iklan iwb

IMG_2446Bro dan sis sekalian….baru semalam IWB kembali keJakarta meliput secara langsung Yamaha Cup Race (YCR) seri pertama yang berlangsung di sirkuit Brigif. Ngubek-ngubek sirkuit dua hari penuh membuat penulisan rada tersendat. So….maaf jika tidak bisa memposting artikel serutin biasanya (kelewatan Motogp nih 🙄 ). Tapi, nggak apa-apa…..seluruh report YCR sudah IWB susun untuk menambah pengetahuan kita, Yup….tentang perhelatan akbar balap Yamaha yang banyak berubah. Konsep tim biru untuk membuat segalanya lebih baik. Dipegang oleh pak Abidin serta Supriyanto…..mereka melengserkan bensol dan mengganti dengan bensin umum. Weihhh anyar maneh ki!460x170rev460x140

Bensol banyak digunakan oleh para pembalap road race untuk mendongkrak performa motor. Sifatnya yang mudah terbakar serta ber-oktan booster sangat disukai sebagai bahan bakar wajib para peserta. Namun….kekurangan bensol adalah harganya yang cukup mahal (berkisar 30-35ribu perliter). Nah itulah yang ingin coba dihindari oleh panitia. Dengan menggandeng Pertamina sebagai sponsor…para peserta diwajibkan menggunakan Pertamaxplus. Awalnya mereka rada doweh dan mlongo. Lawong balap koq pakai bensin umum. Karena penasaran….IWB mencoba menggali info kepada salah satu rider top dalam YCR tentang testimoni menjejali tunggangannya dengan bensin biasa?

Mewancarai Yoga Adi (rider Yamalube NHK 3M FDR Ridlatama) secara khusus doi mengungkapkan….menggunakan Pertamax membuat tarikan awal motor lebih lambat. Buka gas…reaksi engine tidak segalak memakai bensol. Namun uniknya kalau mesin sudah panas, motor malah lebih ngacir. “Kalau dingin tarikan tidak se-spontan bensol. Tapi kalau mesin sudah panas malah kencang” serunya. Asyiknya…para peserta kini sudah tidak memikirkan urusan bahan bakar sebab seluruh suplai Pertamax ditanggung sepenuhnya oleh panitia. Hhhhmm…lumayan berhemat tuh. Terus apa lagi yang beda??….

iklan iwb

Selebrasi kemenangan menggunakan golf car. Lazimnya pembalap yang menang mengitari sirkuit dengan membawa bendera ditangan. Nah untuk meningkatkan safety….pihak Yamaha menghilangkan habit ini dan merubah dengan penyediaan golf car dimana pembalap akan dibawa berkeliling sirkuit menggunakan kendaraan Golf. Tidak heran pemandangan unik ini menjadi bahan perbicangan. New culture lain adalah mewajibkan area paddock selalu bersih, serta press conference rider. Yang terakhir gunanya melatih mental dan kecakapan pembalap berbicara didepan press atau media. Menurut pak Abidin hHal ini sangat diperlukan supaya pada waktunya kelak mereka sudah terbiasa menghadapi pers layaknya rider profesional. Jangan sampai skill balap dewa namun ketika didepan TV atau jurnalis….a-u-e-o bingung tidak bisa menjawab. Ora keren blas lak an :mrgreen: . Byuh..detil juga yak…

Anyway….pembukaan musim Yamaha Cup race Cimahi dimenangkan oleh Yoga dan Galang. Duo pembalap dari Yogyakarta jadi juara umum kelas Seeded dan Pemula sehingga berhak menggondol hadiah Jupiter Z1 yang tahun ini diberikan kepada juara umum setiap seri. Waladalah enak tenan mzbro. Berarti kalau sampeyan konsisten menang ditiap seri….bisa dibayangin tuh berapa banyak motor yang sampeyan dapatkan. Padahal ditahun-tahun lalu hadiah motor hanya diberikan kepada juara umum akhir musim. Yang menarik, Yamaha memberikan hadiah motor Jupiter Z1 tidak hanya satu kategori. Namun kepada masing-masing juara umum di kategori seeded dan pemula. Sebuah upaya untuk mendongkrak spirit dan semangat para rider guna memberikan yang terbaik. Top tenan!….Yamaha Cup Race

Penentuan juara umum dilihat dari jumlah total poin keseluruhan yang diperoleh dalam satu seri. Poin yang didapat di masing-masing kelas digabung dan diadu, untuk mendapatkan pemenangnya. Yoga mengumpulkan poin sempurna 50 setelah memenangi dua race kelas YCR1 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Seeded). Poinnya mengungguli Anggi Permana (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya) yang menang di kelas YCR2 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Seeded). Anggi pembalap andalan Jawa Barat, mencetak 41 poin….

Galang Hendra juga tampil sempurna naik podium pertama di dua kelas pemula, YCR3 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Pemula) dan YCR4 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Pemula). Dia mengemas total 50 poin. Di dua kelas ini masing-masing hanya digelar satu kali race. Seri satu YCR tahun ini juga dimeriahkan kelas eksebisi Ladies Bikers. Pembalap-pembalap ternama wanita Indonesia, sama memacu motor matik Yamaha Mio J. Pieka, dari tim Kanan Kiri Duck’S RT, finis terdepan di kelas ini. Disusul Oky Kancil (O’Five Moto A-Brush) dan Inuk (Yamaha TDR AHRS O’Fire IBLBC RT)…

Last....tujuan utama new Culture adalah untuk mendidik para pembalap agar lebih disiplin, profesional, meningkatkan safety awareness, tidak gampang menyerah, serta siap menjadi mental pembalap internasional. So…Yamaha Cup race merupakan jenjang awal menuju kearah cita-cita yang lebih tinggi. Tempa pengalaman dilingkungan yang ter-organisir dengan baik, kekompakan tim plus pengenalan teknologi injeksi didunia racing kepada seluruh tim? khususnya kelas pemula. Great move anyway. Btw berikut hasil seri satu YCR dan foto-foto amatir jepretan IWB. Semoga berguna....(iwb)Yamaha Cup Race Yamaha Cup Race? Yamaha Cup Race? Yamaha Cup RaceYamaha Cup Race Yamaha Cup RaceYamaha Cup RaceScreenshot_4 Screenshot_2 IMG_2276Screenshot_5Yamaha Cup RaceIMG_2462

Hasil seri pertama Yamaha Cup Race 2013?

YCR1 (Bebek 4Tak 125cc Tune Up Seeded)

1.Yoga Adi (Yamaha Yamalube NHK 3M FDR Ridlatama)

2.Richard Taroreh (Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya)

3.Dadan Alamsyah (Yamaha Yamalube KYT TJM)

YCR2 (Bebek 4Tak 110cc Tune Up Seeded)

1.Anggi Permana (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya)

2.Sulung Giwa (Yamaha Yamalube NHK 3M FDR Ridlatama)

3.Yoga Adi (Yamaha Yamalube NHK 3M FDR Ridlatama)

YCR3 (Bebek 4Tak 125cc Tune Up Pemula)

1.Galang Hendra (Yamaha Yamalube NHK 3M FDR Ridlatama)

2.Ervantona (K1 NHK Tirtoni Budi Luhur)

3.Rheza Danica (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya)

YCR4 (Bebek 4Tak 110cc Tune Up Pemula)

1.Galang Hendra (Yamaha Yamalube NHK 3M FDR Ridlatama)

2.Ervantona (K1 NHK Tirtoni Budi Luhur)

3.Rheza Danica (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya)

YCR5 (Bebek 4Tak 110cc Standard Pemula)

1.Agung Didu (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya)

2.A.Raka Aditya (Privateer)

3.Reza Gareng (KJRT)

Mio J (Ladies Bikers) ? Kelas Eksebisi

1.Pieka (Kanan Kiri Duck?S RT)

2.Oky Kancil (O’Five Moto A-Brush)

3.Inuk (Yamaha TDR AHRS O’Fire IBLBC RT)

271 COMMENTS

  1. Mas iwan lg sdih.g bikin artikel motogp prancis…
    )ayo mas iwan semangat jgn galau mulu…

    *oleh capah goreng*

  2. wahhh kalo yg menang musti keliling pke mobil golf kurang pas lh… d moto gp jg gk gtu2 amet…. aneh mas…

  3. [[xatwink]]
    [[xathehe]]
    [[xatredface]]
    [[xatsad]]
    [[xatshock]]
    [[xatswt]]
    [[xattongue]]
    [[xatwary]]
    [[xatwink]]

  4. moso ga brojolin artikel motogp dianggap bloger ternak bro?jgn berburuk sangka, ga baek bro..salam damai biker Smg 🙂

  5. walah pembalap pada bisa buka dealer tu di rumah

    wawwiwiwaw.blogspot.com/2013/05/ini-lho-rupa-new-vixion-se.html

  6. Yamaha caddy cup Race.
    parah parah parah….
    keliling celebration dgn motor tunggangan tuh fungsinya rileksasi buat motor yg habis di geber full trotle.knapa pada keliling sama caddy caddy (dorong ) golf wahhhh…….kamseupay ahhh 🙂

  7. LE MANS – Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo seperti kehilangan kedigdayaannya di balapan MotoGP seri Le Mans. Setidaknya hal tersebut bisa dilihat dari tiga sesi latihan yang sudah dijalani. Sesi latihan ketiga atau terakhir yang baru saja selesai, misalnya.

    Lorenzo benar-benar dibuat tak berkutik oleh pembalap Honda Marc Marquez. Lorenzo hanya bisa melihat Marquez yang menyentuh finish line terlebih dahulu. Meski begitu, Lorenzo mengaku tak pusing dengan kegagalan tersebut.

    “Tidak masalah. Saya sebenarnya selalu berusaha untuk menang. Namun, sayangnya saya tidak bisa mengalahkan Marquez karena dia memang sangat kencang. Tapi target kami adalah untuk meningkatkan motor ini di balapan sesungguhnya,” terang Lorenzo setelah sesi latihan seperti dilansir Autosport.

    Lorenzo pun mengaku tetap pede menghadapi sesi balapan sesungguhnya yang akan terjadi Minggu (19/5) besok. Menurutnya, semua kemungkinan masih bisa terjadi. Artinya, meski tak bisa berada di pole position, Lorenzo yakin bisa mengalahkan pembalap lainnya untuk melaju ke podium jawara.

    “Kita lihat saja besok. Sepanjang pecan ini kami bekerja dengan sangat keras untuk meningkatkan kemampuan. Terutama tentang ban. Kami hanya berusaha agar motor ini menjadi lebih konsisten,” tegas Lorenzo.

    Di awal musim ini, Lorenzo memang seolah harus mengakui ketangguhan para pembalap Honda. Saat ini dia duduk di urutan ketiga klasemen sementara dengan koleksi 57 poin. Sementara posisi pertama dan kedua dihuni pembalap Honda. Marquez di urutan puncak dengan 61 angka, sementara Daniel Pedrosa setingkat di bawah dengan 58 poin.

  8. Blogger ternak pada Mei 20,
    2013 pada 10:10 AM
    Maaf rekan? fbh ai ngga
    bikin artikel jipi ai cari aman
    saza daripada ai ngga di
    gaji.
    Sekali lg ai minta maaf.

    _______________________

    om iwan ! tolong di hapus aja nie comen , bikin sepet mata gw aja .

    blogerternak@ … pasti loe fb maho yg menyamarkan ? hayooo ngakuuuu !!?

  9. tumben gak ngulas motogp mas iwan,,, semoga bukan karena yamaha team factory kalah ya, wkwkwkwkwk

  10. om mana artikel motogp nya?.. klau pembalap dri ymh yg menang ko cepat kluar om,tpi klau dri honda ko lambat to om.. zdh tak siapin air ni om spa tau ada yg kebakaran ckckckck….

  11. hahaha ! si bloger ternak lg galau strezzz berat, nuduh macam2 ama yg punya warung . haha hah

  12. Makin Banyak seri makin laku aja ni JupeZ1,…hehhehhe
    gak skalian biar stok habis meong jenong buat hadiah para biker awewe walaw gak juara seri,kwkkwkwkk
    penonton dapet jg gak yaaa????……..:)

  13. buahaha,,,
    banyak kutangers kucuewaaa tingkat dewa dunia akerat,, 😆

    artikel motojipi nggak brojol,,, 😆

    wkwkwkwk,,,

  14. SESUATU banget nih iwb…
    ati-ati om nanti pencitraannya jadi jelek cuma gara-2 gak mo nampilin ulasan motogp…
    semoga gak lagi sakit…
    🙂
    🙂
    🙂

  15. biar berimbang judul postingne kaya kiye hehhehe:
    Honda berjaya di motoGP,Yamaha sapu bersih juara di Yamaha cangkir race…adil toh.???
    juara seri biso jalan jalan karo neng caddy naek odong odong caddy keliling circuit hehehhehe

  16. Wah Bisa2 abis yg punya warung,di bully komentator.

    Fbh kokang sejatamu kita serang nyang punya warung.
    Wokwokwokwok

    di baned di baned dah.

  17. peyek – Mei 20, 2013

    buahaha,,,
    banyak kutangers kucuewaaa tingkat dewa dunia akerat,, 😆

    artikel motojipi nggak brojol,,, 😆

    wkwkwkwk,,,
    =============================
    wuih ada fb kacang berani nongol di artikel kebanggaanya…
    balap entog kelas kampung…
    MEMALUKAN…

  18. 40. mercury79 – Mei 20, 2013
    peyek ? Mei 20, 2013

    buahaha,,,
    banyak kutangers kucuewaaa tingkat dewa dunia akerat,,

    artikel motojipi nggak brojol,,,

    wkwkwkwk,,,
    =============================
    wuih ada fb kacang berani nongol di artikel kebanggaanya?
    balap entog kelas kampung?
    MEMALUKAN?
    =====================================
    wkwk,,terserah yakampret mau balap entog,, mau balap bebek,, mau balap burung merpati,,, emang ane pikirin,,, 😆

    yang pasti ane seneng aja liat kutangers kaum ente empet,,,, artikel motogipi nggak atau belum di brojolin ama kang iwan,, 😆

    buahahahaha,,,

  19. nggak kebayang liat kutangers dengan mukak b 100 n dongkol di depan laptop,,, di depan pc,,, di depan henpon,,, di depan tablet,,, nungguin artikel motojipi,,, 😆

    buahahaha,,,

  20. artikel yang ga penting…bebek lebay mah bikin malu pembalap yang terbiasa balap pasar senggooll…giliran dikasih balapan sesungguhnya malah melempem…..ga malu apa sama si klotok2 turun di sentul…???
    skill yang dibohongi dengan iming iming motor…??? jiaahhhh…sama aja balap karung hadiah pajak ditanggung pemenang….event balap pembodohan terus nih Yakampret…

  21. 43. New Viar Lemot? – Mei 20, 2013
    artikel yang ga penting?bebek lebay mah bikin malu pembalap yang terbiasa balap pasar senggooll?giliran dikasih balapan sesungguhnya malah melempem?..ga malu apa sama si klotok2 turun di sentul????
    skill yang dibohongi dengan iming iming motor???? jiaahhhh?sama aja balap karung hadiah pajak ditanggung pemenang?.event balap pembodohan terus nih Yakampret?
    ======================================
    untuk yang ini,,, ane setuju brot,,, 😆
    yakampret saat ini hanya berani balap enteog,,, 😆

  22. Om iwb nggak buat artikel motogp karena kemarin meliput balapan bebek ini. Harap maklum dong, jangan lgsung bilang blogger ternakan. Artikel om iwb kan selalu mencakup keseluruhan dan bersikap netral kan

  23. pabrikan dungu yakampret cuma bisa nyiptain balap bebek…itik..unggas…angsa…soang..skutik….

    *prestasi pembalap galau….hadiah motor laleran…itulah prestasi tertinggi yakampret….menyedihkan….

  24. @ 26. kakrohim36
    Emang kalau iya kenapa bro?…
    @ 29. mercury79
    Nggak apa-apa bro. Wajib ya emang?…
    @ Peyek gadungan
    Sampeyan sudah misuh atau ngumpat sekali diwarung ini. Maturnuwun…akan saya catat mzbro
    @ 34. mercury79
    Saya pikir Blogger nggak perlu pencitraan bro. Apa yang ada dikepala dan punya bahan monggo dikeluarin. Dan saya rasa tidak wajib koq konten Blog ini harus bahas Motogp atau tidak. Tolong berpikiran jernih sebab dari sana sampeyan sudah berpikiran pro kesatu merk
    * Saat Motogp berlangsung saya dijalan tol Cipularang menuju Jkt.
    @ All
    Apakah saya juga harus boikot tidak bahas satu merk karena ulah sampeyan??. Soale jujur jadi males lho bro…serius ki

  25. @peyek

    ente ga bantuin tuh mbah modar mau minum rackus….????

    wkwwkwwkwwkwkwkwkwkwkwwkwkwk….

Comments are closed.