iklan iwb
iklan iwb

RC213V 2014Bro dan sis sekalian…..dua hari kemarin beberapa tim melakukan testing disirkuit Aragon. Tes motor prototype yang diikuti oleh Honda, Yamaha dan…..nah ini yang menarik. Siapa lagi kalau bukan Suzuki. Yup….Suzuki lewat De Puniet sudah mulai jajal motor baru yang sedianya akan ikut dimusim 2014. Raihan waktupun jebule juga bisa bersaing melawan Bautista yang nunggang Honda yakni dikisaran 1menit50 detik dan diperbaiki menjadi 1menit49detik. Sementara HRC…tidak seperti tim lain, mereka sempat jajal kuda besi versi 2014. Uniknya Marquez mengaku masih tetap menyukai tunggangan versi 2013. Lah…koq iso??…..

AHM Oil IWB (460x150)iwb460x140

iklan iwb

Marquez mengungkapkan…secara feeling versi 2014 cukup bagus. Mesin mengalami peningkatan dibanding tunggangannya sekarang. Akan tetapi dari paket total….prototype anyar masih banyak yang perlu diperbaiki.

Feeling awal lumayan bagus. Kemampuan engine juga mengalami peningkatan. Begitu pula sasis, dibeberapa area perlu perbaikan. Kita belum melakukan set up apapun. Jadi ini adalah basis paket yang sudah bagus untuk memulai pekerjaan. Tapi untuk sekarang aku lebih menyukai versi 2013″ ujarnya diplomatis.

Porsi nyicipin versi 2014 tidak sebanyak versi 2013. Testing Aragon  juga  meyempurnakan kemampuan motor sekarang. Marquez sukses melakukan running race simulation menggunakan RC213V 2013 selama 60laps. Doi testing berbagai part anyar salah satunya ssuspensi dari Ohlins serta tipe ban Bridgestone terbaru. Dari raihan waktu…..sibocah ajaib menorehkan waktu dua terbaik (1m 48.496detik) dibelakang Lorenzo (1m 48.076detik). Doi mengaku puas dan siap melanjutkan perjuangannya dalam memperebutkan piala kejuaraan….

Last…HRC membuka peluang bagi ridernya untuk menggunakan motor 2014 diakhir musim. So…dengan testing singkat Aragon, nampaknya mereka ingin mengumpulkan data serta input dari rider mereka guna pengembangan lebih lanjut. Great strategy anyway. Disaat lainnya masih pede dengan senjata sekarang…HRC start duluan dengan terus melakukan research & development kuda besi prototype mereka menyambut musim depan. Mantapp!!! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!