iklan iwb
iklan iwb

AHMPT Astra Honda Motor (AHM) membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) berkapasitas 20.000 watt untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung.Yamaha#1460x170rev

Pembangunan PLTMH ini dilaksanakan bekerjasama dengan Jurusan Teknik Mesin Universitas Negeri Lampung dan Main Dealer Honda wilayah Lampung PT. Tunas Dwipa Matra. Dengan memanfaatkan aliran air Sungai Putih, AHM mendirikan 2 unit PLTMH di Pekon Banding Agung dan Pekon Tugu Ratu dengan kapasitas masing-masing sebesar 10.000 watt. Dari muara Sungai Putih, turbin yang dibangun akan menggerakkan generator yang nantinya menghasilkan listrik yang akan dimanfaatkan untuk menopang aktivitas produktif masyarakat yang tinggal di 150 rumah di dua desa dia wilayah kecamatan Suoh, kabupaten Lampung Barat, provinsi Lampung.

Head of Corporate Communication AHM Kristanto mengatakan perusahaan berkomitmen untuk dapat terus berkontribusi memajukan taraf hidup masyarakat Indonesia. Pembangunan PLTMH ini merupakan salah satu bentuk implementasi komitmen tersebut yang juga merupakan tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pemberdayaan masyarakat. “Wilayah Suoh memiliki potensi hasil pertanian yang baik, seperti kopi, kopra, merica, dan coklat. Dengan adanya PLTMH ini, kami berharap aktifitas perekonomian di Suoh akan semakin produktif. Dalam jangka panjang, kami yakin hal ini juga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Suoh dan sekitarnya.”

iklan iwb
iklan iwb

Selain membangun PLTMH, AHM juga memberikan bantuan alat pengering hasil pertanian. Alat ini digerakkan oleh aliran listrik yang dihasilkan oleh PLTMH. Bantuan alat pengering ini bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hasil pertanian sehingga dapat memberikan nilai jual yang tinggi bagi masyarakat Suoh dan sekitarnya. “Pembangunan PLTMH untuk masyarakat terpencil tidak akan berhenti di wilayah Suoh, Lampung Barat. Selanjutnya, kami berencana melakukan hal yang serupa untuk masyarakat di wilayah Banjar Puakan Kubutambahan, Buleleng, Bali dan wilayah Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.”

Pembangunan PLTMH untuk masyarakat Suoh ini merupakan program kedua yang telah dilakukan AHM dalam rangka pemberdayaan kehidupan masyrakakat melalui pembangunan PLTMH. Sebelumnya, AHM telah membangun fasilitas sejenis untuk masyarakat adat Banten Kidul kasepuhan Ciptagelar di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Sukamulya, Sukabumi, Jawa Barat….(AHM PR)1-copy

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

60 COMMENTS

  1. wah keren, emang harusnya PMA diwajibkan begitu, jadi bukan keinginan pribadi PMA, tp wajib hukumnya, moga PMA lain menyusul.
    masshar2000.wordpress.com/2013/02/24/biografi-the-doctor-valentino-rossy/

  2. Ini baru bener! Pabrikan membantu konsumen,Kata blogger sebelah konsumen harus membantu pabrikan. Ada ada aja. . . , . . .!

  3. Lg baca ni artikel di deti.com eh la dalah brojol nang kie,jd gak podium deh,tp gak ngaruh,pasti sepi,smg mbah modar dapet kebagian penerangan jg,kan nang lampung hehehhehehe
    Sent from my BlackBerry®
    powered by Sinyal Kuat INDOSAT

  4. weh jos gandos kotos”nganti mbledos ora mrongos.. klau punya sebelah ko uangx dihambur”kan ya om..coba kayak ginian pasti laris..lha sebelah yg dipikir cuman balap dan bisa kencang doang sih ..nah klau masalah ginian yg komen sepi..biasax ampai 300 lha ni cuman 35 doang..ada apa?..

  5. pak tarno..mankax yg punya pabrik motor sesembahanx pean dibantu biar bisa bangun kayak AHM..bukan cuman balap dan motor harian bisa kencang pak no..salam buat om rider tua biar cepat sembuh dan beraktifitas lgi ya om..amin

  6. Suoh… Kalo musim hujan, hanya bisa di jangkau dengan motor yg ban nya di kasih rante… Aku pernah ke sana pas musim ujan, nyungsep ampe 7 kali… Hehe…

  7. dua jempol buat AHM. Daerah terpencil memang sangat butuh bantuan. Ini baru bantuan cerdas, diberi kail bukan ikan. Lanjutkan terus pembangunan di daerah terpencil lainnya. Masih banyak yang butuh bantuan.

  8. Mantap…ga hanya bisa menjadi pemenang di industri motor, tp keseriusan AHM dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat juga menjadi nilai lebih yang patut dibanggakan oleh AHM. semoga pabrikan lain pun juga bisa melakukan hal serupa

  9. Wah mantap nih AHM. Ini contoh CSR yang bagus dan perlu ditiru oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia. Selain profit cetak2 motor juga, disisi lain mempunyai tanggung jawab sosial masyarakat.

  10. salut buat AHM. ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari perusahaan yang saat ini sudah semakin sulit ditemui.

  11. salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap lingkungan yang baik, patut didukung dan dicontoh pastinya…

  12. Mantab….perlu dicontoh nih, gak cuma mikirin jualan tapi juga kepedulian terhadap masyarakat tetep jalan.

  13. wuis mantap nih AHM gak hanya memikirkan industri perdagangan Motor Honda tapi juga memikirkan kepentingan masyarakat lampung,acungin jempol ,semoga daerah lain bisa ikut serta

  14. ini merupakan ciri – ciri perusahaan yang bertanggung jawab.. akan lingkungan disekitarntanya… karena no Costumer no AHM..

  15. Ini patut dijadikan contoh buat Pabrikan – Pabrikan lain karena kepedulian terhadap lingkungan sekitar seperti ini harus diperhatikan bravo Honda

  16. Topp, ane demen ni yang begini. Ga cuma mikirin jualan, tapi juga gimana bisa berkontribusi untuk bangsa dan negara. Go AHM.

  17. Kece banget… bukan hanya jualan aja, tp AHM memperhatikan juga masyarakat sekitar.. Ini CSR banget.. dan mengaspirasi .

  18. Mantaappp..AHM ternyata bukan hanya peduli sma konsumen aja..tapi sama masyarakat sekitar pun AHM peduli…pertahankan kegiatan seperti ini…

  19. masih jarang perusahaan2 yang peduli terhadap lingkungan seperti ini,,,klo bisa terus dilaksanakan untuk terus meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan kepada masyarakat khususnya di indonesia,,,

  20. ayoooo…buktikan..bukan hanya jago di jualan nya..tapi harus jago juga dalam hal pemeliharaan lingkungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here