iklan iwb

Tumplek blekDealer Mokas atau motor bekas sering kita jadikan tolak ukur bagus atau tidaknya resale value sebuah produk. Lazimnya…ketika barang diburu pembeli, maka dengan mudah sampeyan akan menjumpai motor-motor tersebut disana. Contohnya Ninja series. Walau engine 2 tak (L dan RR) serta dibekali karbu (250) ternyata minat biker terhadap sikuda besi masih cukup bagus. Hal ini bisa kita lihat pada saat ajang lelang motor bekas diOtobursa Tumplek blek Senayan Minggu kemarin. Sifairing masuk dalam daftar hot item yang tidak pernah luntur tergeser sang injeksi. Sebuah bukti bahwa demand konsumen tidak bisa diintervensi………460x140460x170rev

Dengan menggandeng leasing terkenal….para dealer Motkas terlihat memajang barang dagangannya. Mulai dari matic, bebek hingga sport premium. Yang menarik…..koleksi terbanyak fairing bike adalah Ninja series disusul CBR. Namun porsi produk Honda tidak sebanyak Kawasaki. Artinya…..motor keluaran genk ijo ini memang digemari. Ditambah populasi yang lebih melimpah. Mau kawula muda atau tua….mereka antusias berusaha mendapatkan motor idaman. Belum cukup dana untuk beli baru….second-pun tidak masalah. Tidak heran….dealer motkas berlomba-lomba menggaet mereka. Diiming-imingi tanpa uang muka alias bayar angsuran pertama langsung boyong pulang sikuda besi…sininin dikerubuti para biker. Contohnya Ninja berikut ini…..

Dengan angsuran 1,607 juta selama 35 bulan…..sampeyan bisa langsung membawa pulang Ninja 250 karbu. Untuk lelang hanya satu unit saja dan tidak berlaku pada produk lain. Hot item yang masuk daftar lelang lain adalah CBR150 karbu. Nah….ini keren juga mzbro. Secara fisik sik kinclong tenan. Para pejalan kaki langsung mampir berusaha mendapatkan info lebih detil. Yup…pemandangan yang jarang terjadi selain di tumplek blek. Barangpun IWB perhatikan masih mulus dan bagus banget. Beat, Vario 125, Scoopy karbu, Megapro primus, NMP, Tiger, CBR250R adalah beberapa produk Honda yang terlihat dipajang disana. Sementara untuk Yamaha….Mio smile, Vixion, Byson, Scorpio Z/NSZ serta Jupiter MX. Sedang Kawasaki…nyaris seluruh line up Ninja serta Athlete. Yang miris adalah absennya brand Suzuki…..

iklan iwb

Tidak satupun nongol mzbro. Menurut beberapa info…..merk Suzuki hanya Satria FU yang laku. Selain satu varian tersebut…..nyaris stagnan tidak menjual. Itulah yang melatar belakangi para Motkas ogah bermain Suzuki. Lha piye ora males…menjual satu unit saja dibutuhkan waktu berminggu-minggu. Sebuah kondisi yang pastinya dihindari para penjual. Apes tenan. Tentu saja fakta ini cukup mencengangkan. Kenapa??. Sebab setahu IWB Suzuki bagus dari segi produk. Kalau sampeyan pernah nyicipin langsung…rata-rata produk mereka cukup nyaman dan berforma bagus. Sayang…akibat salah pengelolaan serta kurang seriusnya tangan-tangan ujung tombak mereka, resale value-pun jadi ikut hancur…..

Last…..berat mengharapkan untuk bangkit saat ini sebab peninggalan masa lalu serta lingkaran birokrasi yang susah dirubah menjadi pangkal permasalahan semrawutnya manajemen internal. Patut disayangkan mengingat tahun 1990an dulu….Suzuki berkibar disegani diblantika roda dua tanah air. Sekarang??. Market share makin menciut….namun tetap santai seperti tidak terjadi apa-apa. Asli miris. Semua semakin lengkap ketika mendapati mereka hanya akan merilis new sport entry level guna menantang Verza150 plus tidak berani meng-injeksikan Satria FU dalam waktu dekat karena kuatir konsumen melakukan resistensi. Malah bebek lagi yang digempur lewat Shooter. Berharap Suzuki bangkit??. IMHO….kudu ada refreshment sumber daya manusia didalamnya. Entahlah…..(iwb)? 1-copyTumplek blekTumplek blekCBR150Ninja250CBR250

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

164 COMMENTS

  1. Dengan angsuran 1,607 juta selama 35 tahun?sampeyan bisa langsung membawa pulang Ninja 250 karbu
    ————————————————————————-
    35 bulan mas….:)

  2. Kalau suzuki mending beli secondnya buat dipakai sampai rusak … kalau dipakai normal rusaknya lama banget …

  3. hah!! Dengan angsuran 1,607 juta selama 35 tahun?? hahaha.. seumur hidup aja sekalian ma iwb.. hihi

  4. Dengan angsuran 1,607 juta selama 35 tahun?sampeyan bisa langsung membawa pulang Ninja 250 karbu.

    Biyuh larangeee

    wawwiwiwaw.blogspot.com

  5. yah selama suzuki gabungin 2 perusahaan (motor & mobil),IMHO rasanya sulit buat konsentrasi.
    Misal gini,divisi mobil bagus ngapain serius d divisi motor,atau sebalik nya,toh untung nya buat sis juga 😛 bakalan bagus kl kaya honda,divisi motor & mobil nya beda perusahaan,wlpun kualitas beda (mobil2 honda lebih berkualitas,d banding motor nya) 😆 suzuki divisi motor mau bangkit ?
    Mau ga mau,suka ga suka pisahin perusahaan nya kaya honda 😛 imho loh :mrgreen:

  6. Blunder terkonyol terakhir adalah, shooter tromol tanpa side stand…opo ra aneh? disaat yg lain berinofasi dgn teknologi2 baru.

  7. @ 37. MODARO
    Pakde…tulisan sampeyan ojo gawe huruf gede. Soale masuk daftar dikarungi lho. Nyuwun sewu lho ya
    @ All
    Lho…wis tak ganti 35 bulan emange sik tetep 35 tahun ya tulisane??

  8. ealah emang sizuki ki ra melek koq lek iwan,
    la kompetitor udah mulai mengganti bebek ke matic,
    perlahan? digiring ke sport kek h&y,ato kek kawak yg mulai main di sport aja,

    eh ni sizuki malah nelorin bebek,sedangkan bebek perlahan? tergerus oleh pasar matic,
    sizuki WHAT DO YOU THINK ???

    :mrgreen:

  9. Dunia roda dua kita seperti politik mas…pencitraan….yg memegang media dan publikasi maka dia yg menang..kita tau yamha di kenal sebagai pabrikan yg pling getol terjun di jejaring sosial…honda sudah menjadi mindset bgi orang2 awam yg bru pertama beli motor..so buat pabrikan yg kalah dalam hal itu mau ga mau harus punya terobosan yg gila dan revolusioner jika ingin maju…klo biasa2 aja ya sulit untuk menandingi hal di atas karena untuk melakukan pencitraa mebutuhkan dana kampanye yg tidak sedikit…gmana mau kampanye…duit hasl jualan aja hanya cukup tuk gaji karyawan….cmiiw bro

  10. Yg titan sR aja..Sbenere apik..wrna kinclong..la suzuki sih kurang sponsor/iklan di tv..masak iklan aja kalah ama MARIMAS..padahal harga mtor kan jutaan,sdang MARIMAS 1000 rupiah dapet 3..hehehe..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here