iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian….indikasi AHM sedang godok new Blade kembali IWB terima. Walau belum bisa dipegang keabsahannya…sounding ini tidak ada salahnya IWB share sebagai topik menarik untuk diangkat kepermukaan. Apalagi…gen baru kini sudah mengadopsi PGM-FI. Sebuah manuver untuk menyambut regulasi Euro 3??….AHM Oil IWB (460x150)iwb460x140

Dari penuturan sang sumber…Blade injeksi mempunyai bentuk body berbeda dibanding versi karbu khususnya sisi visual. Terdapat perombakan desain yang menjadikan versi injeksi lebih ramping namun agresif. Yang paling mencolok adalah sisi stoplamp. Part ini mendapatkan sentuhan ulang dari desainer Honda. Sayang…tidak jelas seperti apa detil perombakan yang dimaksud. Hanya saja dari bisikan yang IWB terima….sketsa prototype Blade injeksi telah disebar dan ditunjukkan kebeberapa kepala mekanik Honda guna mendapatkan masukan!

Salah satu yang dikeluhkan dan sedang diusahakan agar pihak pusat mempertimbangkan direvisi sebelum dilempar kepasar adalah mekanisme model desain yang membuat proses pembongkaran saat servis semakin ribet. “Hasil survei ke mekanik di Ahass pada protes, ribet pembokarannya” ujarnya meyakinkan IWB. Yang mengejutkan…disela info Blade PGM-FI…..doi sempat mengungkapkan sebuah info menarik tentang project new Tiger. Weleh…..opo kuwi?.

iklan iwb

Simacan confirmed upgrade kubikasi menjadi 250cc. Diplacement  naik ke seperempat liter memang tidak megejutkan sebab analisa ini sudah sangat kuat mencuat kepermukaan. Dari doi pula IWB mendapatan info bahwa unit prototype saat ini sudah ada dipabrik AHM dan terus mendapatkan evaluasi menyeluruh. Yang mengagetkan, jika tidak ada perubahan rencana Tiger akan menjadi produk kejutan yang dirilis AHM bersama Blade FI pasca lebaran ini. Waladalah…..mosokkk??. Sayang…..akurasi bocoran masih tergolong lemah saat IWB coba cek silang kebeberapa kenalan….

Last.…memang sudah sewajarnya Honda merombak Blade kesistem FI mengingat kompetitor juga telah melangkah lebih dulu lewat JupiterZ1. Apalagi kompetisi Indoprix tahun depan mewajibkan seluruh pabrikan menggunakan fuel injection dan meninggalkan karbu. So..dengan lahirnya sistem ini dari awal maka proses R & D didunia racing  juga lebih mudah. Seperti apa bentuk Blade injeksi nanti?. Kita tunggu saja tanggal mainnya….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!