iklan iwb
iklan iwb

X-RideMerespon salah satu pertanyaan yang dilontarkan pengunjung warung tentang seberapa terang daya pancar lampu utama X-Ride, artikel IWB kali ini mencoba menjawab hal tersebut. Permintaan ini cukup dimaklumi mengingat kendaraan yang aman adalah motor yang bisa memberikan penerangan malam secara maksimal. Kenapa?. Sebab semakin kuat daya pancar cahaya….maka kans untuk selamat dari jebakan batman juga semakin besar. Mengingat banyak kejadian yang berakhir dengan tragis akibat bohlam redup atau kurang terang!HGPYamaha

Pada saat peluncuran turing Merapi bulan lalu….IWB tidak banyak mengeksplorasi kekuatan cahaya lampu sikuda besi sebab perjalanan dilakukan siang hari. So….pasca menggunakan sang X-Ride lalu lalang sebagai kendaraan transportasi sehari-hari…..finally, secara pribadi bisa menilai serta memberikan score daya pancar cahaya lampu utama sang X-Ride. Sebagai informasi…..bohlam yang ditempel kekuda besi bukanlah tipe halogen. IMHO…mengamati bentuk fisik masuk tipe bohlam biasa. Namun….tidak mengebiri kekuatan yang dihasilkan. Maksude??….

Matic yang dibekali pelk 2,5inch bagian belakang ini…..mempunyai penerangan yang cukup bagus. Low beam serta high beam berpendar terang. Fokus dan terbagi dengan sempurna. Jika IWB bandingkan dengan beberapa matic yang pernah IWB jajal test harian….daya pancar lampu X-Ride menempati posisi paling tinggi. Bahkan ketika IWB jejerin Kawasaki Athlete dirumah, bohlam halogen siijo lumayan keteter. Lha koq iso?. Emboh…bisa jadi karena halogen siijo sudah rada berumur. At least itulah yang IWB tangkap dimata pribadi. Emang seberapa terang sih??….

iklan iwb

Image terlampir memberikan gambaran fokusnya lampu yang IWB maksud. Dijepret menggunakan kamera seadanya…paling atas Sony Experia dan yang paling bawah Blackberry Javelin jadul, kekuatan lampu menangkap obyek serta menyibak gelapnya malam ditengah gulitanya gunung Putri Bogor berjalan sempurna.  Jika dianalisa….mungkin akibat bentuk (bulat lebar) dan beningnya reflektor yang membuat potensi bohlam tereksploitasi secara maksimal. Yang menarik lagi, merk bohlam bukanlah Stanley atau Phillips seperti yang biasa digunakan motor pada umumnya. Bertuliskan “Koito”….kekuatan 12V 30/30W, brand ini terkenal sebagai produsen specialis lampu mobil, truk serta kapal laut yang berpusat diTokyo Jepang….

Last…..tentu saja jangan disandingkan dengan bohlam sport yang sudah mengadopsi halogen 35w-55w. Namun….untuk ukuran skutik yang dibekali bohlam biasa, daya pancar cahaya X-Ride masuk kategori tangguh. Fokus dan jelas. So…say no to lubang jalanan atau jebakan batman :mrgreen:. Btw….gali total tentang kelemahan serta kelebihan sang X-Ride masih berjalan. Stay tune dan tunggu next artikel. Ocreeee….(iwb)X-Ride

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!