iklan iwb

mgp_2013_05_19_Le-Mans_DaniPedrosa_8544Dani Pedrosa…sosok rider kalem dan kurang konsisten ini berubah tajam dimusim 2013. Secara brilian, Pedrosa berturut-turut memenangkan balapan Jerez dan Le Mans. Menjalani balapan basah…Dani meruntuhkan spekulasi bahwa masanya telah habis dan semakin terpuruk akibat bayang-bayang Marquez. Namun semua tidak terbukti…..460x140AHM Oil

Kritik pedas Kevin Schwantz (klik sini) telah membuat Pedrosa berubah total. Semua tidak menyangka Pedrosa secara berturut-turut menyabet podium tertinggi didua balapan terakhir. Bahkan Livio Suppo menyebut Pedrosa mempunyai “great performance” atas kemajuan pesat yang ditunjukkan sejak pertengahan musim lalu. Prestasi doi tentu saja membuat mereka bangga serta gembira. Memenangkan Jerez adalah sempurna. Tapi kembali mengalahkan pasukan Yamaha diLe Mans pada saat kondisi basah adalah fantastic!….

Walau Stoner pernah memberikan kemenangan terhadap Honda, namun dari sejarah Motogp…Le Mans identik dengan Yamaha. Tahun lalupun…pabrikan Iwata sukses mengulang kemenangan bersama Lorenzo. Tapi itu dulu dan tidak ditahun ini.? Kegembiraan kubu HRC sangat terasa. Shuhei Nakamoto bahkan secara khusus memeluk dan memberikan selamat kepada Dani Pedrosa pasca balap Le Mans. Kondisi tersebut diamini oleh Suppo (Manajer tim HRC), “ It has been another wonderful weekend with our riders and team able to show a very good capability to manage any kind of condition. Dani and Marc have been fast in both dry and wet and we are very proud of it...” ujarnya bangga.

iklan iwb

Dalam catatan Motogp, jika ditarik kebelakang…..Dani Pedrosa kini memenangkan 8 race dari 12 balapan yang dia jalani sejak pertengahan musim 2012. Terjadi peningkatan grafik yang sangat pesat jika dibandingkan musim 2010 kemarin. Yup…Dani berubah mzbro. Kematangan yang seharusnya dikompensasi kehadiran dewi fortuna. Kenapa?. Sebab hanya “luck” yang mampu menyelamatkan konsistensi yang ditunjukkan doi. Terjatuh dan cedera ditengah musim…..adalah momok menakutkan setiap rider termasuk Pedrosa. Semoga tidak….

Last...balapan kedepan akan menuju Italia. Sirkuit yang menjadi langganan kemenangan Valentino Rossi selama bertahun-tahun diYamaha. Didukung fans fanatik VR46 dengan warna kuning sebagai ciri khas The Doctor. Serta Lorenzo…yang menang diMugello tahun lalu. Semakin komplit tantangan datang dari Ducati….yang menjadikan sirkuit tersebut sebagai tempat testing mengembangkan engine Desmo. Akan menarik tentunya bagaimana Honda menaklukkan semua rival bersama Dani Pedrosa dan Marquez…sibocah ajaib. “it will be an interesting weekend, hopefully with some nice Italian weather after so much rain in Le Mans!” tutup Suppo percaya diri. Kita tunggu saja...(iwb)

122 COMMENTS

  1. tumben hrc memuji ridernya, biasanya rider jago kek apapun gak dianggap, karena bagi hrc yang hebat itu motor honda rcv nya bukan rider / pembalapnya !
    keknya ini alibi aja, buat nutupin teknologi hasil sogokan ke dorna !

    *sambil colek dorna

  2. Sejutawarna@ ya wajar kalo vr46 banyak fansnya dia kan dah juara dunia ber kali2.
    Lha kalo bertahun2 belum pernah merasakan juara dunia(daped) tapi masih banyak fansnya,itu fantastis!!

  3. tumben hrc memuji ridernya, biasanya rider jago kek apapun gak dianggap, karena bagi hrc yang hebat itu motor honda rcv nya bukan rider / pembalapnya !
    keknya ini alibi aja, buat nutupin teknologi hasil sogokan ke dorna !

    *sambil colek dorna.

  4. tumben hrc memuji ridernya, biasanya rider jago kek
    apapun gak dianggap, karena bagi hrc yang hebat itu
    motor honda rcv nya bukan rider / pembalapnya !
    keknya ini alibi aja, buat nutupin teknologi hasil
    sogokan ke dorna !
    ———————————-
    power without control is nothing!!
    sekencang apapun motornya tp klo gak bisa mengendalikan ya percuma, tergantung rider

  5. tahun ini seharusnya pedrosa juara dg honda yg mengalami banyak pengembangan. sedangkan yamaha semenjak ditinggal Furusawa sepertinya mengalami banyak kesulitan

  6. @ a_G
    gak usah mumun munaroh binti naif lahh, fbh juga samanya malah lebih parah banget !
    kalo si mbah darmo mah buat lucu-lucuan, lah kalo fbh buat nyari duit komen di blog !
    (mumun boleh nyoyot)

    *qwertyganteng fbh kelas r4 sangat mendukung aksi guyon mbah darmo.

    wkwk..

    @waynewondo

    sipp s7 bgt bro..

    😀

    • Impian team garpukarat 2013;
      Juara danjuara. konstruktor udah di tangan,lihat lawan cuma pake rider yg gak pernah juara sama anak bau kencur…

      Nasib Adelia mode d*ngo 🙂
      Sent from my BlackBerry?
      powered by chapsclabiration903

  7. hrs bisa menutup paceklik juara dunia tahun ini.
    masshar2000.wordpress.com/2013/01/31/siapa-chairul-tanjung-yuk-kita-mengenal-sosoknya-lebih-dekat/

    • Baru 4 race,mash banyak racenya liat nanti di circuit Nugello,ymaho M1 pasti podium…..

      Fby mode d*ngo jingkrak

      Sent from my BlackBerry?
      powered by chapsclabiration903

  8. Pedrosa ,.melesat di di depan..tapi penggemar mtogp masih berharap pada vr46..gk tau knapa..tanya kenapa,kenapa tanya,hehehehe..mungkin aksi vr46 yg menghibur kali…..hehehe..tetap smangat!! Vr46…jussss!!

  9. Pedrosa sekarang semakan sabar, dan nggak takut figthing dgn lorenzo
    motogokil.wordpress.com/2013/05/25/nyok-ngobrolin-mesin-berkreasi-dengan-noken-as-seni-untuk-upgrade-efisiensi-volumetrik-bag-1/

  10. 52. ?? qwerty ?? – Mei 26, 2013

    tumben hrc memuji ridernya, biasanya rider jago kek apapun gak dianggap, karena bagi hrc yang hebat itu motor honda rcv nya bukan rider / pembalapnya !
    keknya ini alibi aja, buat nutupin teknologi hasil sogokan ke dorna !

    *sambil colek dorna
    —————————————————————————————————————————————————————————-
    lanjutkan…lempar…lpg 3kg

  11. Good Job pedrosa semoga tahun ini milikmu tapi gw tetep dukung MM93 jadi yg terbaik…. Josss duo HRC

  12. Si mbah masih sakit hati, sampe saat ini yamaha belom bisa beli ato sekedar nyontek teknologi seamless shift dari honda 😀

  13. Daped, jangan garang di awal dan di akhir aja, situ kan terkenal ga konsisten

    Inget, hrc masih kontrak dikau karena sponsorship dgn repsol spanyol, kalo situ ga juara, ditendang koe

    #7 tahun ga juara motogp. Alahmak… 😀

  14. Salut dg Pedrosa. Sejak pertengahan musim lalu Pedrosa semakin meningkat skill & mentalnya. Didukung dg motornya yg juga semakin sempurna bakal sulit bagi pembalap lain utk mengalahkan Pedrosa. Tp Pedrosa juga harus mewaspadai Marquez karena dialah rival yg paling kompetitif musim ini. Ngalahin rival yg pake motor yg sama butuh ekstra effort. Apalagi skill & mental Marquez di atas rata”. Kalau Pedrosa bisa jd jurdun motogp tahun ini bener” luar biasa karena bisa ngalahin 3 alien lainnya.

  15. hedeh.. udah egak seru ah…. si orange udah tahu bahwa regulasi tahun ini pakai kompon yang keras.. motor udah diseting dari tahun kemaren..pantes tahun kemaren punya masalah di sasis… hebat betul yang fling/informasi nya,, hehehe keren.. joss kalo pedrosa diapakan tetaplah si pedrosa. mental egak bisa berbohong. dia aja baru pede pakai motor yang oke… ra popolah namanya juga anak mamah… wah kalo gini caranya gp udah egak seru lagi dong..?? harus nunggu ampe yamaha nemu setingan yang klop ama kompon yang keras… ??????? ah meding dlok indrik wae lah yang masih fer…. ????

  16. Semoga rossi tidak semakin tumpul

    *****
    Bila anda merasa anda orang Indonesia, bila anda merasa punya tanggung jawab dalam pembangunan negara ini, bila anda merasa anda mencintai tanah air Indonesia. Ketika anda punya kemampuan untuk membeli bensin beroktan tinggi maka pilihan anda adalah PERTAMAX PLUS PERTAMINA bukan yang lain.

    yudhadepp.blogspot.com/2013/05/beli-pertamax-plus-tak-terasa-berat.html?m=1

  17. kurang konsisten gimana? bukannya DP hampir selalu posisi kedua di klasemen keseluruhan? Makanya dia termasuk aliens.

  18. Gila aja yg gak mau mengakui skill & mental Pedrosa sekarang.
    Yg masih ngremehin Pedrosa pasti gak lihat statistik 12 race terakhir.
    Pedrosa memenangi 8 dr 12 race yg digelar trakhir ini.
    Itu artinya Pedrosa mendominasi 2/3 dr total 12 race yg sudah digelar trakhir ini. Gak mudah lhow seorang pembalap alien bisa mencapai hasil kayak gini di saat persaingan sudah berada di level yg sangat tinggi. Salut dg peningkatan skill & mental Pedrosa sekarang.

  19. Bila Dani Pedrosa sudah tidak mengeluh RC213V chatter kemungkinan besar bisa jadi juara dunia.
    Di Lemans kemarin Dani ndlosor di Qualification,,,pakai motor cadangan di setting sesuia motor utama,,,Podium Satu,,,
    Yang aku heran koq ada yah yang comment Technology SSG ilegal?? Dengar kabar Ducati membeli patent dari Honda untuk desmondici,,,lalu Lorenzo dan Valentino Rossi juga menyarankan agar Yamaha M1Z menggunakan SSG transmission,,,
    Semoga Honda dan Pedrosa Juara dunia tahun ini sehingga bisa mendampingkan 3 gelar,,,Juara Pembalap, Juara Konstruktor dan Juara Team,,,,jadi bisa disebut Juara Dunia murni, dan bukan Juara Dunia yang tak diakui!!

  20. pokoknya biar seru n ada perlawanan, kalo diitung soalnya Yamaha – Honda, di era mulai tahun 2000, jumlah juara dunianya banyakan Yamaha (2004, 2005, 2008, 2009, 2010, 2012 = 6x), Honda (2001, 2002, 2003, 2006, 2011 = 5x)

    plus jumlah juara dunia totalnya sejak balapan MotoGP (Grand Prix) ada, Yamaha lebih banyak, so biar imbanglah (liat aje statistik sejak Grand Prix motor ada)

  21. Honda semakin didepan Dan semakin satu hati sedangkan Yamaha semakin ketinggalan Dan semakin sakit hati..Salam ndlosor buat Lorenzo..gw benci bgt ma tu orang,sombongnx keterlaluan bgt..

  22. Ga mungkin yamaha ikutin jejak ducati utk beli paten seamless shift gearbox dari honda utk yamaha M1,

    seperti tabiat yamaha di dunia ato di Indonesia, nyontek tapi dibubuhi kata2 “smart” kaya fansboy nya,..

    #jadi nanti seamless shift gearbox buatan yamaha adalah
    SMART seamless shift gearbox
    Bukan begitu? 😀

  23. 20. ?? MB@H D@RMO ?? – Mei 26, 2013

    setelah beabad abad nangis bombay akhirnya bisa tertawa?.

    ^ walau dgn trik kumuh?

    wkwkwkwkwkwkwkwk?

    😀
    ======================================================
    Kasihan si darmo ini manusia yang tdk pernah merasa bahagia dan selalu berburuk sangka.

    Apapun Motornya Dukung Marquez Jadi JUARA DUNIA

  24. pedrosa sekarang emang sdh berubah…tetapi sikap dan perangainya tetap santun dan rendah hati..beda sama lorenzo..sifatnya angkuh dan sombong,banyak alasan bila kalah,doi juga punya akal yg licik …benar kan mas bro??

  25. dani pedrosa adalah pembalap kencang dan konsisten sekarang…mulai kelihatan sjk 2 musim lalu…dan…..untungnya fbh stupid meremehkan dia dari dulu……so..jadi aman buat…saya jg favoritkan dani pedrosa selain jorge lorenzo. hahaha….

Comments are closed.