iklan iwb
iklan iwb

Jupiterz1Bro dan sis sekalian…..jika Sentul kemarin kita bisa berasumsi mungkin setingan lagi pas, namun kali ini kita tidak bisa membantah lagi. Yup…setelah Sentul kecil ditaklukkan dengan menjebol tembok 57 detik, yang terbaru hari Sabtu kemarin….Jupiter Z1 kembali membikin geger sirkuit Kenjeran Surabaya. Mencetak record baru kualifikasi IP1 diangka 38,881 detik, Sigit PD menumbangkan record Rafid Topan yang nongkrong diangka 39,117 detik. Ediannn!!….. 460x170alt2Yamaha#1

Intimidasi JupiterZ1 terus berlanjut. Progress mengalami kemajuan dan kudu segera direspon oleh kompetitor. Sekarang sampeyan bayangkan…..dominasi tim biru cukup terasa disirkuit Kenjeran (Surabaya) kelas IP1 (125 cc) di seri kedua Indoprix 2013. Sigit PD mencetak rekor baru itu di kualifikasi IP1 – 38,881 detik dengan tunggangan Jupiter Z1. Dahsyatnya performa Jupiter Z1 menumbangkan rekor sebelumnya yang dipegang Rafid Topan – 39,117 detik. Dengan begitu, Yamaha sukses memecahkan rekor catatan waktu terbaik sirkuit di dua seri beruntun Indoprix tahun ini. Di seri sebelumnya, Sudarmono yang melakukannya di kualifikasi kelas IP1 sirkuit Sentul Karting dan kini Kenjeran….

Hasil kualifikasi Sabtu (13 April), juga menempatkan Sigit PD yang memperkuat tim Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya, di pole position IP1 dan IP2 (110 cc). Sigit mencetak waktu terbaik 38,881 detik di IP1 dan 39,549 detik di IP2. Start kedua dan ketiga untuk race hari ini di IP1 diisi Wahyu Widodo (Honda) dan Anggi Permana (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya). Sigit terpaut 0,298 detik dengan Wahyu dan 0,317 detik dengan Anggi. Hhhmm….untung masih ada Wahyu nyelip memisahkan tim garputala mzbro. Kalau nggak yang start didepan nyaris spesies Jupiter semua nih. Pembalap Honda diharapkan bisa menjadi batu sandungan atas dominasi Yamaha yang nampaknya sulit dibendung. Kendati berat mengingat lay out Kenjeran yang banyak tekukan cocok untuk sasis Yamaha, namun jika Wahyu bisa menggedor didepan dan setingan mesin mumpuni, konsisten menjaga racing line tanpa melakukan kesalahan….bukan tidak mungkin doi bisa membubarkan pesta kemenangan tim biru….1-copy

iklan iwb

Last.….di IP2, duo Yamaha lainnya Fitriansyah Kete (Yamaha Yamalube Nissin SMF KYT TJM) dan Anggi Permana, masing-masing terpaut 0,049 detik dan 0,069 detik dengan Sigit. Sigit sendiri mengungkapkan kegembiraannya mampu meraih pole “Rekor dan double pole ini luar biasa, saya tidak menyangka karena di (qtt) superpole 1 dan superpole 2 pembalap yang lain sudah bagus waktunya. Di superpole 3 saya jaga line jangan sampai membuat kesalahan. Cuaca juga mendukung tidak terlalu panas saat superpole IP1 jadi waktunya lebih baik lagi,” jelas Sigit. Nah….pasti seru nih kalau nonton langsung. So…bagi arek-arek Suroboyo, kalau ada waktu dan penasaran nonton balap Indoprix, monggo meluncur langsung keKenjeran. Dan siapa yang akan memenangkan balap hari ini??. Silahkan berikan prediksinya…...(iwb)

Video Jupiter Z1 versi underbone

[youtube=https://www.youtube.com/watch?v=BPDFPCVINBk&feature=youtu.be&a]

Hasil kualifikasi seri kedua Indoprix 2013, Kenjeran, Surabaya

IP1 (125 cc)
1.Sigit PD (Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya) – Jupiter Z1 – new record
2.Wahyu Widodo (Honda)
3.Anggi Permana (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya)

IP2 (110 cc)
1.Sigit PD (Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya) – Jupiter Z1
2.Fitriansyah Kete (Yamaha Yamalube Nissin SMF KYT TJM)
3.Anggi Permana (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!