iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…judul diatas IWB comot dari media online luar negeri. Yup…..walau sudah hampir 5 hari balap Perancis usai, kemenangan Honda disana masih menjadi buah bibir. Hasil Le Mans membuat seluruh kompetitor terheran-heran. Tidak hanya Yamaha, Ducati lewat Dovi yang sempat bertarung dibarisan terdepan melawan Pedrosa juga angkat bicara. Rider Ducati melihat…Dani bisa menggeber motor hingga limit. Padahal disaat permukaan aspal yang basah dan licin sangat mudah bagi siapapun melakukan kesalahan. Dan inipun terjadi pada Pedrosa. Akan tetapi…..kendati melebar, Dani kembali bisa mengejar dan meraih hasil podium tertinggi. Bukti bahwa HRC sedang dalam kondisi prima…460x140AHM Oil

Balapan mulai hujan sejak awal. Secara brilian Andrea Dovisizo melesat kedepan dan memimpin beberapa lap sebelum Pedrosa menyusul. Disinilah drama terjadi. Sempat melebar…Dani kembali bisa mengejar Dovi tanpa mampu ditempel oleh siItalia. Setelah 28 lap….Dovi menyimpulkan bahwa Honda tetap lebih kencang dibanding Desmosedici dilintasan basah sekalipun…

“Dani lebih kencang dibanding aku. Ditiap tikungan dia bisa mengerem lebih kuat dan belok lebih kencang. Doi melakukan beberapa kesalahan sehingga aku bisa menyalip kembali. Sangat mudah kehilangan traksi belakang saat mengerem. Dan Dani 3 kali mengalaminya” ujar Dovi mengomentari jalannya balap Le Mans dikondisi hujan yang licin. Dengan kesalahan yang dilakukan dan tetap berhasil menjadi juara…Dovi menyimpulkan bahwa saat ini Honda memang dalam kondisi puncak. Pengakuan juga diungkapkan Rossi tentang lawan utamanya tersebut….

iklan iwb

“Dalam kondisi basah Honda sangat kuat dan jauh lebih kencang dibanding kami. Sepertinya mereka bisa mengendalikan traksi lebih baik dibanding kami. Dani membuat 2-3 kesalahan namun masih bisa menang” ujar Rossi terkesan dengan performa yang ditampilkan lawan. Kunci kemenangan di le Mans adalah kemampuan meluncur dengan baik. pengakuan yang sama dilontarkan Lorenzo. “Honda dan pembalapnya pada saat kondisi puncak. Dani sangat fokus dan melakukan pekerjaan dengan baik. Begitu juga Marquez….tanpa membuat kesalahan. Namun…semua karena didukung motor yang lebih baik saat ini” seru Jorge….

Last.…balap berikutnya akan dilakukan diMugello Italia. Jika ditrek favorit Rossi ini Yamaha tetap kalah…..pabrikan Iwata harus segera mempercepat project seamless shift secepatnya guna mengejar lawan. Kalau tidak….tentu saja kejadian serupa akan terus terjadi . Kita tunggu saja gebrakan Yamaha….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!