iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…..peluncuran skutik TVS diprediksi tidak lama lagi. Walau belum mendapatkan konfirmasi….namun IWB menangkap pergerakan pabrikan India berencana merilis sang kuda besi awal bulan depan. Yang menarik….aksi gali mendapatkan setitik petunjuk berguna akan nama gacoan baru mereka. Menggunakan initial “D”, siskutik masih dibekali pengabut bahan bakar karbu….460x140460x170rev

Tentu saja bukan boso India…..Kuch kuch hota hai atau Chaiya-chaiya yang booming lewat Norman Kamaru ditanah air :mrgreen: . Sang skutik TVS diduga kuat menggunakan bahasa umum yang tidak asing bagi kita. Walau belum 100% benar…akan tetapi IWB bisa meraba arah tersebut sudah menuju final. Untuk penggalian D sendiri lumayan gampang. Bisa IWB berikan petunjuk…..”D” ditambah tiga huruf sebutan new Megy di India. Nah…..wis ketemu to??….

Entah apa yang mendasari TVS melabeli nama skutik mereka dengan kata-kata diatas. Yang pasti dari proses pengumpulan berita….matic berdesain serba runcing ini akan tetap dibekali sistem karbu. Tindakan ini dilakukan untuk mengamodasi kebutuhan konsumen pelosok yang masih menyukai karbu. Survei mendalam dilakukan sang kuda berlari…dari Sabang sampai Merauke…dan itulah hasil final yang mereka pilih (TVS sendiri memang kuat diluar Jawa). Lha terus….gimana kalau peraturan Euro 3 dirilis pemerintah nanti??….

iklan iwb

Mereka katanya tetap siap…dan bukan masalah berarti. So…jika memang sudah pada masanya…TVS siap menginjeksikan produknya, namun tidak untuk saat ini. Sebagai informasi…untuk lolos emisi gas buang Euro 3, pabrikan mau tidak mau  kudu menginjeksikan produk mereka. Hal ini didasari beratnya karbu bisa lolos ambang batas Euro 3. Kalau tetap ngotot menjejali pengabut bahan bakar karbu…malah akan banyak cost yang dikeluarkan pabrikan seperti CC (catalytic converter) yang lebih tangguh serta sistem pembakaran sesempurna mungkin. Padahal dengan banyaknya penyekat akan mengorbankan performa secara keseluruhan. Saat ini saja harga knalpot ber-CC sudah tembus 1jutaan…..piye kalau diupgrade lagi??.

Last.…dua kabar diatas belum bisa dipegang 100% kebenarannya selama semua belum official datang dari pabrikan. Yah…namanya juga mengais info yang berceceran mzbro, kemungkinan bablas angine juga cukup besar. Tapi tidak ada salahnya kita tampung dan dibuktikan sama-sama nanti. Apalagi rumornya tangan dingin dibalik desain sang matic adalah orang Jepang. Menarik pastinya. Skutik TVS??. Tetap patut kita tunggu brosis....(iwb)1-copy

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!