iklan iwb
iklan iwb
Wajah pucat Lorenzo saat kembali keAssen. Doi nekad ingin membalap pasca operasi tulang selangka diBarcelona
Wajah pucat Lorenzo saat kembali keAssen. Doi nekad ingin membalap pasca operasi tulang selangka diBarcelona (doc Crash)

Bro dan sis sekalian….seperti yang kita tahu Lorenzo mengalami retak  tulang selangka pasca latihan bebas Assen dihari Kamis akibat terlempar dari kecepatan 200km/jam. Langsung terbang keBarcelona untuk operasi….pada hari Jumat pasca operasi, si-Spanyol memutuskan terbang kembali keAssen dan bertekad untuk ikut membalap dihari Sabtu. Sebuah keputusan yang membuat para rival bahkan pengamat Motogp terkejut sebab semua tahu betapa menyakitkan cedera dibagian tersebut. Apalagi dari info yang tersiar….tulang selangka Lorenzo sekarang dijejali plat titanium 8 baut untuk memperkuat sisi yang retak. Haduhhh….mules euy!iwb460x140AHM Oil IWB (460x150)

Plat titanium dengan 8 baut dicangkokkan kesisi yang retak untuk menyetabilkan displaced atau complex fracture. Semua tahu….kondisi ini sangat berat mengingat pergerakan badan terus menerus ditopang oleh otot punggung saat race. Tidak heran keputusan Jorge mendapatkan reaksi beragam dari rider lain. Seperti yang diungkapkan Call Cruthlow yang menyebut Jorge adalah pahlawan jika itu dilakukan….“If he rides he’s my hero!” ujarnya diCrash. Begitu juga  Dani Pedrosa. Sebagai rival utama, rider HRC mengaku cukup kaget dengan keputusan Lorenzo. Kamis jatuh…..operasi dan Jumat kembali ke Assen…kemudian Sabtu membalap. Keajaiban jika itu terjadi….

“Keputusan berani dari Jorge. Namun hanya dia yang tahu apa yang dirasakan setelah bangun dari meja operasi. Setiap cedera berbeda dan hanya dia yang bisa mempertimbangkan. Jujur….sangat menyakitkan membalap dengan kondisi tulang selangka retak. Saat mengalaminya dulu, aku baru bisa membalap beberapa minggu setelahnya dan itupun aku tidak bisa benar-benar melakukan pengereman. Setelah semua operasi dilakukan badan terasa nggak fit akibat obat “ tegas Dani memberikan komentar keputusan Lorenzo untuk membalap diAssen…

iklan iwb

Jorge kabarnya akan melalui serangkaian tes kesehatan serta pengobatan guna memastikan doi mampu membalap diAssen hari ini. Selain itu…sesi warm up bakal menjadi tolak ukur confirm tidaknya keikut sertaan nanti. Jika lolos dan dirasa fit untuk mengikuti balapan….akan ada dua opsi start yang dilakukan yakni mengambil best lap time saat sesi latihan bebas atau dari paddock. Jika opsi pertama yang terjadi maka Lorenzo dipastikan start dari posisi 12. Namun seandainya Yamaha mengganti engine baru (blue team sudah memakai 4 engine dari 5 yang dipatok Dorna), mau nggak mau Lorezo kudu start dari pit lane atau paddock….

Last.….sebagai rival utama, Dani Pedrosa akan start diposisi 5 dibelakang Valentino Rossi. Sedang barisan depan diisi para satelit team kecuali Marquez yaitu Call Cruthlow dan Bradl. Bisa ditebak…perjuangan Lorenzo untuk meraih posisi tertinggi tidaklah mudah. So…..Pedrosa melenggang dengan tenang tanpa tekanan. Namun….jika tujuan Lorenzo hanya mengumpulkan poin, langkah tersebut bisa dibilang keputusan tepat. Jorge Lorenzo??. Kali ini IWB kudu acungin jempol dan angkat topi dah. Boyok sengkleh nekad membalap, ediannnn tenan :mrgreen: …...(iwb)

Hasil kualifikasi Assen 2013 :
1. Cal Crutchlow
2. Marc Marquez
3. Stefan Bradl
4. Valentino Rossi
5. Dani Pedrosa
6. Bradley Smith
7. Aleix Espargaro
8. Alvaro Bautista
9. Randy De Puniet
10. Nicky Hayden
11. Michele Pirro
12. Jorge Lorenzo

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!