iklan iwb

Bro dan sis sekalian…..dominasi Lorenzo diCatalunya dari awal start hingga akhir ternyata diluar prediksi doi. Seperti dikutip Crash….Lorenzo mengatakan “Aku tidak menyangka bisa menang”. Yup…duo HRC akhir-akhir terlihat begitu superior. Namun start brilian yang dilakukan rider bernomer 99 tersebut tidak mampu diantisipasi oleh Pedrosa yang kudu puas diposisi dua tanpa pernah sekalipun mampu menyalip hingga garis finish…HGPforce-iwb-460x140

Jujur balapan Barcelona kemarin lumayan membosankan. Kita disuguhi adegan iring-iringan layaknya turing. Mungkin hanya Marquez yang bisa memberikan hiburan menegangkan. Aksi nekad yang nyaris mencelakakan diri sendiri namun tetap kita acungin jempol. Sepertinya pihak HRC memberikan kebebasan Marc untuk ngrecokin seniornya yang sedang intens ingin mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Tapi diluar itu semua…harus kita akui kali ini Lorenzo memang unggul. Sempat menekan dipertengahan lomba….Pedrosa semakin ngedrop memasuki? 5 lap terakhir. Malah doi kerepotan menghadapi serangan rekan setimnya…Marquez. Atas kesuksesan yang diraih tim biru…Lorenzo tidak menyangka mendominasi selama 25 lap tanpa tersentuh sama sekali….

Hari yang sempurna. Jujur aku tidak berharap untuk menang. Aku tahu punya kesempatan untuk itu namun tidak sekuat diMugello dimana aku yakin bisa juara. Balapan juga sangat menguras tenaga dan terpanas tahun ini. Sekuat tenaga berusaha hingga 100% karena sedikit kesalahan akan menjadi bencana. Awalnya aku terkejut sebab saat start hanya berharap bisa nyalip Cruthlow namun ternyata Dani (Pedrosa) juga berhasil aku dahului. Menggunakan keuntungan tersebut aku coba untuk terus memperlebar jarak tapi tidak bisa. Dani selalu disana…hanya beda 0,5 dan kemudian 0,2 detik. Aku coba menjauh namun Dani mendekat kembali. Akhirnya…karena mempunyai mental kuat dan tidak kenal menyerah, aku bisa membuka jarak dan menjauh di 5lap terakhir. Dan akhirnya cukup membuatku memenangkan balapan ini” ujar Lorenzo gembira…

iklan iwb

Atas demostrasi yang ditunjukkan….bisa kita lihat bahwa kekuatan Yamaha adalah konsistensi dari awal hingga akhir. Pada saat duo HRC sedikit ngedrop…secara stabil Lorenzo bisa menjauh. Sayang ketajaman Jorge tidak diikuti Rossi yang kudu puas diposisi empat dengan gap sekitar 3,7 detik dibelakang Marquez. Ketiga pembalap sepertinya terlalu kencang bagi rider Italia tersebut. Maklum mzbro…Catalunya adalah Spanyol dimana ketiganya mati-matian ingin menjadi yang terbaik. Praktis kemenangan Lorenzo diCatalunya membuat gap poin terpangkas menjadi 7 dari sebelumnya 12 poin. Balapan kedepan dilanjutkan diAssen. Nah..apakah Pedrosa bisa mendobrak kemenangan dua kali berturut dari Lorenzo (Mugello dan Catalunya). Kita tunggu saja brosis…..(iwb)

255 COMMENTS

  1. duo HRC akhir-akhir terlihat begitu superior

    ———————————————————————-

    tau artinya ini nggak ? superior itu kalo lawannya kalah jauh.

    sementara saat ini lorenzo – pedrosa – marquez imbang, saling mengalahkan . selisih poin tipis

    terus superiornya dimana ?

    ternyata gak cuma bahasa inggrisnya yg sering salah nerjemahin, bahasa indonesia juga pas pasan 😀

  2. BENER BANGET APA YANG DIBILANG BROW MBAH WONDO..setuju mbah…..!!!! hcr superior..???…hanya ganas diawal lembek kalo diakhir. . . .!!

  3. Katanya honda makin panas makin jos.lha ini,makin panas makin memble.tukang ngibul nih fbh.wkwkwkwkwk

  4. kalo lorenzo ngacir sendirian (padahal gak ngacir2 amat) dibilang membosankan. kalo pebalap HRC yg jauh di depan dibilang superior.
    piye iki kang?? 😀 😀 😀

  5. katanya pedrosa setingan motornya ga maksimal :D….

    frgoes87.wordpress.com/2013/06/17/awasss-bahaya-sms-spoofing-mulai-marak-lagi/

  6. Seepp…duo rider favorit gue juara ….jorge lorenzo dan dani pedrosa….congrats.

  7. BALAPAN MEMBOSANKAN…SOALE YAMAHMUD MENANG…..BALAPAN SERU…KLO honpret MENANG

    F-Bh MODE:0-0N

  8. kayaknya terlalu banyak yg berekspektasi kalo Marquez bakal ngikutin jejak Rossi sbg entertainer balap. 😀 😀
    umm menurut ane ini terlalu dini ya. bisa dilihat lagi Lorenzo & Stoner di 2 musim pertamanya juga bisa dibilang edyan, kurang lebih seperti Marquez ini. tp lihat setelahnya Stoner & Lorenzo bgmn? super hebat dan gak peduli lawannya berada di mana, tancap gaasss.
    indikasinya udah ada lho. di Austin habis overtake Pedrosa langsung ngilang tuh si Marquez 😀

  9. WAH NGERI SEKARANG “ADA BLOG DETEKTIF”

    yg mengkontra kemiringan kabar CB150,

    gue lagi nunggu “BLOG DETEKTIF” memecahkan kasus “KLOTOK-KLOTOK”

    btw yg menang siapa sih GP kemarin?

    uhu,,,

  10. 35. HANSIP LOGIKA – Juni 17, 2013

    WAH NGERI SEKARANG ?ADA BLOG DETEKTIF? yg mengkontra kemiringan kabar CB150, gue lagi nunggu ?BLOG DETEKTIF? memecahkan kasus ?KLOTOK-KLOTOK?
    btw yg menang siapa sih GP kemarin?
    uhu,,,
    ======================================================
    blog gw tuh! http://www.sealandadventure.blogspot.com

  11. ahahahaha,,,,,
    jane yo ora PD ya, gandeng niate kuat,,star apik,,iso jogo ritme plus pinter nutup racing line lawan. hebat tenan si mr. kosisten 😀

  12. 36. rc212vblog – Juni 17, 2013

    Mbelgedhess
    ????????????????-
    eh ada si mbah,apa kabar mbah ??? lama gak jumpa 😆
    ====================================================

    LAGI ISENG AJE CU…….NGELEDEKIN F-Bh……KANGEN NGELEDEKIN F-Bh ANE CUUUU… :-p

  13. Mbelgedhess
    —————————————————————–
    wach jagoan mbah menang yach !!!! hebat yah mbah 😆

  14. jelas aja jolor gak nyangka, maklum dia kan pake motor LEMOT yg bermasalah yg herannya bisa ngecengin motor kenceng. ini sebenernya yg lemot siapa sih?

  15. yg selalu mengganjal di fikiran saya adalah..
    yamaha dengan valve pegas dan gearbox konvensional model jadul bisa ngasepin honda yg sudah menggunakan valve dgn sistem pneumatic dan seamless gearbox,, kalaupun yamaha kalah, kalahnya gak jauh2 amat, terbukti beberapa yamaha mengisi kelompok tingkat atas klasemen bersama beberapa honda..
    bandingkan dengan ducati yang sudah menggunakan sistem desmodromic dan seamless gearbox yg mau masuk 5 besar saja trkadang suseh..
    nah
    gimana coba kalau seandainya pneumatic itu gak di hak patenkan dan di pergunakan oleh yamaha ? di tmbah dengan penggunaan seamless gearbox ? dengan kata lain antara yamaha dan honda menggunakan tehnologi setingkat,.
    gimanaaa haaahhh…? bisa2 motor honda kembung dan pusing gara2 kebanyakan menghisap gas buang hasil pembakaran motor yamaha..
    berarti hondongo cuma skedar beruntung krna menemukan duluan yg namanya sistem pneumatic itu,, sedangkan untuk gearbox seamless ducati duluan lah hondongo juga jiplak di ikuti oleh yamahmud nantinya.
    cuma sekedar masih beruntung lo hondongo..

  16. @38.Raito yagamion Juni 17, 2013 pada 6:23 PM
    Angka 99 tuh kan jumlah asmaul husna bener bawa hoki di motogp.. haha
    /////////
    pada tahun yg lalu udh sya singgung tentang hal ini,

  17. alih alih ke indonesia..
    semua motor ciptaan yamaha yimm dan honda ahm di indonesia ini sama2 menggunakan tehnologi yg secara garis besar masih sejenis, yaitu valve pegas dan gearbox konvensional..
    you bisa simpulkanlah..
    honda yg sudah pake pneumatic dan seamless gearbox saja msih di kentutin sma yamaha yg masih pake tehnologi jadul.. apalagi kalau hondanya yg msih pake tehnologi jadul ?
    mau lawan yamaha lu ? mending ngaca aja dulu lu honda lihat tampang lu yg buyuk yupa, terus bunuh diri.

Comments are closed.