iklan iwb
iklan iwb

Sigit PDBro dan sis sekalian….tidak henti-hentinya tahun ini pasukan biru terus berusaha menunjukkan dominasinya diajang Indoprix. Setelah seri ketiga kemarin mendapatkan perlawanan ketat dari Honda dikelas 110cc….pada seri keempat diSentul, Yamaha bersama Sigit PD kembali pecahkan record. Dengan nunggang JupiterZ1, doi menggoreskan sejarah dengan raihan waktu 57.845 dikelas IP1 (125cc) atau lebih tajam dari Indoprix seri awal yang bertengger diangka 57.915…..AHM Oil IWB (460x150)iwb460x140

Karakter Sentul kecil sepertinya memang cocok dengan motor Yamaha. Tidak heran squad garputala seperti gampang aja melibas tikungan-tikungan pendek yang hadir diSentul. Praktis kini di tiga dari empat seri JupiterZ1 sebagai senjata mereka mencetak rekor baru catatan waktu terbaik diajang balap road race underbone tertinggi Tanah Air ini. Sebagai informasi….saat sesi kualifikasi (sebelum Superpole) seri empat di sirkuit Karting Sentul, Sabtu (21 Juni), memanas dengan pecahnya rekor catatan waktu terbaik trek ini. Adalah penunggang Jupiter Z1, Sigit PD, yang menggoreskan sejarah mengukir waktu 57.845 detik di kelas IP1(125 cc).

Sigit memperbaiki rekor sebelumnya selisih 0,070 detik yang dipegang sepupu kandungnya yaitu Sudarmono yang dibuat di seri 1 Indoprix 2013 pada Maret lalu. Keduanya sama-sama menunggangi Jupiter Z1 yang performanya begitu bersinar musim ini. Jupiter Z1 juga berhasil membukukan rekor catatan waktu terbaik sirkuit Kenjeran Surabaya, di seri kedua Indoprix 2013. Saat itu Sigit PD yang menorehkannya di kelas IP 125cc. Pembalap Yogyakarta itu juga mencatat rekor lain sebagai pembalap pertama yang menyapu bersih kemenangan empat race Indoprix….

iklan iwb

Pembalap Yamaha mendominasi barisan depan start untuk kelas IP1. Sigit PD pole position, disusul Sudarmono dan Harlan Fadhillah. Sedang IP2….pembalap Honda, Wahyu Widodo tampil cemerlang dengan menempati pole position. Hasil pole Wahyu lumayan mengejutkan  mengingat diseri awal Honda tidak mampu berbuat apa-apa. Tapi  tidak diseri empat. Nah….apakah Honda kembali akan merusak pesta pasukan biru dikelas 110cc bersama Wahyu seperti diseri 3 Kenjeran kemarin? Dan apakah untuk balap IP1 pabrikan sayap mengepak mampu menggedor ketangguhan garputala?. Kita lihat aja race besuk brosis. Seru yang pasti….(iwb edited)

Hasil Kualifikasi (Superpole 2) seri keempat Indoprix 2013 :
 

Kelas IP1 (125 cc)

  1. Sigit PD (Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya) 57,738 detik – Jupiter Z1
  2. Sudarmono (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya) 57,451 detik – Jupiter Z1
  3. Harlan Fadhillah (Pertamina Enduro BRT Nissin) 57,780 detik

Kelas IP2 (110 cc)

  1. Wahyu Widodo (Honda Daya Daytona NHK IRC) 58,088 detik
  2. Anggi Permana Putra (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya) 58,120 detik
  3. Sigit PD (Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya) 58,142 detik – Jupiter Z1
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!