iklan iwb

Bro dan sis sekalian….kedua pabrikan ini koyok musuh bebuyutan. Persaingan begitu kental terasa dimanapun tempatnya. Penjualan motor, ajang balap hingga Blogsphere….jian bikin tepuk jidat. Yang dibahas merk K atau B contohnya….eeee balik lagi yang komen debat antara Y dan H. Emboh…piye kuwi iso ngono. Makanya tidak heran…pemikiran dan analisa tentang kehadiran fairing Yamaha bakal dijegal oleh AHM mengemuka. Prediksi ngawur yang kayaknya cukup logis. Maksude piye iku??….Yamaha#1 AHM Part

Honda sudah mempunyai CBR150R….betul, tidak ada yang membantah. Nama besarnya cukup disegani oleh seluruh biker dipasar global. Akan tetapi….motor ini kurang kompetitif jika kita membicarakan soal banderol ditanah air. Pricing yang nongkrong diangka 35jutaan menjadikan kans sikuda besi dalam menghadang fairing Yamaha sangat kecil. Apalagi…rumornya YIMM akan mencoba menekan harga jual versi Vixion fairing tidak melewati angka 30 jutaan. Sebuah langkah yang tentu saja bisa membuat AHM semakin mati kutu….

Untuk meng-counter manuver lawan….AHM harus jeli dan pintar. Kudu ada langkah kongkrit guna menangkis dengan senjata serupa. Kalau dibiarkan…waduh, makin berat pekerjaan untuk melengserkan dominasi sport kompetitor. Akan tetapi….tetap memaksakan produk import BU Thailand sama saja dengan bunuh diri. Tenaga terkuras mengurusi sesuatu yang tidak mungkin bisa menggebuk balik. Lawong tak terjangkau mzbro. Perbedaan 4-5 juta bukanlah duit kecil. So…jalan satu-satunya adalah, meracik produk fairing yang lebih terjangkau…..

iklan iwb

Opsi pertama….mereka bisa melokalkan CBR150 versi Thailand. Walau rada berat memgingat butuh infrastruktur memadai untuk mewujudkannya tapi cara tersebut cukup efektif menghindari CBR150R terbebani pajak import yang ujung-ujungnya bisa menekan harga jual sikuda besi. Toh basis equipment pendukung sudah ada hasil dari landingnya sang teralis CB150R. Yang kedua….mengikuti langkah Yamaha. Ketika YIMM memutuskan merilis NVL faired bike…tidak ada salahnya manuver tersebut dibayangi dengan mengupgrade sang CB150R misalnya??. Entahlah…

Last.….semua hanya pemikiran awam yang tidak perlu ditanggapi secara serius. Namun IWB yakin, Honda sudah mengendus geliat lawan. Dan….IWB juga yakin, AHM tidak akan tinggal diam membiarkan lawan melenggang mengobrak-ngabrik segmen sport. Pasti….ada senjata andalan yang dipasang untuk menyambut sang fairing Yamaha. Produk yang lebih terjangkau tanpa meninggalkan kekuatan DOHC-nya. Misterius tenan!…….(iwb)1-copy

291 COMMENTS

  1. @ 49. erik
    Wah….kang Erik lebih tahu nih kayaknya. Bisikanya bro ditunggu xixixi…..

  2. biarkan saja y menguasai pasar semprot bos.. toh siji loro ijek onok sing tuku semprot h kq.. istilah sremane ?jo maruk ngono lo booss/. mosok kabeh arepe di kuasai..:)

  3. harusnya cbr ga ngikutin honda vfr desainnya,ngikut fireblade kek,sipit sipit gtu 🙁 kata org sana juga desainnya terlalu konvensional

  4. Yg pasti modelnya AHM bkin pesaing vixion fairing dengan model biasa tidak mungkin lebih bagus dari cbr 150 r (pdahal desian cbr 150 fi aja kurang bagus)

  5. Paling2 CBR versi naked doang yg brojol

    konsekuensi nya harus minum pertamax ..ya gpp toh bensin mau naek ini ..!

  6. klo CBR150R dilokalin mgkn tetap masuk kategori mahal.
    tp klo CB150R yg dipake’in baju mgkn bs bersaing scr pricing dgn fairing 150cc Yamaha

  7. Drpd mikir fairing2 an…mending mikir dl pasar yg skrg dah ada bakal kena makan gak sama P200NS yg notabene dah di depan mata.

  8. kalo kita jeli memperhatikan.. seng ndue warung fans y.. tp ora popo og.. dan artikel ini mencerminken kegelisahan sbg fy bukan fby terlalu ngetarani ngko.. piss piss/

  9. Kang, ane lagi inden CBR150R (36.300/Repsol). Boleh Tau OTR di Thailand sebelum masuk Indonesia. Cuma pengen tau Pajak PPn BM nya berapa..?
    Thanks, Kang..

  10. alah, kualitasnya bakalan kek gimana nanti, -_-
    no hope dah kalo buat AHM, lebih nunggu sportnya yamaha

  11. pas nih.. setrategi ahmpreett…
    pertama… keluarin cebong…
    kedua… keluarin kodok… :lo:

  12. vixion fairing?? tapi joknya split ga yah?? semoga bertingkat gitu.. hehehe.. semoga

  13. 67. eSDegan – Mei 2, 2013
    Kaya nya artikel ini dalam hitungan menit bakal gosong.
    =======================================
    apalagi nanti kalo si 2 orang kutangers bloon dah maen ke trit ini,,, 😆

  14. waduh gan iwan,,, ane mau beli motor jadi mundur2 terus ne wkwkwkw,, tenan iki, planning2 pabrikan bikin ane galau,,:-(,, takut abis beli tiba tiba ada muncul baru yang harga selisih dikit :-D,

  15. Mesin cs1 juga oke tinggal ganti head silinder yg lebih besar,SOHC overbore body race harga di bawah NVL. Joss gandosSS….!!

  16. Dari td pagi para sesepuh belum pada nongol mungkin lg tapa kali ye nyimpen tenaga buat perang sore ini.

  17. Berhubung impor kendaraan dari Thailand menyebabkan neraca perdagangan Indonesia-Thailand defisit kayanya sebentar lagi akan ada disinsentif buat kendaraan CBU so siap2 buat yg pengen motor impor dari Thailand harganya naik…..

  18. akan tiba suatu masa dimana akan muncul persaingan kuda loncat peminum pertamax di sebuah negeri kepulauan. mulai dari sektor sayap hingga kecepatan di jalan raya.

    para sahabat nabi motor bertanya : kelompok manakah mereka itu yaa nabi motor??

    (Nabi Motor menunjuk ujung pagar rumah temannya yang runcing) itu dan (nabi motor mengangkat sayap bebek yang disembelih td siang) ini.

    para sahabat nabi motor bertanya lagi : siapakah yang menang??

    (Nabi motor menggeleng-geleng) Tak ada. pemenangnya justru kelompok ketiga yang diam.. memiliki pengikut sedikit tapi fanatik.

    siapakah itu wahai nabi motor?! tolong beritahu kami!

    sang nabipun mengangkat kainnya dan menutupi hampir seluruh wajahnya dengan kain tersebut.. yang terlihat hanya mata dan sedikit hidungnya. merekalah yang menang.. itu katanya tanpa menyebut kelompok tersebut.

  19. Makin berdarah darah kalo honda juga keluarin yg pairing bike.
    Dan pensboy makin banyak tentunya.

  20. Halah sport nya mahonda gak usah di harepin, gak ada yg keren coy..yg lumayan cm kelas 600cc keatas!
    sepanjang sejarah cuma nsr-lah produk honda yg keren luar dalam, itupun bikinan thailand..
    Kalo soal matic bolehlah sedikit berharap sm mahonda..

  21. Mesin DOHC emang joss
    mesin SOHC
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    Juga joss..!!

  22. Kalo dua pabrikan H & Y ngeluarin motor pairing PAHE di jamin yg lain cuma lewat..!! Dan indo cuma di kuasai 2 pabrikan. Emang ni H & Y.

  23. yoyoyoyoooo…

    yamaha mau keluarin mtor fairing yo eloooosss
    honda tak tinggal diam yo eloooosss

    ngopi dulu cah..
    ojo ngotot terus,, sampai fatonah, hujatan, mmakai kata sesembahan untk mtor,, megarang crita nabi mtor,, tnp kita sadari setiap hari kita menabung dosa besar tapi gak dpet apa2, membuat dosa krn ngerampok duit koruptor lha ada hsilnya, mmbuat dosa krn adu hujat n fatonah di sini konyol namanya, cma dpet cpek bro…, lpangkan dada, ihklaskan hati,, menghujat pabrikan trus jga cpek doank hsilnya nihil,, terbukti dari zman baheula sampe skrang di kritik pedas juga ttep gtu2 aja,..
    jdi skrang tinggal kitanya aja yg pinter2 milih..

    sooo…rilex duluuu bradh.. nyeruput kopi dulu asli segeeerrr..

  24. Gk cuma kebakaran maneh warunge iki engko, mungkin iso kena gempa bumi

  25. benar AHaeMpretet tidak akan tinggal diam.
    AHaeMpreett pasti merivisi headlamp cel4na dalam CBR dg memplagiat headlamp dr motor kompetitor.

  26. Kalo dua pabrikan H & Y ngeluarin motor pairing PAHE di jamin yg lain cuma lewat..!! Dan indo cuma di kuasai 2 pabrikan. Emang joss ni H & Y.

  27. Yamahmud paling pake jurus sohc, trus fitur andalan diasilit silinder

Comments are closed.