iklan iwb
iklan iwb

Sopo ora bungah mzbro. Siapa yang nggak bersuka cita ketika namanya akan diabadikan pada sebuah sirkuit terkenal seperti Jerez. Dan inilah yang dirasakan oleh Jorge Lorenzo. Yup….berita terbaru dari Motogp, pihak berwenang Jerez ingin memberikan kehormatan terhadap rider nomer 99 guna menamakan salah satu tikungan Jerez dengan sebutan “Jorge Lorenzo corner”. Peresmian sekaligus sebagai hadiah ultah Lorenzo ke-26 akan dilangsungkan Sabtu ini…..Yamaha#1 AHM Part

“Jorge Lorenzo corner” rencananya dipilih final corner before start. Lay out tikungan rolling melengkung kekiri sebelum finish. Tikungan ini merupakan tempat ideal melakukan passing dan salah satu saksi bisu pertarungan Rossi-Sete Gibernau ditahun 2006 silam. Disinilah The Doctor memaksa Gibernau keluar gravel dan merebut podium tertinggi Jerez pada era 990cc. Infonya…Sabtu besuk bertepatan dengan jadwal balap Motogp seri ke-tiga peresmian dilaksanakan. Gimana komentar Lorenzo atas hadiah yang diberikan Spanyol kepadanya??….

“Hadiah yang sangat spektakuler!. Jerez selalu menjadi sirkuit istimewa bagiku. Disinilah….10 tahun yang lalu aku menyabet juara dunia pertama kali saat umurku masih 15 tahun. Aku banyak menang disini. Namun aku tidak pernah membayangkan bakal mempunyai satu tikungan dengan namaku” serunya suka cita.

iklan iwb

Jerez sendiri merupakan sirkuit langganan Motogp. Trek tidak terlalu luas dan straight atau lurusnya juga tidak sepanjang Austin Amerika. Panjang total Jerez adalah 4,428M dibangun dekat kota Jerez De La Frontera sebelah selatan Spanyol. Proyek pembangunan sirkuit dikomandani langsung oleh engineering lokal  bernama Medina Lara atas ide Alessandro Rocci. Dibuka pertama kali pada tanggal 8 Desember 1985, awalnya Jerez digunakan sebagai ajang balap F-1 hingga tahun 1991. Namun setelah itu…balap roda empat pindah ke Barcelona. Praktis untuk balap bergengsi, hanya roda dua yang saat ini setia hadir diJerez. So….congrat buat Lorenzo atas hadiah yang luar biasa. Kudu bancakan nasi kuning ki :mrgreen: ……(iwb)

Video sumringah Lorenzo namanya diabadikan diSirkuit Jerez

1-copy

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!