iklan iwb

IndoprixBro dan sis sekalian…akhirnya Honda berhasil menusuk dan memenangkan race dalam Indoprix seri 3 yang diselenggarakan di sirkuit Kenjeran Surabaya. Tempel-tempelan dan akhirnya menyabet podium tertinggi lewat Denni Triyugo. Race satu dan dua tidak mampu dibendung Sigit. Dan…secara meyakinkan, rider asli Jawa Timur tersebut mempersembahkan piala kelas 110cc bagi Honda. Herannya…pak Abidin (YIMM) menanggapi dengan santai atas kekalahan tim mereka dikelas 110cc. Berikut penuturannya ke IWB….AHM Oil460x140Kemenangan bukanlah utama bagi tim kami. Namun konsistensi riset motor injeksi merupakan prioritas yang saat ini kami terus pelihara. Justru dengan makin kompetitifnya kompetitor akan bagus untuk kompetisi. Kalau diseri 3 ini semua kelas juga kami sapu bersih…dikuatirkan pada seri 4 jadi garing tidak ada semangat bersaing” serunya tersenyum ringan. Menurut pria yang menjabat sebagai advisory motorsport YIMM, diseri 3 Kenjeran…seluruh chief mekanik tim biru dilepas untuk mengoperasikan tool injeksi secara mandiri. Pihak pabrikan hanya memantau dari jauh dan memberikan input jika ada yang kurang. “Seri 3 ini, proses setingan seluruhnya dilakukan masing-masing tim. Kami bebaskan mereka berkreasi dengan bekal ilmu yang sudah diberikan didua balap sebelumnya. Kami tahu tindakan ini gambling. Tapi ternyata hasil cukup memuaskan. Tujuan kami adalah share ilmu dan teknologi agar kultur lama mulai ditinggalkan untuk menyongsong era baru dalam dunia balap modern. Itu yang terpenting bagi kami dibanding kemenangan itu sendiri” tegas pak Abidin lagi…

Hasil balap Kenjeran seri 3 memang memberikan spirit baru bagi tim Honda. Blade 110cc karbu yang ditunggangi Denny begitu kencang. Nempel dan terus menekan…pada pungkasan lap sehingga berhasil memaksa Sigit mengisi podium kedua. Hasil ini jelas menggembirakan. Kenapa?. Sebab pada pembukaan Indoprix seri pertama, jarak kekalahan tim sayap mengepak lumayan signifikan yakni hampir 10 detik dibanding pembalap pemenang. Tapi tidak diseri 3. Walau terpaut sangat tipis….Honda terlihat makin kompetitif!. Sayang..…beberapa tim termasuk pabrikan sayap mengepak belum berhasil menempatkan motor injeksi mereka diposisi puncak. Sejauh ini motor yang kompetitif hanya menganut sistem karbu. Sebenarnya bukannya tanpa kemajuan. Pada balap kedua kelas 125cc….Denny sempat nyodok keposisi 3 dengan menggunakan Blade125 injeksi. Namun mengalami engine failure dipertengahan lomba. Durability masih menjadi isu penting yang kudu diperbaiki….

Last…..dari informasi yang IWB kumpulkan, Honda terus berusaha mengembangkan bebek underbone injeksi guna menggedor dominasi motor fuel injection Yamaha. Sebuah usaha yang memerlukan kerja keras mengingat YIMM terlihat sangat siap dan matang disana. Apalagi, para mekanik tim biru? kini sudah bisa melakukan setingan sistem FI untuk bebek balap mereka secara mandiri. Walau sempat kecolongan dikelas 110cc, kelas 125 adalah bukti tak terbantahkan. Underbone injeksi?. Goooo Hondaaaaa.……..(iwb)IMG_2613IMG_2741

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

149 COMMENTS

  1. Om maaf ni ngasih infonyasl slah tmpt n kurang bukti,td sore ane jmput istri d jln liat vixi fairing d angkut truk lmyn bnyk sekitar 10an lah… mang vixi fairing dh mulai d distribusikan y om?

  2. @ 9. lexnovo
    Mofikasian pastinya
    @ 15. FOLLOWER
    TVone bro
    @ 17. Robbie
    Mosok bro. Soale lum ada indikasi untuk yang fairing. Mungkin versi special edition kali (SE)

  3. om sori OOT,itu OMR cbsf ko ga ada berita nya lagi,apa udh stop ?
    Masa ia AHM ga kuat modalin OMR cbsf 😆

  4. udah jadi kepribadian yamaho dan watak para petingginya yamaho, munafik tapi so cool..hahaha
    songong bin belagu, yamaho semakin didepan, didepan odong-odong..

  5. Setuju gw sama komennya Ketawa Melulu,begitu sombongnya sampai mengatakan hal kyk githu,udan tabiatnya YM**H sombong dan nggak akan pernah jd nomor 1……makan deh tuhhh buah kesombongan kalian,merasa paling kencang sejagat…padahal mah tempe!heran ajah kalau ada yg msh bela mereka!!!

  6. Bro IWB bikin artikel OMR Cb donk! wasa iya bebek terus…..BEBEK goreng pak abidin,ueenaaaakk tenan. . . . . .!

  7. Saat “zona nyaman” mulai terusik, kompetitor mulai kompetitif.. Dalih apapun diucapkan.. Bermaksud terlihat elegan, malah terkesan cari alasan.. Pdhal dalam hatinya pasti kecewa parah.. Bidiin.. Bidiin.. Mendingan, diem aja stay cool, legowo klo tim lawan tampil lebih baik, toh kedepannya bisa dibalas lagi,, ck ck ck.. Itu baru jiwa sportif..

  8. La gmana kalo semua balapan di menangkan yamaha? Ya gak serulah…!! Ya harus bgini kan lebih bersemangat..fb nya jadi semangat!! Gak melempem hehehehe..
    *k k k kabuuuur..nguyak jamaah magrib,

  9. motogp bebek…ntar yg juara menyusul rapid topan sama doni tata….nemenin ngobrol diurutan belakang..tau-tau di over lap.
    masshar2000.wordpress.com/2013/05/26/teka-teki-silang-seperti-wanita-yang-penuh-teka-teki/

  10. WSBK udah lama gak dibuat artikel, padahal seru balapan moge kek zx10, bmw S1000, gsxr1000, rsv4, r1 dll yang motornya diproduksi masal. ojo mek mongstor jipi karo indoprix ae mas iwan,. salam jozz ganduoozz,..kootoozz,.. kotoozzz…..

  11. Kemenangan adalah tujuan utama dalam mengikuti sebuah kejuaraan
    kalau enggak untuk menang ngapain ikut lomba.

    yudhadepp.blogspot.com/2013/05/p200ns-25-juta-rupiah-saja-mau.html?m=1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here