iklan iwb
iklan iwb

RCV motegiBro dan sis sekalian…seperti dilansir Crash, Honda sukses menyelesaikan testing terhadap RCV versi privater diMotegi. Kenapa disebut privater?. Sebab sikuda besi diracik dengan tujuan untuk dijual kepada tim CRT tahun depan. RCV new Motogp production dikembangkan berdasarkan prototype bike Motogp factory….RC213V!!460x140AHM Oil

Development model ini menunjukkan hasil yang menggembirakan. Bahkan Shuhei Nakamoto (bos HRC) menyebut testing “melebih ekspetasi”. Dites mengeliingi sirkuit Motegi oleh rider Motogp test bernomor punggung # 37 (disinyalir sebagai Takumi Takahashi)….RCV versi production menunjukkan kans sangat positif. “The test results showed more than what we had expected, in particular, with its running performance. We are very pleased at this stage and we will announce more in the not too distant future..” ujar Nakamoto.

Sebagai informasi……tim CRT tahun depan diperbolehkan menggunakan 12 mesin bukan 5 seperti tim utama. begitu juga dengan kapasitas bahan bakar dimana pihak Dorna memberikan fleksibilitas 4 liter lebih banyak dibanding factory team. Mereka juga bebas mencari motor tangguh sesuai dengan spek dan regulasi yang dirilis Dorna. Untuk itulah HRC menawarkan diri menyediakan tunggangan yang dikembangkan dari basis RC213V dengan nama RCV. Perbedaan utama dibanding versi prototype RC213V adalah absennya pneumatic valves serta seamless shift gearbox….

iklan iwb

Geliat HRC ternyata dibaca oleh Yamaha. Beda dengan Honda yang menjual gap spek signifikan nihil seamless shift gearbox serta pneumatic valves, Yamaha bersiap menawarkan paket motor CRT dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Yamaha M1 dengan spek yang sangat dekat mesin Tech 3 team yang sekarang digunakan Cruthlow. Bedanya dibanding HRC lagi adalah sistem yang diberlakukan. Jika Honda menjual…maka Yamaha hanya menyewakan. Konsekuensinya…seluruh property mesin tetap milik Yamaha yang nantinya (akhir musim) dikembalikan kepihak pabrikan Iwata. Keuntungannya bagi tim CRT adalah cost yang dikeluarkan jauh lebih murah dibanding membeli dari Honda. Sebuah usaha mengganjal pabrikan sayap mengepak memonopoli penyediaan motor CRT?. Mungkin…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!