iklan iwb
iklan iwb

Apache ABSKalau sampeyan mantengin warung ini, pasti sudah tahu wacana TVS yang ingin memasarkan Apache versi ABS ke market tanah air. Berbagai persiapan dan testing sempat mereka lakukan sejak akhir tahun lalu. Keputusan saat itu memasuki tahap positif dengan hasil akhir ABS akan dirilis keIndonesia. Namun…..seiring perkembangan tren pasar serta persaingan yang makin berat membuat wacana ini dikoreksi ulang. Maksude??…. 460x170alt2Yamaha#1

Mendapatkan info yang bisa dipercaya, TVS Indonesia sepertinya kurang begitu optimis atas kans sport ABS mereka. Berdasarkan survei, kesadaran safety para biker ditanah air masih menempati posisi paling buncit. Prioritas yang masuk dalam pertimbangan untuk meminang sebuah tunggangan adalah brand, desain, performa serta resale value. Fitur safety tidak masuk hitungan. Hanya segelintir biker dan biasanya kelas premium yang menganggap itu perlu. Sementara….TVS melihat, dengan pasar Apache 180 ABS target segmen yang dibidik terlalu beresiko. Kenapa?….

Karena setelah dikalkukasi, banderol menjadi pengganjal utama penetrasi nantinya. Yup…..perbedaan dibanding versi reguler mencapai 3jutaan. Artinya….kalau dihitung harga OTR Jakarta masuk pada kisaran 21jutaan. Sebuah banderol yang ingin dihindari oleh TVS. Atas dasar kurang kompetitif…niat memasarkan versi ABS ditunda dulu. Sampai kapan??. Tidak terbatas oleh waktu. Namun….jika IWB menganalisa, info diatas hanyalah sekedar jawaban diplomatis untuk membatalkan secara keseluruhan. Apalagi….persaingan kedepan menuntut motor yang ramah lingkungan berdasarkan Euro3….

iklan iwb

Last.….jika TVS-BMW mengembangkan sport dan engine baru untuk sport mereka nanti, Kemungkinan Indonesia kecipratan produk tersebut sangat besar. “Terbuka lebar mz. Sport TVS India sangat terbuka dibawa ketanah air walau sudah bersama BMW sekalipun” seru salah satu sumber. Hhhmm…mantep tenan!!. So…apakah kolaborasi TVS-BMW yang membuat strategi TMCI berubah??. Bisa jadi. Ketimbang nanggung brojolin produk dengan rupa identik beda fitur, mending nunggu real sport yang lebih modern hasil racikan BMW-TVS. Mungkin itulah yang ada dibenak mereka. Semoga saja…..(iwb)

1-copy

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!