iklan iwb
iklan iwb

MarquezBro dan sis sekalian…sebagai Rookie Marquez memang terlihat kalem ogah mencari masalah. Begitu juga ketika Pedrosa angkat bicara kemedia terbuka menuduh Marc sering ngopy atau “ngrepek” set up tunggangan simungil….dengan santai Marc mengakui tidak membantah. Namun…secara bijak doi memberikan pencerahan bahwa tidak semua data set up cocok dengannya. So…secara pintar Marquez harus merombak ulang dikombinasi dengan data Stoner agar cocok dengan riding style doi. Berikut penuturan Marquez seperti dilansir Crash….force-iwb-460x140HGP

“Untuk data, aku memang selalu bandingkan dengan Pedrosa setiap habis latihan karena aku tahu dia lebih kencang. Namun tentang set up, kita tidak bandingkan karena pada akhirnya kami berdua mempunyai gaya membalap berbeda. Kadangkala aku juga bandingkan dengan data lap Casey (Stoner) tahun lalu. Khususnya dihari Jumat dimana aku butuh banyak data untuk perbandingan. Semua aku lakukan dengan cara normal (tidak berlebihan)..”ujar Marquez tidak membantah namun juga memberikan pencerahan secara bijak.

Dari sana bisa ditangkap, sebagai rookie Marquez butuh banyak data dan masukan guna mencari yang paling cocok buat doi. Ibarat motor..sampeyan cari referensi mana yang terbaik. Belum tentu data tersebut diambil mentah-mentah seperti yang dituduhkan Pedrosa. Sebagai informasi, Pedrosa rada geram dengan penampilan Marc yang sukses menyalip doi diMugello. Walau dlosor tidak bisa meyelesaikan balapan, mayoritas setuju bahwa Marquez memang lebih kencang dibanding Dani saat race Italia. Dari sanalah Dani Pedrosa mengungkapkan kekesalannya bahwa data set up Marquez njiplak mentah-mentah dari dia….

iklan iwb

Last...latihan bebas Jumat menempatkan Pedrosa diposisi ketiga mengungguli Marquez yang kudu puas nongkrong diposisi 6. Btw….free practice pertama Catalunya disapu bersih oleh tim biru lewat Rossi pertama dan Lorenzo kedua. Latihan akan dilanjutkan hari ini diteruskan dengan kualifikasi sebagai pungkasan sebelum race esok. So…apakah Marquez bisa kembali menyalip sang senior seperti kejadian Mugello?. Kita tunggu balapan nanti mzbro…..(iwb)

Free practice 2 Catalunya :
1. Valentino Rossi
2. Jorge Lorenzo
3. Dani Pedrosa
4. Alvaro Bautista
5. Cal Crutchlow
6. Marc Marquez
7. Nicky Hayden
8. Andrea Dovizioso
9. Stefan Bradl
10. Aleix Espargaro
11. Andrea Iannone
12. Randy De Puniet
13. Michele Pirro
14. Bradley Smith
15. Hector Barbera
16. Colin Edwards
17. Karel Abraham
18. Danilo Petrucci
19. Michael Laverty
20. Claudio Corti
21. Hiroshi Aoyama
22. Yonny Hernandez
23. Bryan Staring
24. Lukas Pesek

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!