iklan iwb
iklan iwb

Honda K25Bro dan sis sekalian…..seperti yang kita tahu pada saat pertama project CB150R muncul…..Honda memberi label kode K15. Naked teralis turunan dari fairing  bike terkenal, CBR150R. Nah…setelah hampir setengah tahun mengaspal ditanah air…kode tersebut menguap dilupakan khalayak umum. Kini mayoritas hanya menyebut dengan panggilan CBSF. Namun….baru-baru ini IWB kembali mendapatkan info yang lumayan membuat penasaran yakni sebuah “code” yang identik dengan pendahulunya. Hanya beda angka belakang huruf dan disebut…..K25. Byuh…opo maneh iki???….460x170revYamaha#1

Dari info yang IWB terima, Honda mempunyai kode baru untuk varian sport bernama K25. Selentingan ini muncul disaat kita sedang menunggu perkembangan project sang legendaris 200cc. Jujur kode ini memang baru pertama kali IWB terima…so walau masih ragu akan keabsahannya….tidak ada salahnya coba kita bahas serta angkat kepermukaan dan dibuktikan nantinya. Dari sumber yang sama…doi mengatakan bahwa project K25 masih memasuki trial transmisi gear. Dari sana diperoleh info K25 yang dimaksud sudah menganut 6 speed seperti generasi Tiger. Sayang….info masih sebatas kulit belum menyentuh detil tentang engine. Sang sumber-pun tak kuasa memberi info lebih selain dua poin tersebut. So….PR kitalah untuk menyelidiki lebih jauh. Terus kira-kira apa ya??….

Kalau mengamati kode awal…bisa menjadi pertanda bahwa sikuda besi adalah varian naked atau juga penanda khusus tipe engine yang menganut DOHC. Kemudian angka 25 mengindikasikan diplacement engine yang dicangkokkan nantinya yakni 250cc. Kombinasi bisa dibilang mirip CB150R dimana awal project AHM memberi label K15. Nah…klop to mzbro. Kendati tidak menutup kemungkinan sport lain yang muncul. Yah…memang semua masih kabur apalagi kode yang IWB terima baru datang dari satu sumber (biasanya beberapa telik sandi). Dan jika masih memasuki masa trial….maka brojolnya produk bisa memakan waktu 6 bulan -1 tahun……

iklan iwb

Last.…teka-teki K25 masih belum jelas. Mengintip kombinasi angka…bisa saja produk merupakan versi naked sang CBR250R seperti CBR150 pada sang CB.  Artinya…..sasis twin spar model pipa ala “trellis looks”. Apakah ini sang Tiger nanti. Embohlah. Ketimbang berspekulasi mending kita tampung aja info ini. So……kode K25??. Kira-kira apa ya bro??…...(iwb)

Update : Terbantahkan!!!. Hasil penyelidikan mendalam menghasilkan kode K45…bukan K25. Thank you mzbro bantuan dan urun rembugnya. Untuk K45 diduga kuat merupakan motorsport baru AHM. Akan IWB bahas pada next artikel. Juozzz pokoke. Ditunggu….(IWB)

1-copy

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!