iklan iwb
iklan iwb

Tumplek blek Pernah nggak sampeyan dibonceng nunggang motor…kemudian dibetot-betot hingga ban ngangkat….sejurus kemudian langsung direm dengan posisi ban sliding ditekuk kekiri…langsung betot lagi. Jika nggak biasa dijamin iso “kondor ” rasane saking tegangnya. Lawong badan melorot kebawah….dan beberapa detik kemudian mendapatkan tekanan G-Force kedepan. Dibutuhkan nyali khusus plus rasa percaya penuh terhadap sijoki. Dan inilah yang dilewati wanita terlampir saat acara Otobursa Tumpek Blek Senayan yang berlangsung secara meriah Sabtu-Minggu kemarin……460x170revYamaha#1

Para freestyler diundang khusus oleh panitia untuk melakukan atraksi dilapangan Senayan. Berbekal  satu motor Ninja karbu, dua buah Scorpio serta satu matic Mio….mereka melakukan jumping, braking dan gerakan free style susah lainnya. Yang menarik….host  mengundang dua penonton wanita untuk ikut diatas kuda besi. Dipilihlah dua audiences…satu berpostur besar dan satunya kecil. Karena bobot yang berat…salah satunya diarahkan nunggang Ninja dan untuk yang kecil dipercayakan pada joki penunggang matic. Mulailah aksi jumping, sliding dan rolling….

Raungan dua silinder dibetot, ban depan langsung terangkat. Posisi vertikal membuat siwanita berpegangan erat agar tidak melorot jatuh. Ban depan turun…hanya sepersekian detik stang langsung ditekuk bersamaan open throttle. Tak ayal ban belakang sliding membuat siwanita menjerit. Tidak diberi nafas…..siNinin dibetot lagi….ban kembali naik, siwanita berpegangan erat. Mzbro bisa lihat tekanan ban belakang akibat tumpuan bobot. Sampe kayak kempes euy. Dua putaran sudah membuat siwanita menyerah. Aksi akrobat mencengangkan dan dibutuhkan keahlian tingkat tinggi. Dan yang tidak kalah seru adalah demo simatic….

iklan iwb

Aksi menggunakan matic jebule lebih ngilu. Akibat bobot yang enteng….manuver angkat ban dan perpindahan gerakan lain bisa dilakukan lebih cepat. Efeknya….pengendara secara lincah mampu memainkan perannya dengan brilian. Btw….ada satu moment menarik dimana sang freestyler melakukan gerakan berputar. Ban belakang diam ditempat, kemudian ban depan diputar hingga puluhan kali. Dari posisi badan siwanita normal….lama-lama kaki turun tanda pusing sudah mulai menyerang. Setelah motor berhenti…..dia turun, tidak beranjak dari tempat….berdiri sebentar, setelah pusing hilang, barulah berani berjalan. Tepuk tangan riuh diberikan para penonton. Senyum ditebar oleh para srikandi tersebut. Nyali yang luar biasa…..

Last..…motor untuk aksi freestyler umumnya sudah mendapatkan ubahan seperti sproket gear (belakang dibesarin) dan engine supaya accelerasi lebih nampol untuk mendapatkan kailan tenaga khususnya torsi. Begitu juga pada sisi tanki, buntut serta pipa yang dipasang ditempat-tempat khusus agar kaki sang freestyler secara leluasa bergerak……menginjak sebagai tumpuan saat jumpalitan. Great skill anyway. Btw, berikut beberapa gambar aksi free style yang IWB jepret saat acara Otobursa Tumplek Blek kemarin. Seru tenan…(iwb)   Tumplek blek    Tumplek blek Tumplek blek Tumplek blek Tumplek blek Tumplek blek Tumplek blek Tumplek blek Tumplek blek Tumplek blek 1-copy

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!