iklan iwb
iklan iwb

Marquez AustinSeperti ingin membalas kekalahan diQatar dari Yamaha, Honda tidak terbendung mengisi podium 1-2 di Austin. Dan…setelah menjalami race selama 21 lap, Marquez membuktikan sebagai pembalap terbaik disirkuit Austin Amerika. Sejarah baru diukir oleh doi menjadi pembalap termuda pemenang kelas Premier melengserkan prestasi Freddy Spencer ……rider Amerika era 500cc ditahun 1980an. Sementara itu….Lorenzo tidak mampu berbuat banyak menghadapi kedigdayaan tim HRC yang mendominasi selama latihan serta kualifikasi. Jorge sukses membayangi diposisi ketiga menggantung dikisaran 2 detik. Sedang Rossi kudu puas memasuki garis finish diposisi keenam atau naik dua tingkat dari posisi start sebelumnya…..Yamaha#1 460x170alt2

Lorenzo memulai start kurang mulus. Sedikit slide membuat Bradl sukses menyalip dicorner pertama. Namun dengan segera Jorge memperbaiki posisi dan kembali nempel duo HRC. Adegan salip menyalip juga sempat terjadi antara Rossi serta Bautista. Begitu juga Dovi yang berhasil mengikuti grup mereka berdua. Sedang Cruthlow adalah pembalap gigih yang patut diacungi jempol. Setelah sempat melebar dipertengahan lap dan menghancurkan progress guna menyalip Bradl, doi akhirnya sukses memulai kembali merangkak dari posisi ke-7….da finish ke posisi empat dibelakang Lorenzo. Sementara Rossi…..doi kudu bersusah payah untuk meraih posisi 6. Jelas Yamaha kedodoran disirkuit ini. Bahkan untuk mendekati rider satelit Honda….Rossi kesusahan!

Dari sekian drama yang terjadi adalah kematangan Marquez yang dengan sabar nempel Pedrosa. Pelan dan konsisten mencari celah terbaik agar bisa menyalip tanpa melakukan kesalahan. Ketelatenan berbuah manis. Rider berusia 20 tahun ini secara apik sukses menjalankan tugasnya dilap ke 13 tikungan 7. Momentum terus dipelihara hingga balapan usai. Pekik kemenangan dan pelukan diberikan para kru dan tim terhadap sibocah ajaib. Yup….new history telah diukir. Tinta emas Motogp hari ini menorehkan nama Marc Marquez memaksa Fredy Spencer turun dari tahtanya sebagai pembalap termuda memenangkan kelas Premier 31 tahun lalu. Tidak henti-hentinya komentator mengatakan bahwa “the next Valentino Rossi telah datang”. Sebuah opini serta harapan yang tidak bisa diabaikan begitu saja melihat progress yang instan dan begitu tajam….1-copy

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last…..tidak diragukan balapan kali ini adalah milik Honda. Austin terlihat begitu nyaman bagi RC213V. Dengan kemenangan Marquez….poin klasemen sementara dipegang oleh tim HRC dengan mengantongi 41 poin didepan Lorenzo (poin sama), diikuti Pedrosa dengan 33 poin dan Rossi 30 poin. Namun balapan masih panjang. Sisa16 seri lagi dengan jadwal kedepan dilanjutkan ke Jerez Eropa….apapun bisa terjadi. Dan pada sejarahnya….sirkuit tersebut menjadi langganan juara Yamaha. Kita lihat saja kedepan. So……Marquez??. Ajaib tenan bocah ki :mrgreen: ……(iwb)

Hasil Balap Austin 2013 (8 besar)

1. MARQUEZ M.Repsol Honda TeamLap 21
2. PEDROSA D.Repsol Honda Team+1.534
3. LORENZO J.Yamaha Factory Racing+3.381
4. CRUTCHLOW C.Monster Yamaha Tech 3+6.616
5. BRADL S.LCR Honda MotoGP+12.674
6. ROSSI V.Yamaha Factory Racing+16.615
7. DOVIZIOSO A.Ducati Team+22.374
8. BAUTISTA A.GO&FUN Honda Gresini+22.854
9. HAYDEN N.Ducati Team+33.773
10. IANNONE A.Energy T.I. Pramac Racing+42.112
11. ESPARGARO A.Power Electronics Aspar+48.837
12. SMITH B.Monster Yamaha Tech 3+50.705
13. SPIES B.Ignite Pramac Racing+1:14.132

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!