iklan iwb
iklan iwb

Jauh hari sebelum KMI memutuskan bersinergi dalam hal pemasaran Pulsar200NS, kita sempat disodori sounding akan adanya project bawah tanah KMI yang menggodok Ninja 150cc versi 4 stroke engine. Isu ini mampir kenews room IWB sekitar akhir tahun lalu. Namun….bukannya varian tersebut yang hadir ditanah air, malah naked bike sang triple spark India…Pulsar200NS yang dibanderol dengan harga fantastis yakni 23,3 OTR Jakarta. Pertanyaannya….gimana kelanjutan project tersebut??iwb460x140AHM Oil IWB (460x150)

Geng ijo termasuk brukut lek ngekepin info. Mainnya rapi dan susah digali secara presisi. Hal ini dikarenakan mayoritas part Kawasaki khususnya varian Ninja masih import dari Thailand dan inilah kendala yang kita hadapi. Ngubek-ngubek kevendor yang hanya segelintir jumlahnya….hasil investigasi jauh dari kata memadai untuk dijadikan pegangan. Tidak heran….rata-rata produk Kawasaki moro-moro njedul ngagetin. Kecuali Pulsar200NS yang memang sudah menjadi rahasia umum bakal dipasarkan KMI. Kondisi ini berbanding terbalik dengan sang ninin….

Sounding awal bahwa Kawasaki telah melakukan research and development calon successor Ninja 150 two stroke tidak terdeteksi kuat. Sempat nongol, wacana tersebut kini tenggelam bak ditelan bumi. Mencoba menelusuri, mentok ditengah jalan tidak ada perkembangan signifikan. Jiaannn aneh tenan. Walau begitu…keyakinan tetap kuat bahwa siproduk masih dalam tahap penggodokan. Mengingat regulasi ke Euro 3 yang segera diberlakukan Agustus ini akan memaksa pabrikan mencari alternatif guna meneruskan supremasi Ninja 150 2 tak yang terancam dengan aturan ketat emisi gas buang…..

iklan iwb

Last….brojolnya Pulsar 200NS tidak seharusnya mengganggu project successor Ninja 150. Perbedaan varian (naked) serta status sitriple spark yang hanya nemplok dibawah bendera Kawasaki adalah alasan kuat analisa tersebut timbul. Hanya saja….sepertinya tidak ditahun-tahun ini brosis. Indikasinya masih minus serta jauh dari yang kita harapkan. Kita tunggu saja manuver Kawasaki….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!