iklan iwb
iklan iwb

Balap Motogp seri kedua tinggal seminggu lagi. Hasil gemilang diraih Lorenzo dan Rossi pada balap perdana Qatar 2013. Mengisi podium satu dan dua, Yamaha menyatakan tidak gentar menghadapi balap Austin tanggal 21 nanti. Hal ini diungkapkan oleh Lorenzo kemedia Autosport bahwa doi tetap percaya diri serta termotivasi….Yamaha#1 460x170alt2

Dominasi Marquez pada latihan Austin ternyata tidak melunturkan keyakinan kedua pembalap Yamaha untuk memenangi pertarungan. Seperti yang kita tahu …Marquez menyapu bersih torehan waktu hingga 1,1 detik dibanding Rossi pada saat free practice. begitu juga Lorenzo yang kudu mengakui kecepatan Marquez yang lebih cepat setengah detik. Akan tetapi….fakta tersebut tidak membuatnya mereka ciut nyali….

Losail adalah race pertama dimusim ini. Sekarang kita kudu merubah mindset dan pergi keAmerika mengunjungi trek yang sangat berbeda. Aku ingin merengkuh kemenangan di Austin dan itulah mentalku sekarang walau aku tahu USA lebih rumit. Sirkuit Austin mempunyai trek lurus yang panjang dan dibeberapa tikungan menggunakan gear satu sehingga kamu harus mempunyai motor yang bagus disisi akselerasi dan traksi. Disanalah kita akan bekerja keras sejak sesi pertama untuk memotong jarak dari kompetitor. Aku tetap pede bahwa kita bisa meraih hasil bagus disana..” tutup Lorenzo penuh keyakinan. Terus gimana dengan Rossi?. Doi terlihat lebih kalem mzbro…..

iklan iwb

Balap diAustin tidak akan mudah. Namun podium Qatar memberikan ekstra motivasi bagi kita. Kita telah melakukan pekerjaan bagus diQatar dan kita bisa pergi keAustin dengan hasil bagus lainnya. Kompetitor sangat kuat namun goal kita adalah membawa pulang poin..” seru The Doctor. Sementara itu…marquez mengatakan, hasil latihan bebas memang bukan jaminan memenangkan balapan. Honda akan tetap fokus guna merontokkan dominasi Yamaha. Kekalahan Qatar merupakan pelajaran untuk lebih baik lagi….

Masuk podium dibalap pertamaku seperti mimpi menjadi kenyataan. Tapi kini kita harus menghadapi realita dan fokus pada pekerjaan. Kita akan konsentrasi dan bekerja sesuai agenda guna menyiapkan yang terbaik pada saat race..” ungkapnya….

Last..….kekuatan Honda RC213V adalah accelerasi keluar tikungan. itulah yang dikeluhkan oleh Crutchlow kenapa doi kesusahan mendahului Pedrosa serta Marquez dibalap Qatar kemarin. Dibutuhkan motor dengan traksi dan akselerasi mumpuni untuk jabanin sayap mengepak. Sementara…diAustin ada beberapa tikungan yang diharuskan mengeksploitasi tarikan dengan menggunakan gear satu. Nah….apakah M1 mampu mengulang kesuksesannya seperti diQatar??. Monggo berikan analisa dan prediksinya…….(iwb)1-copy

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!