iklan iwb

mgp_2013_05_19_Le-Mans_DaniPedrosa_8544Dani Pedrosa…sosok rider kalem dan kurang konsisten ini berubah tajam dimusim 2013. Secara brilian, Pedrosa berturut-turut memenangkan balapan Jerez dan Le Mans. Menjalani balapan basah…Dani meruntuhkan spekulasi bahwa masanya telah habis dan semakin terpuruk akibat bayang-bayang Marquez. Namun semua tidak terbukti…..460x140AHM Oil

Kritik pedas Kevin Schwantz (klik sini) telah membuat Pedrosa berubah total. Semua tidak menyangka Pedrosa secara berturut-turut menyabet podium tertinggi didua balapan terakhir. Bahkan Livio Suppo menyebut Pedrosa mempunyai “great performance” atas kemajuan pesat yang ditunjukkan sejak pertengahan musim lalu. Prestasi doi tentu saja membuat mereka bangga serta gembira. Memenangkan Jerez adalah sempurna. Tapi kembali mengalahkan pasukan Yamaha diLe Mans pada saat kondisi basah adalah fantastic!….

Walau Stoner pernah memberikan kemenangan terhadap Honda, namun dari sejarah Motogp…Le Mans identik dengan Yamaha. Tahun lalupun…pabrikan Iwata sukses mengulang kemenangan bersama Lorenzo. Tapi itu dulu dan tidak ditahun ini.? Kegembiraan kubu HRC sangat terasa. Shuhei Nakamoto bahkan secara khusus memeluk dan memberikan selamat kepada Dani Pedrosa pasca balap Le Mans. Kondisi tersebut diamini oleh Suppo (Manajer tim HRC), “ It has been another wonderful weekend with our riders and team able to show a very good capability to manage any kind of condition. Dani and Marc have been fast in both dry and wet and we are very proud of it...” ujarnya bangga.

iklan iwb

Dalam catatan Motogp, jika ditarik kebelakang…..Dani Pedrosa kini memenangkan 8 race dari 12 balapan yang dia jalani sejak pertengahan musim 2012. Terjadi peningkatan grafik yang sangat pesat jika dibandingkan musim 2010 kemarin. Yup…Dani berubah mzbro. Kematangan yang seharusnya dikompensasi kehadiran dewi fortuna. Kenapa?. Sebab hanya “luck” yang mampu menyelamatkan konsistensi yang ditunjukkan doi. Terjatuh dan cedera ditengah musim…..adalah momok menakutkan setiap rider termasuk Pedrosa. Semoga tidak….

Last...balapan kedepan akan menuju Italia. Sirkuit yang menjadi langganan kemenangan Valentino Rossi selama bertahun-tahun diYamaha. Didukung fans fanatik VR46 dengan warna kuning sebagai ciri khas The Doctor. Serta Lorenzo…yang menang diMugello tahun lalu. Semakin komplit tantangan datang dari Ducati….yang menjadikan sirkuit tersebut sebagai tempat testing mengembangkan engine Desmo. Akan menarik tentunya bagaimana Honda menaklukkan semua rival bersama Dani Pedrosa dan Marquez…sibocah ajaib. “it will be an interesting weekend, hopefully with some nice Italian weather after so much rain in Le Mans!” tutup Suppo percaya diri. Kita tunggu saja...(iwb)

122 COMMENTS

  1. sekarang sepertinya momentum yang sangat tepat untuk pedrosa menjadi juara dunia setelah selalu berada di bawah bayang-bayang casey stoner.

  2. HEBAT.
    semoga ahm mengikuti jejak HRC.
    bukan cuma ngeluari produk abal2 sperti skrg ini.

  3. setelah beabad abad nangis bombay akhirnya bisa tertawa….

    ^ walau dgn trik kumuh…

    wkwkwkwkwkwkwkwk…

    😀

  4. Paling berikut nya nyungsep…hehehe………
    Tar juga di salip sama bocah ajaib

  5. yang melecut Dani pedrosa itu adalah parnyataan dari bos honda sendiri (shuhei nakamoto) ,”Tahun depan 2013 pedrosa juara dunia atau tidak selamanya,” artinya sudah cukup tenggang waktu yg dberikan kpd pedrosa mulai 2006 – 2012, yg mana pedrosa blm prnah jurdun shg honda merasa rugi akan itu n complain k repsol minta pertimbangan untuk mengganti pembalap. jd akhirnya untuk siap2 memutus kontrak dg pedrosa si Marquez dtarik k kelas para raja,shg mau tidak mau jog pedrosa jd panas yg menjadikannya lbh fight yg sbelumnya manja jk tdk siap2 turun jog dr HRC Repsol

  6. nunggu aksi mas pale

    rosso99.wordpress.com/2013/05/25/prj-2013-ajang-cari-produk-otomotif-rumah-tangga-musik-hingga-cari-jodoh/

  7. VR semakin tua, dan JL jidatnya semakin lebar karena stress mikirin cara ngelawan duo HRC..

  8. untungnya spaniard ini kalem…walau bukan jagoan ane…yang penting sikap sportif dan terus memperbaiki gap demi gap ane yakin 2013 kyknya milik #26 tapi masih ragu..

    beda sama spaniard merek sebelah kebanyakan tingkah polah dan dikebiri titlenya…sampe siRossi juga eneg (aslinya) lihat muka Lorencong…
    *Juara Dunia yang tak diakui keberadaannya (artikel IWB)
    😀

  9. Pedrosa walaupun belum merasakan juara dunia tapi fans nya banyak,Mungkin lebih banyak dari jolor.

    Semangat pedrosa.
    Go go go HRC.

  10. disinyalir si DARMO hatinya teriris…
    komentar ngelantur hanya menutupi rasa malu dan kecewa…
    depresi tingkat dewa…
    mudah2an yamaha menang biar DARMO ga jadi gil4..

  11. a_G pada Mei 26, 2013 pada 9:28 AM Pedrosa walaupun belum
    merasakan juara dunia tapi fans nya
    banyak,Mungkin lebih banyak dari
    jolor. Semangat pedrosa.
    Go go go HRC.
    ============================

    Tp tetep aja banyakan fans rossi 😀

  12. Cepet amat udah ada posting baru,
    Gak enak ni sama pesta superpol bebek kenjeran,,,
    Pedrosa sama marquz mnurut ane biasa aja,
    Bisa menang krn kompetitornya lemot dan ridernya cari aman aja.terus gaya lambaian tangannya blm keluar..liat aja nanti..

  13. Mbah darmo di blog2 tetangga jarang di temui,cuma di blog iwb dia mangkal,komen nya slalu nglantur & dengki ke honda. Kasian hidup nya cuma dengki dengki & dengki yg ada di hati nya!!

  14. Sempurna dan fantastic…
    Satu lg tantangan HRC.
    Circuit nugelo 🙂 musti dipatahkan.
    Rossi,loren,iwata,ducati.bagaimanapun Honda harus krja keras,sbg underdog di circuit nugello 🙂
    Sent from my BlackBerry?
    powered by chapsclabiration903

  15. Sejutawarna@ ya wajar kalo vr46 banyak fansnya dia kan dah juara dunia ber kali2.
    Lha kalo bertahun2 belum pernah merasakan juara dunia(daped) tapi masih banyak fansnya itu fantastis!!

  16. sebenarnya Pedrosa itu tipikal pembalap ingin didukung penuh…lihat GP250 memang masa jayanya dia saat itu..karena dukungan penuh team maka perasaan tidak ingin mengecewakan team dan fansnya yang bisa menggebrak semangat fight pedrosa..bahkan fight dengan Casey Stoner dengan team LCR Carerra Aprilia yang saat itu menjadi pesaing terberatnya tapi berturut2 menguasai GP250cc…
    sekarang ane pikir Marq Marquez pesaing baru yang membuat Pedrosa semakin konsisten dan menjadikan RC213Vnya bersaing rival dengan RC213Vnya Marq Marquez…
    motor teknologi rekondisi lain semakin pasrah….
    :mrgreen:

Comments are closed.