iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…seperti yang kita tahu hari ini geng ijo sedang menyiapkan rencana besar untuk merilis Pulsar 200NS diajang PRJ (masih rumor…jadwal jam 3 sore). Sebagai produk yang ditempel dan bukan murni racikan Kawasaki….sebagian merasa pesimis 3S akan lebih baik. Sales, service dan sparepart merupakan tuntutan mutlak untuk mendukung kelangsungan sebuah produk. Dan inilah yang nampaknya masih menjadi batu sandungan daya tusuk sitriple spark nantinya…..HGPVegaRR

Performa?. Tidak usah diragukan. Berdasarkan kumpulan review media India….P200NS jauh melompat dibanding gen sebelumnya. Campur tangan Eropa bersama KTM Austria membuat nyawa Pulsar layaknya small diplacement bike yang mempunyai muntahan tenaga besar. Finishing kabarnya juga jauh lebih baik disertai lekuk gurat desain modern yang muscular dan tajam. Diatas kertas…..sulit menekuk P200NS dijalanan. Dibutuhkan motor kubikasi diatasnya untuk jabanin sikuda besi. Dengan power 23,5HP…..mungkin hanya gen Ninja serta CBR250R yang mampu melayani kedigdayaan engine triple spark…..

Seperti yang kita tahu, tanki Pulsar 200NS menganut sistem kondom seperti Duke 200 serta Byson ditanah air. Manuver dilakukan agar mendapatkan kesan gambot tapi tidak membebani berat. Knalpot juga mengadopsi underbelly exhaust. Desain dipilih dengan tujuan meningkatkan center gravity (bobot semakin terkonsentrasi ditengah) membuat handling P200NS masuk kategori tangguh. Seluruh kesatuan dihitung sedemikian rupa tanpa terlewatkan sedikitpun. Tidak terkecuali jalanan banjir besar…..bukan masalah berarti bagi desain muffler 200NS. Hal ini dibuktikan oleh pihak Bajaj dengan melakukan demo perendaman seperti video terlampir dibawah. Dua jempol!. Jelas….segala fakta dan kelebihan diatas bukanlah murni hasil karya Bajaj melainkan berkat pengaruh hitungan teknis pihak KTM Austria. Great worked anyway….!

iklan iwb

Torque besar (18NM) menjadikan Pulsar200NS santai diajak melaju dikecepatan 30-40km/jam digear 6. Satu hal yang tidak mungkin bisa dilakukan oleh motor low torque. Speed puncakpun sangat gampang meraih 135km/jam. Tidak perlu dipaksa berlebihan….tendangan perRPM mendukung sampeyan melakukannya….itulah yang bisa kita tangkap atas diri sang triple spark. Semua terasa semakin komplit setelah pihak pabrikan menjejali fitur side stand switch sebagai perangkat safety layaknya matic ditanah air (sport belum ada) plus perimeter frame atau biasa kita sebut deltabox pada sport Yamaha. Betul-betul tawaran yang membikin ngiler bagi para biker jika banderol bisa dipasang rentang 23-25jutaan. Tapi….semua akan menguap tanpa bekas jika sang pabrikan tidak mampu meyakinkan potential buyer. Kenapa??…..

Pengalaman┬á penarikan Bajaj dari Indonesia sedikit tidaknya mempengaruhi kans kesuksesan sikuda besi. Rasa trauma yang tidak akan gampang dikembalikan begitu saja. Dibutuhkan ekstra kerja keras dari pihak Kawasaki-Bajaj untuk melakukannya. Sederhana…..para biker tidak butuh janji muluk-muluk. Namun tindakan nyata mencakup jaminan ketersediaan sparepart (slow dan fast moving), dan service (jaringan dealer yang luas). IWB tidak memasukkan unsur sales sebab gampang kalau hanya menjual. Akan tetapi titik berat dua hal tersebut yang IWB garis bawahi. So…apakah Pulsar200NS akan lebih tajam ditangan Kawasaki??. Tentu saja tergantung kepada niat dan keseriusan mereka dalam mengelola serta meyakinkan kita para biker. Sekali cukup. Kedua kali terjadi…..jangan pernah bermimpi diterima kembali. Ya nggak bro. Kita tunggu saja realisasinya….(iwb)

Video knalpot Pulsar 200NS direndam air

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=QLkLkorXV4g&feature=youtu.be]

Link HP : http://www.youtube.com/watch?v=QLkLkorXV4g

iklan iwb
Previous articleWoow…ada new Vixion livery Motogp di PRJ mzbro!!
Next articleConfirmed….Harga Pulsar 200NS dijual 23,3 juta OTR Jakarta!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!