iklan iwb
iklan iwb

KawasakiBro dan sis sekalian…masih ingat artikel lawas tentang pabrik baru Kawasaki yang sedang dibangun disekitar Cibitung?. Kala itu kita berharap dan memprediksi, dengan kelarnya pabrikan baru, maka akan ada perubahan kebijakan untuk memboyong seluruh varian Ninja secara lokal. Yup…meracik generasi Ninja dari Thailand ketanah air dengan harapan kita mendapatkan produk yang lebih murah. Namun…email sekaligus pertanyaan dari bro X (sebut aja demikian) membuat kita menjadi ragu serta penasaran, apakah betul geng ijo bakal melokalkan Ninja??…460x170revYamaha#1

Dari penggalan email yang dikirim ke IWB….Kawasaki plant diMM2100 Cibitung sounding-nya bukanlah untuk melokalkan produk genk ijo yang sudah wira-wiri ditanah air khususnya Ninja series. Dengan kata lain….pabrik dibangun untuk melayani pasar eksport Eropa only. Tentu saja selentingan tersebut diluar ekspetasi mengingat wacana assembly Ninja 250 dan kawan-kawan sempat mencuat guna menekan cost produksi serta menguatkan imej sebagai brand motor sport di tanah air. NamunĀ  indikasi dilapangan mengatakan berbeda…..

Rumornya….dibulan Oktober ini mesin bakal masuk dan harus segera produksi karena mengejar target diEropa sana. Singkat kata, plant Cibitung bakal full dikerahkan buat pasar Eropa dan sekitarnya. Sementara varian yang telah ada akan tetap import dari Thailand. Artinya….tidak akan perubahan strategi atau penurunan banderol line up genk ijo atas berdirinya pabrik baru. So….ketika produksi sudah running, maka masing-masing negara mendapatkan jatah berbeda. Ada beberapa varian diproduksi diIndonesia, namun ada juga yang tetap diThailand…..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last…tiap pabrikan pasti mempertimbangkan dengan matang sebelum memutuskan. Dan untuk Ninja 250…..import aja laris manis, kenapa harus dilokalkan??. Mungkin begitu pemikiran dari para dedengkot Kawasaki. Yah….tentu saja strategi tidak statis. Semua bersifat dinamis yang bisa dirubah kapan saja menyesuaikan kondisi. Pabrik Kawasaki Cibitung??. Yang pasti moge mzbro. Line up yang diproduksi apa aja??. Kita tunggu bulan Oktober nanti.….(iwb)1-copy

.

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!