iklan iwb
Wajah pucat Lorenzo saat kembali keAssen. Doi nekad ingin membalap pasca operasi tulang selangka diBarcelona
Wajah pucat Lorenzo saat kembali keAssen. Doi nekad ingin membalap pasca operasi tulang selangka diBarcelona (doc Crash)

Bro dan sis sekalian….seperti yang kita tahu Lorenzo mengalami retak? tulang selangka pasca latihan bebas Assen dihari Kamis akibat terlempar dari kecepatan 200km/jam. Langsung terbang keBarcelona untuk operasi….pada hari Jumat pasca operasi, si-Spanyol memutuskan terbang kembali keAssen dan bertekad untuk ikut membalap dihari Sabtu. Sebuah keputusan yang membuat para rival bahkan pengamat Motogp terkejut sebab semua tahu betapa menyakitkan cedera dibagian tersebut. Apalagi dari info yang tersiar….tulang selangka Lorenzo sekarang dijejali plat titanium 8 baut untuk memperkuat sisi yang retak. Haduhhh….mules euy!iwb460x140AHM Oil IWB (460x150)

Plat titanium dengan 8 baut dicangkokkan kesisi yang retak untuk menyetabilkan displaced atau complex fracture. Semua tahu….kondisi ini sangat berat mengingat pergerakan badan terus menerus ditopang oleh otot punggung saat race. Tidak heran keputusan Jorge mendapatkan reaksi beragam dari rider lain. Seperti yang diungkapkan Call Cruthlow yang menyebut Jorge adalah pahlawan jika itu dilakukan….“If he rides he’s my hero!” ujarnya diCrash. Begitu juga? Dani Pedrosa. Sebagai rival utama, rider HRC mengaku cukup kaget dengan keputusan Lorenzo. Kamis jatuh…..operasi dan Jumat kembali ke Assen…kemudian Sabtu membalap. Keajaiban jika itu terjadi….

“Keputusan berani dari Jorge. Namun hanya dia yang tahu apa yang dirasakan setelah bangun dari meja operasi. Setiap cedera berbeda dan hanya dia yang bisa mempertimbangkan. Jujur….sangat menyakitkan membalap dengan kondisi tulang selangka retak. Saat mengalaminya dulu, aku baru bisa membalap beberapa minggu setelahnya dan itupun aku tidak bisa benar-benar melakukan pengereman. Setelah semua operasi dilakukan badan terasa nggak fit akibat obat “ tegas Dani memberikan komentar keputusan Lorenzo untuk membalap diAssen…

iklan iwb

Jorge kabarnya akan melalui serangkaian tes kesehatan serta pengobatan guna memastikan doi mampu membalap diAssen hari ini. Selain itu…sesi warm up bakal menjadi tolak ukur confirm tidaknya keikut sertaan nanti. Jika lolos dan dirasa fit untuk mengikuti balapan….akan ada dua opsi start yang dilakukan yakni mengambil best lap time saat sesi latihan bebas atau dari paddock. Jika opsi pertama yang terjadi maka Lorenzo dipastikan start dari posisi 12. Namun seandainya Yamaha mengganti engine baru (blue team sudah memakai 4 engine dari 5 yang dipatok Dorna), mau nggak mau Lorezo kudu start dari pit lane atau paddock….

Last.….sebagai rival utama, Dani Pedrosa akan start diposisi 5 dibelakang Valentino Rossi. Sedang barisan depan diisi para satelit team kecuali Marquez yaitu Call Cruthlow dan Bradl. Bisa ditebak…perjuangan Lorenzo untuk meraih posisi tertinggi tidaklah mudah. So…..Pedrosa melenggang dengan tenang tanpa tekanan. Namun….jika tujuan Lorenzo hanya mengumpulkan poin, langkah tersebut bisa dibilang keputusan tepat. Jorge Lorenzo??. Kali ini IWB kudu acungin jempol dan angkat topi dah. Boyok sengkleh nekad membalap, ediannnn tenan :mrgreen: …...(iwb)

Hasil kualifikasi Assen 2013 :
1. Cal Crutchlow
2. Marc Marquez
3. Stefan Bradl
4. Valentino Rossi
5. Dani Pedrosa
6. Bradley Smith
7. Aleix Espargaro
8. Alvaro Bautista
9. Randy De Puniet
10. Nicky Hayden
11. Michele Pirro
12. Jorge Lorenzo

248 COMMENTS

  1. Edian tenan, ora sido modiarr tenan..
    Kalau benar lorencong ikutan mbalap apalagi dengan hasil bagus maka ane mau deh jadi fans dia, bener? jago ‘? bukan pembalap cengeng. 🙂

  2. Walaupun belum pasti bisa membalap di Assen nanti, semangat Jorge patut ditiru setiap profesional. Salut! 🙂

  3. Kalo ane lihat, Jorge dan Marquez memang the best motogp rider saat ini, dilihat dari semangat, antusias, dan caranya bersatu dg motor masing-masing. Luar biasa 🙂

  4. Inilah mental sang juara..honda tahun ini jg beruntung punya pembalap bermental juara kayak marques..hanya mereka yg bener2 punya mental juara..joZzzzzzzzzzzzzz….

  5. kang kyknya ada yg salah deh. Kalo tulang selangka itu bukan d paha/selangkangan, tp tulang yg ada d bahu. Mohon koreksinya.. Thank’s.

  6. So.. Lorinso…
    Mbok gak usah di pekso..
    Sesok kan jik enek balapan maneh..
    Ben mari disek..
    Engko lek sampek tibo maneh tambah nemen lho…
    Manuto yo le,cah bagus….

  7. tulang selangka adalah tulang bahu, so kalo bahu cidera ya efeknya pasti saat hard brake akan sangat menyakitkan. Respect JL.

  8. dari niatnya saja sdh menunjukkan kalau dia seorang profesional. dia sendiri kan setelah menang di balapan terakhir ngomong kalau dia menang krn “though” ..

  9. woooww.. super… ane bakal beli motor yamaha dah.. kalo loren menang minimal naik podium lah..

  10. Parahhh… Kasian banget sih… Kayak fb biiiiiiipppp (sensor).. Lebay.. Gag pernah mau menerima keadaan… Hebat tapi konyollll… Bahasa demitnya… Songong… Udah tidur aja…

  11. Kl kata qwert
    Pembalp hebat dunia dan akherat tuyul mana ada…!!
    Sambil etokin kutang pake tutup. Tangki njendolll…

  12. @ 21. abal2 , k14
    Oh iya bro…betul sampeyan. Saya salah persepsi. Tq koreksinya…

  13. Orang sakit ikutan malah mganggu pembalap lainnya ntr ketabrak nyalahin orang padahal salah sendiri maksain ngikut.

  14. Mendingan ngga usah ikutan mganggu jalannya race. Orang cacat tau diri dong! Ngga bakalan lu juara!

  15. Nanti dipertengahan balap ada yellow flag dari marshall sirkuit. Pertanda ada yang meninggal ditempat. Hihihi.

  16. That’s why he is one of my inspiration in life…..that’s stirring my heart. Go…Jorge!!!

  17. Bakalan dibully sama crt lu lorenjo.
    Yamaha emang kebangetan orang sakit disuruh kerja balapan demi ngejar untung poin. Emange lorenjo ga pake surat dokter apa? Aduin aja ke Disnaker setempat.

Comments are closed.