iklan iwb

Sopo ora bungah mzbro. Siapa yang nggak bersuka cita ketika namanya akan diabadikan pada sebuah sirkuit terkenal seperti Jerez. Dan inilah yang dirasakan oleh Jorge Lorenzo. Yup….berita terbaru dari Motogp, pihak berwenang Jerez ingin memberikan kehormatan terhadap rider nomer 99 guna menamakan salah satu tikungan Jerez dengan sebutan “Jorge Lorenzo corner”. Peresmian sekaligus sebagai hadiah ultah Lorenzo ke-26 akan dilangsungkan Sabtu ini…..Yamaha#1 AHM Part

“Jorge Lorenzo corner” rencananya dipilih final corner before start. Lay out tikungan rolling melengkung kekiri sebelum finish. Tikungan ini merupakan tempat ideal melakukan passing dan salah satu saksi bisu pertarungan Rossi-Sete Gibernau ditahun 2006 silam. Disinilah The Doctor memaksa Gibernau keluar gravel dan merebut podium tertinggi Jerez pada era 990cc. Infonya…Sabtu besuk bertepatan dengan jadwal balap Motogp seri ke-tiga peresmian dilaksanakan. Gimana komentar Lorenzo atas hadiah yang diberikan Spanyol kepadanya??….

“Hadiah yang sangat spektakuler!. Jerez selalu menjadi sirkuit istimewa bagiku. Disinilah….10 tahun yang lalu aku menyabet juara dunia pertama kali saat umurku masih 15 tahun. Aku banyak menang disini. Namun aku tidak pernah membayangkan bakal mempunyai satu tikungan dengan namaku” serunya suka cita.

iklan iwb

Jerez sendiri merupakan sirkuit langganan Motogp. Trek tidak terlalu luas dan straight atau lurusnya juga tidak sepanjang Austin Amerika. Panjang total Jerez adalah 4,428M dibangun dekat kota Jerez De La Frontera sebelah selatan Spanyol. Proyek pembangunan sirkuit dikomandani langsung oleh engineering lokal? bernama Medina Lara atas ide Alessandro Rocci. Dibuka pertama kali pada tanggal 8 Desember 1985, awalnya Jerez digunakan sebagai ajang balap F-1 hingga tahun 1991. Namun setelah itu…balap roda empat pindah ke Barcelona. Praktis untuk balap bergengsi, hanya roda dua yang saat ini setia hadir diJerez. So….congrat buat Lorenzo atas hadiah yang luar biasa. Kudu bancakan nasi kuning ki :mrgreen: ……(iwb)

Video sumringah Lorenzo namanya diabadikan diSirkuit Jerez

1-copy

119 COMMENTS

  1. kasian pedrosa 🙁
    kan dia orang spanyol,, dah lama juga dia balap di motogp…

  2. @eL,,
    coba ente hack wordpress nya iwb,, dijamin gak bakal bisaaa,,,, 😀
    orang ni blog bukan hosting sendiri,,, masih nempel ama wordpress.com…

  3. @mario:
    salam super dulu bro, tumben komen ente adem gk kaya biasanya

  4. ini yg ane suka dr mas iwan. ‘MAU MENYALURKAN KELUHAN KONSUMEN’ suwun kanggo mas iwan 😀

  5. Yaaa, smoga saja ri JoLo nyungsep di tikungan ini, n rossi yg menang

  6. 60. ciaaaaa – Mei 3, 2013
    hmmmmmm,
    di tikungan sentul ane namain tikungan peyek,,

    #pisss om peyek,,
    =========================
    wkwkwk,, si om bisa aja,, :mrgreen:

    kayaknya,, siapa pun nanti orang pertama indonesa,, yang bisa ikut balap di kelas motogp,, atau formula 1,,, seharusnya pantas untuk mendapatkan penghormatan,, salah satu tikungan sirkuit sentul di namakan oleh orang tersebut,,, 🙂

  7. seharusnya pihak berwenang jerez juga memberikan kehormatan pada pedrosa, krn belum pernah jurdun mungkin namanya diabadikan diluar sirkuit, misal parkiran, tribun dll.

  8. disinyalir komen ke 200an mas iwan gak muncul lg, he . . . .
    Mas ane pernah baca di tabloid m+ tentang pembalap kta yg meninggal di ceko, bener gak mas?

  9. 71. klingon z1 – Mei 3, 2013
    tumben belum tembus cepe
    ======================
    seng nduwe warung lagi mantengin terus nih trit,,, 😆

    jadi ada komen kasar dikit,,, langsung masuk jaring,,, 😆

    wkwkwkw,,
    piss kang iwan,,, :mrgreen:

  10. Di autralia phillip island ada stoner.
    Di spanyol jerez ada lorenzoo.
    Di italia muggelo ada tikungan mirip huruf S.apakah buat roSsi??
    Di malaysia sepang ada tikungan upin.
    Di Amerika austin ada trek lurus sama tikungan namanya marq marquez903 hhehehehehehe

  11. 69. Vega joss – Mei 3, 2013
    absen sore nunggu jam pulang smoga saja ngk ada kpk lewat?.?
    ==========================================
    aman kok om,, kalo nanti sempet kita2 di tangkep ama KPK,, paling ntar satu sel ama kang iwan,,, 😆

    piss kang,,, :mrgreen:

  12. peyek

    IWB lagi nyari rumput buat ngasih makan kebo nya 😀 😀 😀

  13. @peyek@
    yoi bro biar tambah akrab ama yg punya warung by the way besok lusa dukung duo yamaha rajai sirkuit jerez

    *apapun pembalapnya tetap motor yamaha juara dunia motogp*

    • Yg gak enak pas tikungannya lorenzo keluar gravel pada lap 15 di seruduk pedrosa,wkwkwkk podiumnya tetep marq marquez si bocah ajiiib.
      Sent from my BlackBerry?
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

    • Yg gak enak pas tikungannya lorenzo keluar gravel pada lap 15 di seruduk pedrosa,wkwkwkk podiumnya tetep marq marquez si bocah ajiiib903.
      Buat marq tenang mash ada circuit yg laen di sepanyol,ntar ane kash strike marq and corner marquez,siiip
      Sent from my BlackBerry?
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

  14. wah… Dah wajar to kalo lorenzo yg dapet kehormatan, bentar lagi pasti markes nyusul.

    Buat kang pedro n fans, aku cuma bisa bilang :

    ‘Turut PRIHATIN’

  15. semua gue pulang kerja dulu mohon do’anya supaya selamat sampai rumah ketemu anak istri bye bye evryone happy nice day ciiaaaooo….

  16. 80. Vega joss – Mei 3, 2013
    @peyek@
    yoi bro biar tambah akrab ama yg punya warung by the way besok lusa dukung duo yamaha rajai sirkuit jerez

    *apapun pembalapnya tetap motor yamaha juara dunia motogp*
    ==============================================
    wkwkw,, bener om,, 🙂

    mudah2an si pedrosa dapat menjawab kritikan si kepin kuat dalam bentuk nyata,, dengan fight habis2an di lintasan jeres,,,, 😉

    kalo masih tetep bermental memble,,, siyap siyap aja kena kritikan lagi,,, 😆

  17. 22. mario – Mei 3, 2013

    mungkin ada bagusnya kalau setiap tikungan, atau minimal satu tikungan dalam satu sirkuit di beri nama-nama rider yang bermental baja dalam melahap tikungan..
    bang rossi, kang hohehoheho, dek marukuwes, bro sotonger.. terkecuali


    -Mangaaap, eh maap ya petrokcha.. bukan maksud hati
    ======================================================
    ojo ngono to om. tego men…… hihihi……
    teganya-teganya teganya ooo…………….dirimu wkwkwkwwk 😆

  18. baaaah, gak salah tuh?? tahun kemaren aja ngos2an disalip stoner sampe gak kekejar.

  19. Mbah darmo@ bukan di sirkuit mbah….tapi di batu N****
    hehehe

    #just kidd mbah. Ojo nesu2.

  20. 87. Xeong RaCun – Mei 3, 2013
    baaaah, gak salah tuh?? tahun kemaren aja ngos2an disalip stoner sampe gak kekejar.
    ======================================
    ndak lah om,,, dah cocok itu,,,
    yang salah,, kalo tikungannya bernama pedrocha,,, 😆

    • [email protected] gak bisa gitu,alasan apa ente banned bloger?? Sok tau ente,kolom komment itu adalah ibarat masakan tanpa bumbu ora manteep.mungkin lebih bijak beri tantangan buat yg pny warung bikin posting 1 IP brapa klonengan? Masa yg punya warung terus yg nyekokin kita hahhaha suwun kang,contoh IP ane klonenganne opo aja??? Wani ora,ojo takut cuma klonengan kang,hehhhe
      Sent from my BlackBerry?
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

  21. loket beli karcis di jerez di namakan “pedrosa loket”

    ho,,,,ho,,,,ho,,,,

  22. Blog otomotif seperti IWB,TMC,P2R,TRIATMONO dal lain-lain,, adalah media yang sangat di perlukan dan harus tetap eksis sampai kapan pun.. masalah cara penyampaian atau mana yg lebih di sukai itu tidak perlu di bahas karena itu merupakan (selera pribadi / kembali kpda selera masing2),, intinya semua blog otomotif sngat penting keberadaannya karena bisa menjadi alat untuk mediasi (penyambung lidah) antara konsumen dan pabrikan,, karena yg namanya pabrikan dan konsumen itu adalah simbiosis mutualisme dan harus lah ada keterbukaan/transparansi di antara keduanya, dan blog seperti inilah yang bisa menjadi sebagai media transparansi tersebut,, misalkan adanya kecacatan produk, dan kecacatan tsb baru di ketahui stelah smpai ke konsumen, lewat blog sperti inilah pabrikan bisa tau dan memperbaiki kecacatan tersebut.. bgitu jga sebaliknya, misalkan pbrikan menggelontorkan produk2 anyar, masyarakat bisa cepat tau informasinya dan memahami spesifikasinya yang mana yg sesuai dengan kebutuhan, itu semua krna adanya blog otomotif sperti ini…bahkan kalau gak salah, pernah ada kejadian produk cacat, konsumennya sudah komplain ke dealer tapi masih saja tidak cepat di tangani oleh dealer tsb,, tapi begitu ada blog yang menyambung lidah si konsumen, langsung deh dealernya bertindak..
    sangat berguna dan sngat membantu sekali… makanya blog otomotif spt ini hrus ttap eksis smpai kapan pun,, betul tidaaaak…??

    dan begitu juga dengan yang namanya komentator,,
    komentator itu juga sangat perlu sekali adanya, dan gak bisa di pungkiri adanya pabrikan yang akhirnya melakukan perbaikan kualitas produk karena adanya cambukan dan kritik pedas dari komentator,, tentu hal tersebut sangat bagus, karena bukan hanya berguna untuk pabrikan agar bisa berbenah, tapi juga baik untuk konsumen agar bisa mendapatkan barang berkualitas… sehingga terjalin hubungan yg baik antara pabrikan dan konsumen serta saling menguntungkan (simbiosis mutualisme).. kalau masalah ada yg klonengan dan nyampah ya anggap aja sebgai hiburan, toh gak semua koment nyampah,, koment bagus yg isinya memberikan masukan untuk produsen agar mau berbenah juga banyak.. ada juga koment yg kalimatnya pedas tpi tujuannya baik juga banyak, dan kalau masalah ada koment yg terlalu kotor dan tidak layak tampil dan harus di hapus ya itu kita serahkan saja kepada yg empunya warung dooong.. terserah beliau mau memilah yang mana yang harus di karungi… betul tidaaaak…?
    Makanya saya sangat tidak setuju jika ada orang yg menginginkan komentar di tiadakan / komentator di banned (kecuali yg sudah sangat keterlaluan), apalagi sampai menggunakan nada2 ancaman hacking kepada blog yg telah banyak membantu konsumen roda dua,,
    karena kalau sampai blog gak eksis, atau kalaupun ada blog tapi pembaca gak bisa mengaspirasikan suara dan idenya,, itu berarti tidak demokrasi namanya, selain tdak demokrasi, ketiadaan blog dan komentar juga akan menyebabkan kita kembali ke zaman kegelapan.. sekian dan terima kasih

    jempol ku pegel
    😀

  23. 86. Xeong RaCun – Mei 3, 2013

    baaaah, gak salah tuh?? tahun kemaren aja ngos2an disalip stoner sampe gak kekejar.
    ==================================================
    ngapain harus di kejar segala om….. emangnya balapan lari? om liat si lorenzo waktu ngejar sambil ngos ngosan ga om…..? jawab om….? 😆 wkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwk

  24. 92. mario – Mei 3, 2013

    Blog otomotif seperti IWB,TMC,P2R,TRIATMONO dal lain-lain,, adalah media yang sangat di perlukan dan harus tetap eksis sampai kapan pun.. masalah cara penyampaian atau mana yg lebih di sukai itu tidak perlu di bahas karena itu merupakan (selera pribadi / kembali kpda selera masing2),, intinya semua blog otomotif sngat penting keberadaannya karena bisa menjadi alat untuk mediasi (penyambung lidah) antara konsumen dan pabrikan,, karena yg namanya pabrikan dan konsumen itu adalah simbiosis mutualisme dan harus lah ada keterbukaan/transparansi di antara keduanya, dan blog seperti inilah yang bisa menjadi sebagai media transparansi tersebut,, misalkan adanya kecacatan produk, dan kecacatan tsb baru di ketahui stelah smpai ke konsumen, lewat blog sperti inilah pabrikan bisa tau dan memperbaiki kecacatan tersebut.. bgitu jga sebaliknya, misalkan pbrikan menggelontorkan produk2 anyar, masyarakat bisa cepat tau informasinya dan memahami spesifikasinya yang mana yg sesuai dengan kebutuhan, itu semua krna adanya blog otomotif sperti ini?bahkan kalau gak salah, pernah ada kejadian produk cacat, konsumennya sudah komplain ke dealer tapi masih saja tidak cepat di tangani oleh dealer tsb,, tapi begitu ada blog yang menyambung lidah si konsumen, langsung deh dealernya bertindak..
    sangat berguna dan sngat membantu sekali? makanya blog otomotif spt ini hrus ttap eksis smpai kapan pun,, betul tidaaaak???

    dan begitu juga dengan yang namanya komentator,,
    komentator itu juga sangat perlu sekali adanya, dan gak bisa di pungkiri adanya pabrikan yang akhirnya melakukan perbaikan kualitas produk karena adanya cambukan dan kritik pedas dari komentator,, tentu hal tersebut sangat bagus, karena bukan hanya berguna untuk pabrikan agar bisa berbenah, tapi juga baik untuk konsumen agar bisa mendapatkan barang berkualitas? sehingga terjalin hubungan yg baik antara pabrikan dan konsumen serta saling menguntungkan (simbiosis mutualisme).. kalau masalah ada yg klonengan dan nyampah ya anggap aja sebgai hiburan, toh gak semua koment nyampah,, koment bagus yg isinya memberikan masukan untuk produsen agar mau berbenah juga banyak.. ada juga koment yg kalimatnya pedas tpi tujuannya baik juga banyak, dan kalau masalah ada koment yg terlalu kotor dan tidak layak tampil dan harus di hapus ya itu kita serahkan saja kepada yg empunya warung dooong.. terserah beliau mau memilah yang mana yang harus di karungi? betul tidaaaak??
    Makanya saya sangat tidak setuju jika ada orang yg menginginkan komentar di tiadakan / komentator di banned (kecuali yg sudah sangat keterlaluan), apalagi sampai menggunakan nada2 ancaman hacking kepada blog yg telah banyak membantu konsumen roda dua,,
    karena kalau sampai blog gak eksis, atau kalaupun ada blog tapi pembaca gak bisa mengaspirasikan suara dan idenya,, itu berarti tidak demokrasi namanya, selain tdak demokrasi, ketiadaan blog dan komentar juga akan menyebabkan kita kembali ke zaman kegelapan.. sekian dan terima kasih

    jempol ku pegel 😀
    =====================================================
    sadis………….. lagi buat koran ya om………….. capek n pegel bacanya om……….. heh……….

  25. 93. mario – Mei 3, 2013
    Blog otomotif seperti IWB,TMC,P2R,TRIATMONO dal lain-lain,, adalah media yang sangat di perlukan dan harus tetap eksis sampai kapan pun.. masalah cara penyampaian atau mana yg lebih di sukai itu tidak perlu di bahas karena itu merupakan (selera pribadi / kembali kpda selera masing2),, intinya semua blog otomotif sngat penting keberadaannya karena bisa menjadi alat untuk mediasi (penyambung lidah) antara konsumen dan pabrikan,, karena yg namanya pabrikan dan konsumen itu adalah simbiosis mutualisme dan harus lah ada keterbukaan/transparansi di antara keduanya, dan blog seperti inilah yang bisa menjadi sebagai media transparansi tersebut,, misalkan adanya kecacatan produk, dan kecacatan tsb baru di ketahui stelah smpai ke konsumen, lewat blog sperti inilah pabrikan bisa tau dan memperbaiki kecacatan tersebut.. bgitu jga sebaliknya, misalkan pbrikan menggelontorkan produk2 anyar, masyarakat bisa cepat tau informasinya dan memahami spesifikasinya yang mana yg sesuai dengan kebutuhan, itu semua krna adanya blog otomotif sperti ini?bahkan kalau gak salah, pernah ada kejadian produk cacat, konsumennya sudah komplain ke dealer tapi masih saja tidak cepat di tangani oleh dealer tsb,, tapi begitu ada blog yang menyambung lidah si konsumen, langsung deh dealernya bertindak..
    sangat berguna dan sngat membantu sekali? makanya blog otomotif spt ini hrus ttap eksis smpai kapan pun,, betul tidaaaak???

    dan begitu juga dengan yang namanya komentator,,
    komentator itu juga sangat perlu sekali adanya, dan gak bisa di pungkiri adanya pabrikan yang akhirnya melakukan perbaikan kualitas produk karena adanya cambukan dan kritik pedas dari komentator,, tentu hal tersebut sangat bagus, karena bukan hanya berguna untuk pabrikan agar bisa berbenah, tapi juga baik untuk konsumen agar bisa mendapatkan barang berkualitas? sehingga terjalin hubungan yg baik antara pabrikan dan konsumen serta saling menguntungkan (simbiosis mutualisme).. kalau masalah ada yg klonengan dan nyampah ya anggap aja sebgai hiburan, toh gak semua koment nyampah,, koment bagus yg isinya memberikan masukan untuk produsen agar mau berbenah juga banyak.. ada juga koment yg kalimatnya pedas tpi tujuannya baik juga banyak, dan kalau masalah ada koment yg terlalu kotor dan tidak layak tampil dan harus di hapus ya itu kita serahkan saja kepada yg empunya warung dooong.. terserah beliau mau memilah yang mana yang harus di karungi? betul tidaaaak??
    Makanya saya sangat tidak setuju jika ada orang yg menginginkan komentar di tiadakan / komentator di banned (kecuali yg sudah sangat keterlaluan), apalagi sampai menggunakan nada2 ancaman hacking kepada blog yg telah banyak membantu konsumen roda dua,,
    karena kalau sampai blog gak eksis, atau kalaupun ada blog tapi pembaca gak bisa mengaspirasikan suara dan idenya,, itu berarti tidak demokrasi namanya, selain tdak demokrasi, ketiadaan blog dan komentar juga akan menyebabkan kita kembali ke zaman kegelapan.. sekian dan terima kasih

    jempol ku pegel
    ============================================
    sip komengnya om,, seng moco juga motoku pegel om,, 😉

    tapi ane ragu,, kutangers bisa memahami komen ente om,, 😉

  26. mario

    ane kate juga apa kan,,, 😉

    tuh,, liat,, ada kutangers yang nggak terima,,, 😉

    *lirik ************(tiiiitt,,, sensor ala inpotainment.. 😆 )

  27. eSCendol pada Mei 3, 2013 pada 4:08 PM Mbah

    darmo@ bukan di sirkuit
    mbah?.tapi di batu N****
    hehehe #just kidd mbah. Ojo nesu2.

    =============

    wkwkwkwkkwk…. wah… Bener2 ente bro, kejem tenan (sambil pegang perut pengen ken**t…

    • eSCendol pada Mei 3, 2013 pada 4:08 PM Mbah
      darmo@ bukan di sirkuit

      mbah?.tapi di batu N****

      hehehe #just kidd mbah. Ojo nesu2.

      =============

      wkwkwkwkkwk?. wah? Bener2 ente bro, kejem tenan (sambil pegang perut pengen ken**t?

  28. lg demen jd klonengan terpaksa pending dulu, nunggu yg punya jaring tidur..
    enaknya jadi peyek, gak usah koment cerdas tapi mengena di hati para saless..
    Hahahaha piss ah!

Comments are closed.