iklan iwb
iklan iwb

Bajaj-Pulsar-375-Spypic-3-2Autocar India baru saja merilis berita mengejutkan tentang penampakan motor fairing yang disinyalir sebagai Pulsar 375 fairing bike. Seperti yang dijanjikan bos Bajaj pada saat peluncuran P200NS…..maka versi engine 375cc akhirnya mulai terkuak. Dari penuturan media tersebut diperoleh keterangan bahwa  versi P375 akan dibekali ABS opsional. Dan inilah gambar teaser kuda besi yang kita maksud. Wiihhh….mantep!!460x140AHM Oil

Gambar yang dilampirkan Autocar termasuk low res dan kurang jelas. Karena itu IWB berinisif memperbesar serta memperhalus agar detil bisa terlihat secara gamblang. Dari sana kita lihat untuk suspensi depan Pulsar 375 menganut sistem teleskopik, belakang monoshock, sasis tipe multi-spar, swing arm model bulat dan melengkung memanjang, rem ABS, split seat design serta gurat tanki identik dengan generasi P200NS. Dari keterangan yang dihimpun…motor ini akan dibekali engine 375cc transmisi 6 speed closed ratio gear, liquid cooled, 4 klep sehingga accelerasi bakal menjadi kekuatan Pulsar 375 Faired….

Selain Pulsar 375, Bajaj juga merilis KTM Duke 390. Keduanya mirip dengan manuver pabrikan India atas P200NS serta Duke 200 yang sudah terlebih dahulu mengaspal dibeberapa negara dan rencananya diboyong KMI ketanah air. Untuk yang terakhir kemungkinan pertengahan tahun ini landing. Sedang versi P375F masih dalam taraf penggodokan oleh engineering India dengan estimasi dirilis akhir tahun ini. Sayang, walau berkubikasi besar….P375 diprediksi masih menganut single silinder. Hal ini untuk menekan cost serta membuat banderol sekompetitif mungkin guna bersaing melawan pabrikan Jepang….

iklan iwb

Last...belum jelas, apakah P375 sudah menganut sistem injeksi atau karbu. Begitu juga dengan power plus busi yang dijejalkan. Triple spark?…atau malah hanya double?….bakal terungkap nantinya. Namun dari hanya menilik teaser atau potongan foto terlampir…kans P375 untuk bersaing dengan pabrikan Jepang tetap terbuka. Apalagi kabarnya mereka akan berusaha menekan harga jual. Yup….kubikasi gede, teknologi KTM dan banderol terjangkau. Kita pantengin aja berita ini. Berikut foto-foto serta estimasi spek yang dirilis oleh Autocar. Piye kangbro…keren opo ora??..(iwb)

Estimasi spesifikasi Pulsar 375:

Ban : 110/70/17 (depan) & 150/60/17 (belakang)
Top speed : Diatas 150km/jam
Kubikasi murni : 373.2cc
Engine: Single-cylinder (estimasi), 4-stroke
Valve Per Cylinder: 4
Maximum Power: 44 BHP @ 9500 rpm (estimasi)
Maximum Torque: 35 Nm @ 7250 rpm ((estimasi)
Gears: 6 Speed closed ratio

Bajaj-Pulsar-375-Spypic-2-2 Bajaj-Pulsar-375-Spypic-1-2

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!