iklan iwb

Bro dan sis sekalian…seperti yang kita tahu hari ini geng ijo sedang menyiapkan rencana besar untuk merilis Pulsar 200NS diajang PRJ (masih rumor…jadwal jam 3 sore). Sebagai produk yang ditempel dan bukan murni racikan Kawasaki….sebagian merasa pesimis 3S akan lebih baik. Sales, service dan sparepart merupakan tuntutan mutlak untuk mendukung kelangsungan sebuah produk. Dan inilah yang nampaknya masih menjadi batu sandungan daya tusuk sitriple spark nantinya…..HGPVegaRR

Performa?. Tidak usah diragukan. Berdasarkan kumpulan review media India….P200NS jauh melompat dibanding gen sebelumnya. Campur tangan Eropa bersama KTM Austria membuat nyawa Pulsar layaknya small diplacement bike yang mempunyai muntahan tenaga besar. Finishing kabarnya juga jauh lebih baik disertai lekuk gurat desain modern yang muscular dan tajam. Diatas kertas…..sulit menekuk P200NS dijalanan. Dibutuhkan motor kubikasi diatasnya untuk jabanin sikuda besi. Dengan power 23,5HP…..mungkin hanya gen Ninja serta CBR250R yang mampu melayani kedigdayaan engine triple spark…..

Seperti yang kita tahu, tanki Pulsar 200NS menganut sistem kondom seperti Duke 200 serta Byson ditanah air. Manuver dilakukan agar mendapatkan kesan gambot tapi tidak membebani berat. Knalpot juga mengadopsi underbelly exhaust. Desain dipilih dengan tujuan meningkatkan center gravity (bobot semakin terkonsentrasi ditengah) membuat handling P200NS masuk kategori tangguh. Seluruh kesatuan dihitung sedemikian rupa tanpa terlewatkan sedikitpun. Tidak terkecuali jalanan banjir besar…..bukan masalah berarti bagi desain muffler 200NS. Hal ini dibuktikan oleh pihak Bajaj dengan melakukan demo perendaman seperti video terlampir dibawah. Dua jempol!. Jelas….segala fakta dan kelebihan diatas bukanlah murni hasil karya Bajaj melainkan berkat pengaruh hitungan teknis pihak KTM Austria. Great worked anyway….!

iklan iwb

Torque besar (18NM) menjadikan Pulsar200NS santai diajak melaju dikecepatan 30-40km/jam digear 6. Satu hal yang tidak mungkin bisa dilakukan oleh motor low torque. Speed puncakpun sangat gampang meraih 135km/jam. Tidak perlu dipaksa berlebihan….tendangan perRPM mendukung sampeyan melakukannya….itulah yang bisa kita tangkap atas diri sang triple spark. Semua terasa semakin komplit setelah pihak pabrikan menjejali fitur side stand switch sebagai perangkat safety layaknya matic ditanah air (sport belum ada) plus perimeter frame atau biasa kita sebut deltabox pada sport Yamaha. Betul-betul tawaran yang membikin ngiler bagi para biker jika banderol bisa dipasang rentang 23-25jutaan. Tapi….semua akan menguap tanpa bekas jika sang pabrikan tidak mampu meyakinkan potential buyer. Kenapa??…..

Pengalaman? penarikan Bajaj dari Indonesia sedikit tidaknya mempengaruhi kans kesuksesan sikuda besi. Rasa trauma yang tidak akan gampang dikembalikan begitu saja. Dibutuhkan ekstra kerja keras dari pihak Kawasaki-Bajaj untuk melakukannya. Sederhana…..para biker tidak butuh janji muluk-muluk. Namun tindakan nyata mencakup jaminan ketersediaan sparepart (slow dan fast moving), dan service (jaringan dealer yang luas). IWB tidak memasukkan unsur sales sebab gampang kalau hanya menjual. Akan tetapi titik berat dua hal tersebut yang IWB garis bawahi. So…apakah Pulsar200NS akan lebih tajam ditangan Kawasaki??. Tentu saja tergantung kepada niat dan keseriusan mereka dalam mengelola serta meyakinkan kita para biker. Sekali cukup. Kedua kali terjadi…..jangan pernah bermimpi diterima kembali. Ya nggak bro. Kita tunggu saja realisasinya….(iwb)

Video knalpot Pulsar 200NS direndam air

Link HP : http://www.youtube.com/watch?v=QLkLkorXV4g

115 COMMENTS

  1. Ini juga pertaruhan nawa kawak. Kalo kawak lepas tangan sembarangan, nama mereka juga jadi jaminannya. Mereka susah payah ngebangun image, kalo tiba2 lepas tangan soal PNS ini nama mereka bisa2 ikut dibilang sebagai atpm ga bertanggung jawab sama masyarakat. Bisa2 tenggelam lagi kayak masa sebelum n250.

  2. kalo ragu mslh servis pst yg injeksi,,klo karbu mgkn gk bakal kwtr…

    #harga 23jtan otr semarang,,ane pertimbangkan utk minang deh…

  3. 28. Ga bsa ngbut – Juni 7, 2013

    ??.Diatas kertas?..sulit menekuk P200NS dijalanan?.?

    Maaf sebelumnya..
    Masukan Mas Iwan, menurut saya sebaiknya kalimat seperti di atas dihindari oleh para blogger, apalagi blogger top sekelas mas IWB?

    Di jalan bukan tempat kejar-kejaran, tekuk-tekukan?. Kalimat seperti ini dikhawatirkan sedikit banyak berpengaruh ke attitude pengendara motor di jalanan?

    Sudah dengan kebiasaan pabrikan meng-asosiasikan produk motor jalanan dengan ilustrasi ?sporty?, ?cepat?, ?kilat? dll, bahkan sampe motor bebek diiklankan oleh pembalap yg emang kerjaannya kenceng2an di track,, apalagi kalo ditambah blogger juga bilang tekuk-menekuk motor di jalanan?

    Mau jadi apa jalanan nantinya?

    Mudah2an jadi masukan yang positif.
    ====================================================
    setuju sih. mungkin pemilihan katanya aja ya diperhalus.

    ====================================================
    42. onepercent – Juni 7, 2013

    koq gitu sh? Rata2 komennya pada apatis! Bahkan sebagian malah mengejek! Biarin aja dulu nongol! Baru di caci maki, di apain lah terserah! Tapi giliran make (boleh minjem ato rental) baru deh manggut2 malu! Eh ternyata!!!!!!!! Ga serendah merk yang menempel! Bahkan beberapa sektor bisa lebih unggul di banding pabrikan yang sudah mumpuni di sini! Hayo ngaku aja! Yg berani ngejek biasanya ngeliat bendanya aja belum kan? Pernah naek blm? Koq ya udah komen kayak test rider jempolan aja! Biarin aja dulu berkembang! Biar kompetisi roda 2 di indonesia jadi lbh sehat! Jangan terlalu di dominasi jd malah ga sehat buat konsumennya!
    ===================================================
    komen yg mana yg ngejek bro?kalo diliat dari komen yg ada semuanya mempertanyakan 3S & aftersales. & melihat pengalaman pahit sebelumnya ya sangat wajar dipertanyakan.

  4. sohc 200cc 23,5 hp apa kata mak erot!
    dohc 150cc aja cuma 16hp
    dohc 250 aja cuma 25hp

    bajaj gak salah ketik nih!?,,,

  5. kawak lepas tangan? bisa bunuh diri tuh kawak kalo bajaj india marah, saham di tarik kawak bisa kolaps sekolapsnya, bisa di bilang sekarang ktm, kawasaki ya boneka bajaj

  6. 55. pangeran wili – Juni 7, 2013

    sohc 200cc 23,5 hp apa kata mak erot!
    dohc 150cc aja cuma 16hp
    dohc 250 aja cuma 25hp

    bajaj gak salah ketik nih!?,,,
    ======================================================
    engga’ mungkin slah ketik boz…kan ada 3 busi xa..mungkin itu yg membuat performa xa juoz….

  7. 64. Vega R joss – Juni 7, 2013

    semoga penjualane moncer kayak sivixion and ngk banyak problem kyk sport pabrik sebelah?
    ======================================================
    pabrikan sebelah sdah kebelet sma pasar xa yg aduhai mungkin bos mongtor blum selesai…eeeeeeeeeeeee udah di pasarkan……

  8. apakah semua potensi yang dimiliki si 200ns ini diimbangi dengan konsumsi bbm nya egak..? semogah aja iya. biar makain joss.. jangan hanya jual power aja tapi konsumsi bbmnya mas brow juga harus diperhatikan..bbm kan mau naik…

  9. motor termantap harga 20jt-an

    calmkid.wordpress.com/2013/06/06/pulsar-200-ns-ignition-ecu/

  10. Utk kelas 200-225cc kayaknya kans kawak besar utk menang……krn kemungkinan peforma di atas scorpio dan tigerpet namun dengan brand kawak bukan bajaj.

    Yg pasti itu brg bukan alat uji beroda dua yg dijual ke konsumen dalam bentuk yg contekkan. Itu design asli dan sdh sering diuji di jalan. Itu bukan barang yg disembunyi2kan tp terburu2 dikeluarin hanyabkrn gregetan dgn MS.

  11. 67. k 9144 nk – Juni 7, 2013

    apakah semua potensi yang dimiliki si 200ns ini diimbangi dengan konsumsi bbm nya egak..? semogah aja iya. biar makain joss.. jangan hanya jual power aja tapi konsumsi bbmnya mas brow juga harus diperhatikan..bbm kan mau naik?
    ====================================================
    ini contoh biker yg suka gaya pake motor semprot tp ga mau rugi krn BBM naek…klo ga maur rugi mending pake bebek aja…
    MOTOR SEMPROT PAKE PREMIUM….APA KAA DUNIAAA!!!!

  12. Tadinya ane mo beli 5 biji nih p200ns, tapi setelah tau si jaos pengen ngejual MOGE-nya aka Scouzy 225 hp, ane jadi galau. Ane putusin beli MOGE Scouzy 225 hp punya Jaos aja deh. Kasian CBR600F ane gak ada temennya di garasi.

  13. 77. bius motor – Juni 7, 2013
    Anti banjiirrr?mantap bangettt?price brp pa haji?
    ===============================
    wah,, kapan kang iwan mundak haji,,, 😆

    kok nggak ngomong2 kang iwan,,, 😆

  14. cocok nih buat ane yang TKI, hehehe
    hiu23.wordpress.com/2013/06/07/roda-dua-di-mata-seorang-tki/?preview=true&preview_id=203&preview_nonce=da89b28e01

  15. hhmm coba liat dulu ya,,,
    kubikasi 200sese,,, wah,, pasti head to head ama si tigor nih,,, 😆

  16. Kang, di doain naek haji tuh.. buru.. pan udah masuk kategori mampu.. hehehe

  17. bahasanya kang iwan kali ini terasa beda,, lebih mantab…
    tuh bajaj dengerin kata2 kang iwan lw mau laku di indo

  18. motor lain juga gak masalah kalo kerendem air kaya si bajaj ini, yg penting air gk melewati cylinder head aja atau paling tidak air gak mencapai leher pangkal kenalpot mesin gak bakal mati.
    coba tuh bajaj testnya di air yg kedalamannya mencapai / sejajar dengan leher pangkal kenalpot pasti MODAR.

  19. asal jangan catnya cepet burem dan bodinya cepet oglek oglek aja kyk bajaj biasanya…terkesan kyk mocin..mudah2an perbaiki kualitas,,,

    motoblast.wordpress.com/2013/06/07/modif-striping-untuk-motor-tiger-2000-nostalgia-euuyy/

  20. dulu aq ngiler ma ini mongtor…sekarang dah ga lagi…mudah2an mesinnya ga klothok2 ky cbq…. sparkboard belakang ga miring serta bukan motor commuter…..

  21. mas IWB kalau baca reviu si P200NS di india, banyak yg kena bilang ban yg dipakai kualitasnya jelek/keras, ada getaran dan powerloss setelah 1500km/servis kedua dan ada yang bilang reviu2 di XBHP tidak independen karena dicampuri tim marketing bajaj, bagaimana mengenai durability P200NS ini mohon mas IWB bkin artikel dari berbagai sumber hasil reviu di India sono supaya bisa membantu temen disini yang pengen minang motor ini, termakasih

  22. Motor yang bakalan mengisi garasi ane,,,,siap siap kuras ATM,,,,,,

    *buat Fansboy kerasukan *Dewa Monk3-Yamadesu* silahkan bertapa di gunung Mojopait
    :mrgreen
    :mrgreen:

  23. Ingat….berpikir la sebelum menulis komentar….use your brain.

    Cuma beli barang r2 begini bagi beberapa orang cuma tindakan nobrainer….easy..la.

    Gak usah membual kuras atm segala…..kasihan kalinya…ketahuan kualitas hidup lu rendah…maka membual besar mulut.

    HAhaha….dulu la. Hahaha hahaha

  24. Untuk banjir sih pengalaman:
    1. pake bebek Crypton orisinil, banjir 2001 sepinggang gak mogok setiap hari, mati cm sekali pas kena arus lawan bis motor rubuh, (tipe filter udara yg busa standar pabrik), liat video p200ns tsb ga dirubuhin/tenggelem, pernah tes copot knalpot kalo isi cairan(solar buat bersihin waktu itu) dari leher knalpot bisa keluar lewat ujung knalpot, tapi kalo dari ujung gak bisa keluar dari leher knalpot
    2. yg bkin motor susah idup cuma kalo filter basah, banjir 2007 motor JupiterZ karena filter udara pake kertas basah kebawa arus ga bisa stater, dicopot filter langsung jreng… sama seperty byson n sport baru dr ahm yg filter udara di jok gak masalah terabas banjir kalo cuma tinggi airnya 80 cm, nyoba se headlamp byson sepanjang 400m ok.
    jadi pointnya :filter udara harus kering (jika basah dicopot) & knalpot standar pabrik… gak masalah lewat banjir

  25. buat rusuh dulu ah,, 😆

    pertama :
    96. New Viar Lemot – Juni 7, 2013
    Motor yang bakalan mengisi garasi ane,,,,siap siap kuras ATM,,,,,,

    *buat Fansboy kerasukan *Dewa Monk3-Yamadesu* silahkan bertapa di gunung Mojopait
    :mrgreen
    ===============================================
    dibales dengan :
    98. jaos_konsumen biasa – Juni 7, 2013
    Ingat?.berpikir la sebelum menulis komentar?.use your brain.

    Cuma beli barang r2 begini bagi beberapa orang cuma tindakan nobrainer?.easy..la.

    Gak usah membual kuras atm segala?..kasihan kalinya?ketahuan kualitas hidup lu rendah?maka membual besar mulut.

    HAhaha?.dulu la. Hahaha hahaha

    ======================================
    wkwkwkw,,, 😆

Comments are closed.