iklan iwb

Bro dan sis sekalian…..peluncuran skutik TVS diprediksi tidak lama lagi. Walau belum mendapatkan konfirmasi….namun IWB menangkap pergerakan pabrikan India berencana merilis sang kuda besi awal bulan depan. Yang menarik….aksi gali mendapatkan setitik petunjuk berguna akan nama gacoan baru mereka. Menggunakan initial “D”, siskutik masih dibekali pengabut bahan bakar karbu….460x140460x170rev

Tentu saja bukan boso India…..Kuch kuch hota hai atau Chaiya-chaiya yang booming lewat Norman Kamaru ditanah air :mrgreen: . Sang skutik TVS diduga kuat menggunakan bahasa umum yang tidak asing bagi kita. Walau belum 100% benar…akan tetapi IWB bisa meraba arah tersebut sudah menuju final. Untuk penggalian D sendiri lumayan gampang. Bisa IWB berikan petunjuk…..”D” ditambah tiga huruf sebutan new Megy di India. Nah…..wis ketemu to??….

Entah apa yang mendasari TVS melabeli nama skutik mereka dengan kata-kata diatas. Yang pasti dari proses pengumpulan berita….matic berdesain serba runcing ini akan tetap dibekali sistem karbu. Tindakan ini dilakukan untuk mengamodasi kebutuhan konsumen pelosok yang masih menyukai karbu. Survei mendalam dilakukan sang kuda berlari…dari Sabang sampai Merauke…dan itulah hasil final yang mereka pilih (TVS sendiri memang kuat diluar Jawa). Lha terus….gimana kalau peraturan Euro 3 dirilis pemerintah nanti??….

iklan iwb

Mereka katanya tetap siap…dan bukan masalah berarti. So…jika memang sudah pada masanya…TVS siap menginjeksikan produknya, namun tidak untuk saat ini. Sebagai informasi…untuk lolos emisi gas buang Euro 3, pabrikan mau tidak mau? kudu menginjeksikan produk mereka. Hal ini didasari beratnya karbu bisa lolos ambang batas Euro 3. Kalau tetap ngotot menjejali pengabut bahan bakar karbu…malah akan banyak cost yang dikeluarkan pabrikan seperti CC (catalytic converter) yang lebih tangguh serta sistem pembakaran sesempurna mungkin. Padahal dengan banyaknya penyekat akan mengorbankan performa secara keseluruhan. Saat ini saja harga knalpot ber-CC sudah tembus 1jutaan…..piye kalau diupgrade lagi??.

Last.…dua kabar diatas belum bisa dipegang 100% kebenarannya selama semua belum official datang dari pabrikan. Yah…namanya juga mengais info yang berceceran mzbro, kemungkinan bablas angine juga cukup besar. Tapi tidak ada salahnya kita tampung dan dibuktikan sama-sama nanti. Apalagi rumornya tangan dingin dibalik desain sang matic adalah orang Jepang. Menarik pastinya. Skutik TVS??. Tetap patut kita tunggu brosis....(iwb)1-copy

99 COMMENTS

  1. Qwerty sayang,pulanglah nak…..
    Skali2 jenguklah emak kandungmu ini,,emak rindu kamu nak…
    Emak tau skrg kamu hidup enak,kecukupan,banyak uang,motor,mobil,dll tapi tolong nak jangan kau lupakan ibu kandungmu ini,walaupun emak memang orang tak punya.

  2. Udah gak jaman matic biasa2 sekarang mulai mengarah ke matic premium nih…..

    oto.detik.com/read/2013/05/15/183515/2247045/1208/skuter-bmw-siap-masuk-indonesia-harga-rp-200-jutaan?o991101638

  3. urutan teknologi motor, makin kebawah makin ancur:
    1. kawak
    2. sizuki
    3. yakampret
    4. tvs
    5. bajaj
    6. bemo
    7. becak
    8. gerobak syammpaah
    9. motor cina
    10. hansip

  4. Ditunggu…penasaran…
    Biasanya part kualitasnya diatas mopang, cuma masih kalah image dari jepun.

  5. impresi sementara

    tampak samping

    depan beat

    belakang vario

    batok mio

    okelah… kan baru sketsa,, blm kluar aslinya

  6. Gara2 mas iwan nih aku keracunan testimoni tentang tvs apache…aq dah ambil mas yang second saja mur mer. cuma 7,….jt itu taun 2011 bro….bravo TVS

  7. tapi mosok skuter buat komuter digeber di sirkuit he he he semoga berguna – tmcblog

    tmcblog.com/2012/09/08/vario-125-dengan-battlax-bt39/

  8. Kang iwan ad kabar ap lg nih dr yamaha kira2. Ane hbs baca di blog sblh katanya ad yg baru tp hbs itu sy cari lagi artikelnya hilang. Kira2 ap y kang. Apakah sport 150 fairing atau 250 nih.

  9. ini rahasia lho… kebanyakan vendor part kesulitan dengan syarat kualitas yang diajukan tvs…

  10. Seharusnya desain sama dg Beat, dg kulitas mesin dan harga TVS… biar sparepart nya gampang…

  11. Yang jelas jika harga lebih mahal dari skutik jepang,akan sulit bersaing 😀 mampir ke warung mas bro (nicolasbrian.wordpress.com/2013/05/16/news-compare-honda-vario-125-honda-air-blade-2013-vietnam/)

  12. Biasanya TVS harga dan spek sebanding, pasti laris nih coz masih karbu gampang dioprek harga murah.

  13. desainernya ngekos di Karawang, jadi liat kebiasaan orang karawang yang nyelotip buntut old vario, headlamp pake njmx, sein pake TVS Neo he he

  14. Bro, bro semua …
    Nama modelny kalau ga salah N100. Pada akhir May nanti TVS berencana produksi sekitar 500 unit. Sayang, tidak bisa konfirmasi apa ini untuk pasar luar atau lokal.

  15. obviously like your web site however you need to check the spelling on several
    of your posts. Several of them are rife with spelling issues and I find it very troublesome to tell the truth however I’ll surely come again again.

Comments are closed.