hrs pake krek tp akhirnya podium juga
    nekat!!!

  25. Para fBH pada doain lorenzo jatuh lg n wafat.jd inget doa para fBH tahun lalu yg mendoakan lorenzo jatuh n hasilnya malah pedrosa yg jatuh.
    Para fBH selalu berdoa YIMM bangkrut lah,lorenzo ndlosor lah,..
    Doa baik blm tentu dikabulkan apalagi doa yg buruk seburuk fBh…
    Khusus buat sales tukang ojek n capung,insyaf om selama pintu tobat msh dibuka..
    Kasian keluarga ente dirumah klo nanti malah yg jd korban dijalanan…atau malah ente sendiri.
    Komen mah boleh2 aja tp jgn sampe wafat disumpah2in..
    Hehehehe

  26. Para fBH jgn berbangga dulu,inget tahun 2009..lorenzo yg gak bs jalan mampu naik podium bersama juara dunia rossi wktu itu…
    Indoprix juaranya udah disabet. yamaha.skrg giliran motogp yg akan disabet yamaha kembali.biar padda kalap para sales honda.
    1.Rossi
    2cal
    3lorenzo..
    Wkwkwk

Comments are closed.