iklan iwb
iklan iwb

Screenshot_2Bro dan sis sekalian…usai sudah Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) ke-7 yang digelar dieks Bandara Selaparang, Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Diikuti oleh 46 instruktur safety riding Honda dan 44 advisor safety riding Komunitas Honda dari berbagai wilayah di Indonesia….berikut video aksi mereka yang berhasil IWB rekam!

HGPforce-iwb-460x140

iklan iwb

Seperti dilansir dalam rilis resmi AHM, terjadi peningkatan kompetensi para instruktur safety riding Honda dan advisor safety riding komunitas Honda tahun ini. Mereka diharapkan akan menjadi ujung tombak Honda dalam mengampanyekan keselamatan berkendara di masyarakat. Mampu menjadi agen-agen perubahan yang memiliki spirit dan kecakapan tinggi dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara di wilayah jaringan Honda. Menerapkan standar kompetisi safety riding kelas dunia, peserta sukses mengikuti ujian Coaching Skill, Braking, Narrow Plank, Slalom Pylon, dan Slalom Course. Khusus untuk advisor safety riding komunitas, mereka harus mengikuti tes esai seputar pengetahuan safety riding. Nah…komplit tenan to!. Lha terus gimana sih aksi mereka secara real dilapangan??.

Jika kemarin hanya disodori gambar, kali ini IWB mencoba menyuguhkan real play saat para peserta menaklukkan con-con yang dipasang sangat dekat. Yang sampeyan lihat terlampir adalah salah satu rintangan yang disebut Slalom Courses. Yakni keterampilan berkendara dan pengendalian stang kemudi dengan posisi berkendara yang benar. Syaratnya…knalpot atau foot step tidak boleh gasruk aspal. Posisi kaki juga kudu diatas perseneling alias harus balik kefoot step sehabis oper gigi. Selain itu kendaraan tidak boleh nyenggol con. Penilaian lain…braking haram menggunakan jari satu atau dua….so tarik tuas kudu empat jari. Tujuannya agar saat mengerem..posisi gas tertutup sempurna. Dalam menjalankan rolling…ban dilarang menyentuh line atau garis yang sudah dipatok panitia. Wis….mumet tenan apalagi jarak con amit-amit dekatnya mzbro….IMG_4432

Semua rintangan tersebut bisa ditaklukkan dengan mudah oleh para peserta. Monggo intip tekukan-tekukan yang didemostrasikan dalam video terlampir. Lha iki kalau cari SIM C langsung lulus kayaknya…canggih bener!. Itu belum seberapa sebab jika mzbro lihat secara langsung gerakan tergolong cepat dan begitu presisi. Semua hanyalah satu diantara beberapa rintangan yang kudu dilewati mereka untuk go internasional. Menurut bro Abdul salah satu peserta Makassar yang sudah 6 kali mengikuti event ini, terdapat perbedaan yang cukup mencolok khususnya sisi kendaraan dibanding NMP tahun lalu. “CB lebih cepet tarikannya mz. Tiap buka gas langsung ngisi. Bantingannya juga jauh lebih mantap. Mestinya lap time lebih cepet nih” serunya ke IWB…

Last….akhirnya AHM berhasil memilih beberapa peserta terbaik dari masing-masing perwakilan sesuai kategori. Setelah ini…mereka akan dibawa ke Jepang untuk berkompetisi melawan para safety riding kontestan Internasional dibulan Oktober 2013. Mantap tenan!!. Berikut detil nama-nama pemenang Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) ke-7 yang digelar dieks Bandara Selaparang, Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Selamat brosis……(iwb)

Video aksi rider dalam Honda Safety Riding Constructor 7

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=ALXmLKxgayE&feature=youtu.be]

Instruktur Komunitas Honda

Juara 1 : Alan Darma Saputra, Mitra Pinasthika Mulia

Juara 2 : Hasbi ansyori, PT Astra International Tbk – Honda Sales Operation Bengkulu.

Juara 3 : Surya Putranto, PT Astra International Tbk – Honda Sales Operation Semarang

Instruktur perempuan:
Juara 1 : Novapa Dita, Capella Dinamik Nusantara
Juara 2 : Mariani Oley, Daya Adicipta Wisesa
Juara 3 : Febi Suprianty , Daya Adicipta Mustika

Instruktur Honda:

Juara 1 : Aldea Hendry, Daya Adicipta Mustika
Juara 2 : Juwito, PT Astra International Tbk – Honda Sales Operation Mataran
Juara 3 : Ibnu Fachrizal, PT Astra International Tbk – Honda Sales Operation Balikpapan

Juara Grup
Juara 1 : PT Astra International Tbk – Honda Sales Operation Bengkulu

Juara 2 : PT Astra International Tbk – Honda Sales Operation Yogjakarta

Juara 3 : PT Astra International Tbk – Honda Sales Operation Denpasar

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!