iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…tanpa banyak bersuara, ternyata diam-diam AHM secara resmi telah melakukan ritual peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan plant 4 pabrik Honda. Tidak seperti kemarin….luas yang direncanakan jebule mencapai  -+84 hektar dari kabar sebelumnya 20 hektar. Berlokasi dikawasan Industri Indotaisei, Kota Bukit Indah, Karawang, Jawa Barat, pabrik berkapasitas produksi 1,1 juta unit pertahun ini akan menyerap lebih dari 3.000 tenaga kerja baru. Ediann tenan!!….460x170rev460x140

Dari info yang IWB terima…peletakan batu pertama Plant 4 sukses dilaksanakan pejabat AHM tanggal 17 Mei 2013 kemarin. Ceremony ini sebagai ketuk palu tanda dimulainya pembangunan pabrik yang diprediksi terbesar se-Asia tenggara. Yang mengejutkan….beda dari info awal, luas plant 4 plus minus mencapai 84 Hektar. Besarnya ukuran ini praktis 2 kali lipatnya pabrik AHM yang sudah eksis terlebih dahulu yakni di Sunter, Pegangsaan, dan Cikarang. Pabrik baru mulai beroperasi pada semester kedua tahun 2014 dengan total kapasitas produksi mencapai 5,3 juta unit per tahun….

Rantai bisnis AHM memang nggegirisi. Jika dikalkulasi secara total dengan seluruh komponen pendukung bisa tembus hampir setengah juta jiwa. Estimasi plant 4 aja…akan menyerap sekitar 3000 tenaga kerja. So…jika dilebur dengan tiga pabrikan lainnya bisa mencapai 22.000 tenaga kerja. Byuh…gede tenan kangbro. Btw…sebagai informasi dana pembangunan pabrik anyar menelan biaya yang cukup besar. Dengan sistem saham join ventura 50%:50% antara PT Astra International Tbk dan Honda Motor Co…grup Astra telah mengucurkan dana 3,3T. Tidak heran jika mengintip spek yang mencapai luas 84 H, dipastikan masuk ketegori mega project…

iklan iwb

Last...infonya new plant mengimplementasikan konsep green company dengan menggunakan bahan baku ramah lingkungan dan mulai memanfaatkan sumber daya alam seperti pembangkit listrik tenaga angin dan pembangkit listrik tenaga surya. So…diharapkan pabrik baru akan menjadi fasilitas produksi yang nyaman bagi tenaga kerja, serta ramah lingkungan bagi masyarakat sekitar. Dengan estimasi kelar semester dua tahun depan…kekuatan produksi Honda tentunya terdongkrak secara otomatis di2014 nanti. Praktis persaingan bakal makin seru mzbro :mrgreen: . Harapan kita semoga dengan kekuatan produksi superior, maka Honda bisa memberikan produk yang makin mumpuni buat konsumen seperti kita para biker. Pabrik baru AHM??. Ternyata lebih besar dari perkiraan bro. Modiarr tenan!!….(AHM PR edited iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!