iklan iwb
iklan iwb

SaptaranuBro dan sis sekalian….masih ingat artikel dua minggu lalu tentang impian bro Amrullah untuk menjelajahi Sumatera bersama Andry Berlianto, Yeremia Exlesia “Rere” Theorandaru dan Adi Imaduddin??. Yup…kemarin langsung dari pelataran kantor PT. TVS Motor Company Indonesia yang berlokasi di Jl. HR Rasuna Sahid, IWB menjadi salah satu saksi keberangkatan mereka. Perjalanan menempuh 8.000km, mengunjungi 7 danau yang dijadwalkan selesai dalam 50 hari….bersama 4 motor Apache RTR 180cc, pelepasan dikawal langsung oleh Presdir TMCI R. Anandakrishnan….. 460x170revYamaha#1

Wajah-wajah sumringah tanda spirit yang luar biasa ditunjukkan para rider. Bro Amrullah bahkan tidak henti-hentinya melemparkan senyum kepada para media yang hadir. “Bro…hati-hati bro” seru IWB kepada doi saat detik-detik pelepasan dilakukan. “Pasti bro….thank you” serunya. Motor Apache modifikasi terlihat gagah dikendarai mereka. Mofidikasi minim yang memungkinkan pengendara membawa barang bawaan. Sebab kebanyakan…..dalam perjalanan nanti mayoritas akan camping dijalananan Sumatera. Salut dan angkat topi buat para peserta. Diusia mereka yang tak lagi muda, turing hingga puluhan ribu kilometer bukan halangan. Terus kenapa mereka memilih danau?. Bukan pantai atau gunung yang biasa dituju para biker turing??…..

Dengan tujuan mengunjungi 7 danau besar di Sumatera, mereka mengungkapkan potensi danau dan sekitarnya agar dapat diketahui secara umum sebagai esensi perjalanan. Destinasi danau ini juga dipandang dari kacamata pengendara sepeda motor. Disaat itu pula Presdir TMCI angkat bicara “TVS Motor adalah brand yang paling dipercaya di negara asalnya, India. Melalui tim ekspedisi Sap7aranu ini akan membuktikan ketangguhan TVS Apache RTR sebagai salah satu brand varian sport TVS Motor. Ketangguhan TVS Apache RTR dapat dibuktikan karena dapat melalui rintangan dan kondisi jalanan, termasuk kondisi jalan yang kurang baik, sulit dan terpencil,” ujar R. Anandakrishnan, Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia pada saat mengibarkan bendera start yang menandakan ekspedisi Sap7aranu Nusantaride Exploration dimulai…..

iklan iwb

Kalau kita intip pernik-pernik yang dicantolin pada sikuda besi….kita bakal melihat ban diganti dengan batik semi tahu. Begitu juga pelk….yang berubah menggunakan spoke wheel (porsi dua motor). Hal ini supaya sikuda besi siap melibas jalanan rusak. Yang kedua adalah hand grip protector, visor (mencegah angin menghantam badan langsung), box kiri kanan dan yang terakhir adalah sproket gear yang dinaikkan dua ukuran. “Torsi mantap…..jalanan bergelombang suspensinya tangguh” seru bro Amrullah pada saat IWB tanyakan tentang Apache tunggangan para tim. Persiapan fisik juga dilakukan. Maklum mzbro…jaraknya edian tenan. 8000 km diibaratkan seperti perjalanan pulang pergi Jakarta-Surabaya. Nah…opo ora gempor kuwi :mrgreen: . Dibutuhkan stamina yang fit plus motor mumpuni untuk melewatinya…..

Last.….kabarnya, tim ekspedisi Sap7aranu dalam perjalanannya juga akan singgah menemui para pecinta sepeda motor TVS, yakni anggota komunitas TVS Motor yang tergabung dalam TVS Motor Community (TMC) di beberapa dealer TVS Motor di TVS Padangsidimpuan, TVS Banda Aceh, TVS Palembang dan TVS Bandar Lampung. Tim ekspedisi diperkirakan akan kembali ke Jakarta pada 23 Juni 2013. Selain TVS Motor sebagai brand pendukung ekspedisi Sap7aranu Nusantara Lakexploration, brand pendukung lainnya adalah Respiro-Ridingware, 7Gear, Sinnob,  Eiger Adventure dan konsultan safety riding Jakarta Road Survival (JRS). Mantap dah. Yo wis…selamat jalan brother. Tetap hati-hati dan semoga sukses menyelesaikan misi ini. Kami semua IWB dan para pengunjung warung mendoakan dari jauh agar para tim selamat sampai tujuan tidak kurang apapun. Amin.…(iwb)SaptaranuSaptaranuPelepasan Saptaranu (2)Pelepasan Saptaranu (4)Pelepasan Saptaranu (1)1-copy

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!