iklan iwb

Marquez-lorenzoBro dan sis sekalian…..balap Jerez menyisakan drama tak terlupakan bagi Lorenzo. Manuver berani dari Marquez semakin menguatkan bahwa bocah ajaib bakal menjadi bintang baru Motogp. Tidak ada keraguan….IWB harus angkat topi buat sang Rookie. Mengawali start dari posisi dua, Marc sukses menekan sang juara dunia hingga pertarungan bersejarah Rossi-Gibernau ditahun 2005 terulang malam ini ditikungan yang sama….. AHM PartYamaha#1

Dua puluh dua lap dari 27 yang harus dilewati mempertontonkan ketajaman Pedrosa yang ngacir tak terkejar lawan. Pedrosa menjawab keraguan dari semua pihak yang mengatakan doi sudah habis. Praktis…kita disodori pertarungan Lorenzo vs Marquez. Daya juang sang rookie begitu luar biasa. Berusaha menusuk dari berbagai sisi tidak kenal menyerah. Bahkan dilap 16 tersisa doi sempat hampir nyundul ban Lorenzo. Byuh….tahan nafas tenan nontonnya. Hebatnya…kendati harus mengulang dari awal dikarenakan melebar, doi kembali attacking dan berhasil memangkas hingga terpaut hanya 0.3detik…..

Disisa sepuluh lap terakhir, segala cara dilakukan Marquez. Kita bisa melihat ban RC213V sliding berkali-kali tanda Marquez membalap hingga batas kemampuan motor itu sendiri. Perjuangan akhirnya membuahkan hasil. Ditikungan bernama “Jorge Lorenzo corner”….Marquez memaksa Lorenzo melebar. Insiden yang sama antara Yamaha dan Honda ditahun 2005 antara Rossi melawan Sete Gibernau. Bedanya….ketika dulu Gibernau dari Honda yang dipaksa keluar gravel. Sekarang giliran Lorenzo-Yamaha yang dipepet hingga melebar. Bisa dikatakan….bocah ini memang edian!!. Btw….apakah manuver menyalahi aturan??.

iklan iwb

Melihat ruang yang masih terbuka….sepertinya tidak mzbro. Walau terkesan memaksakan…..namun gerakan IMHO masuk kategori legal. Itulah yang dinamakan duel classic. Btw….berikut komentar Marquez pasca insiden senggolan terjadi…

Ketika aku lihat Jorge sedikit membuka pintu pada lap terakhir, maka aku masuk. Hal ini sering terjadi dengan cara yang sama. Aku hanya belajar dari putaran video. Jadi minta maaf kepada Jorge karena kamu tahu….kamu tidak pernah menginginkannya. Tapi yang terpenting…kita berdua bisa menyelesaikan balapan. Jadi aku rasa…tadi adalah pertarungan seru yang akan disukai para fans..” ujar Marquez dalam presscon resmi. Awalnya Lorenzo marah kepada Marquez dan terlihat tidak ingin bicara dengan doi. Namun akhirnya Jorge mengakui kesalahannya…..1-copy

“Well…aku pikir kita sudah membalap dengan bagus. Disaat kondisi sekarang…dengan motor kita saat ini, aku sudah lakukan yang terbaik tiap lap-nya. Sedaya upaya sampai batas 100% yang aku bisa. Tapi kami masih belum mempunyai motor yang sangat kompetitif. Kita kudu meningkatkan kemampuan tunggangan. Btw…aku hanya melakukan kesalahan dua kali. Saat start awal dan tikungan terakhir karena tidak menutup rapat pintu masuk buat lawan. Anyway…aku gembira dengan hasil race. Aku sangat fokus, konsentrasi dan konstan” tutupnya….

Last…..Yamaha mempunyai PR besar untuk segera memperbaiki performa. Atas kekalahan Lorenzo…..Marquez kini bertengger dengan kokoh diposisi puncak klasemen sementara diikuti Pedrosa, Lorenzo dan Rossi. Berikut hasil poin pasca balap Jerez. Marc Marquez??. Jebule lebih sadis ketimbang Stoner mzbro. Skill tingkat dewa…nyali dapat. Tubrukanpun tidak gentar. Ediannn tenan!!!….(iwb)

Poin Motogp seri 3 Jerez 2013Screenshot_13

306 COMMENTS

  1. keren nih motogp jerez

    sepedamotor.web.id/2013/05/05/video-benturan-antara-marquez-dan-lorenzo-di-lap-terakhir-motogp-jerez/

  2. wow..!! tumben telat ? dah nunggu dari td, klo blm baca ulasan kang iwan msh kurang…

  3. dulu pernah ada yang mengatakan kalau gelaran motoGP itu adalah konspirasi besar antara honda dan yamaha. entah itu benar atau hoax belaka semoga ada cendikiawan otomotif disini yg berkenan memberi penjelasan.

  4. Siapa bilang sirkuitnya yamaha, mang thn kemaren yamaha yg menang disin, dah jelas stoner Bro…:)

  5. Tumben Mas Iwan rada telat bikin artikelnya?
    lagi bar muleh bancakkan yo mas? hehe.

  6. Podium pertama sdh di isi dr 3 pembalap berbeda dr 3 seri yg sdh berlangsung, akankah next race, ada juara baru ?:-D

  7. kontroversial race kali ini.
    kayaknya baru kali ini jurus nutup race
    linenya si lorenzo gagal total. dia gak
    nyangka Marquez bisa ngotot masuk di
    celah sempit itu, justru saya melihat
    lorenzolah yg kotor, Marquez sudah di
    posisi clean overtake, dia overtake
    lorenzo sebelum masuk tikungan dan
    dia dalam posisi make a race line tapi
    lorenzo saja yg brutal seenaknya
    cornering seolah-olah dia race
    sendirian (entah dia liat ato nda klo
    Marquez udah overtake dia sebelum
    cornering). kesimpulannya Marquez lagi bikin raceline
    abis overtake dan itu biasa klo lagi di
    trek balapan, nah disini ceritanya
    lorenzolah yg motong raceline yg baru
    dibuat Marquez.

  8. Marquez lagi bikin raceline
    abis overtake dan itu biasa klo lagi di
    trek balapan, nah disini ceritanya
    lorenzolah yg motong raceline yg baru
    dibuat Marquez.

  9. Kang kok di posting ini iklane yahama ora ana? Yahama ngambek ya?
    Kaya anak kecil aja,gak ada jiwa kesatrianya.

  10. Marc Marquez ??.Jebule lebih sadis ketimbang Stoner mzbro. Skill tingkat dewa?nyali dapat. Tubrukanpun tidak gentar. Ediannn tenan!!!?. (iwb)
    ————————
    nambahin kang; disalip musuhpun gak pake acara Ngambek, jurus kaki, jurus telunjuk, atau pukul tangki, apalagi tabrak lawan……. 😎

  11. @ 36. om yono
    Iyo mzbro…sorry tadi ada tamu jadi nggak bisa langsung ketik artikel
    @ 43. rus bjs
    Shooter lum ada bahan ki….

Comments are closed.