iklan iwb
Rossi memeluk Marquez pasca duel Qatar....
Rossi memeluk Marquez, memberikan selamat dan apreasiasi pasca duel Qatar….

Analisa ini bukannya tanpa dasar. Semua pasti setuju penampilan Marc Marquez diQatar kemarin begitu memukau. Menyandang status sebagai Rookie, Marc sangat kencang sejak latihan bebas Qatar. Bahkan dalam race….doi sukses mempecundangi seniornya…Dani Pedrosa yang terlihat kesulitan menaklukkan Losail. Rossi menyebut dia seperti penjelmaan dirinya waktu masih muda dulu. Agresif dan tidak mengeluh diajak fight to head dengan kontak tubuh sekalipun. Secara kasat mata….Marquez memang kencang dan punya kans menjadi idola baru balap Motogp!!…. Yamaha#1 460x170alt2

Pada saat Rossi masih tergabung dengan Fiat-Yamaha team….Marquez hanyalah anak kecil yang masih mengidolakan The Doctor. Namun kini Rossi mengakui…Marquez merupakan musuh tangguh yang kudu diwaspadai. Tinggal beradaptasi sebentar…maka semua bisa berubah. Marquez sendiri lahir diSpanyol pada tanggal 17 Februari 1993. So…jika dikalkukasi umurnya masih 20 tahun. Dan pada umur 15 tahun 56 hari…doi sukses menyabet pole position termuda disejarah balap dunia (125cc). Kemudian…ditahun 2010 barulah doi sukses menjadi juara dunia Moto3 yang? dilanjutkan ditahun 2012? dengan Moto2…

Soal gaya balap Marquez terkenal agresif. Tidak heran ketika masih diMoto2, Marc pernah dihukum start dari posisi paling belakang akibat terlibat insiden nubruk Willairot kala latihan bebas. Disebut sebagai “irresponsible manner” oleh pengawas balap….Marquez tetap mampu nyodok podium kendati kudu mengawali start dari posisi buncit. Dan secara mutlak…gelar juara Moto2 musim 2012 disabet doi. Gaya balap serta prestasinya ternyata diperhatikan HRC. Setelah Stoner menyatakan pensiun, Honda langsung nyodori kontrak selama dua tahun (2013-2014) pada si rider Spanyol guna membela Repsol Honda dan tim. Dan disini pula kejutan tidak berhenti….

iklan iwb
Marquez kecil minta tanda tangan sang idola...VR46
Marquez kecil minta tanda tangan sang idola…VR46 ketika Rossi masih di FIAT-Yamaha

Debut testing RC213V Marquez diwarnai decak kagum. Gayanya yang menggantung hingga siku serta lutut gasruk aspal disebut Rossi sebagai ” F**kin spectacular”. DiValencia…torehan Marc hanya kalah beberapa puluh detik dibanding Pedrosa. Dan…sekali lagi pada latihan Sepang, rider berusia 20 tahun tersebut sukses nongkrong diposisi 3 dibelakang Lorenzo dan Pedrosa menggeser Rossi. Pemerhati Motogp semakin terpana setelah latihan? bebas Austin. Sirkuit baru tersebut ditaklukkan Marquez secara semerlang. Doi mendominasi tidak terbendung oleh para seniornya. Status “new circuit” Austin membuat seluruh rider datang dengan modal nol tanpa data. Kembali Marquez menunjukkan keunggulannya. Dan pungkasan drama ini diakhiri fighting head to head Qatar dengan Valentino Rossi….sebuah pertarungan fair yang membuat The Doctor angkat topi….

He is like me: he doesn’t complain about being attacked, he simply gives it right back. He made it enjoyable for me.? We both gave it everything we had, and it was simply a fair and hard faught battle.”

– Rossi/Gpone-

1-copyDia seperti aku yang tidak mengeluh ketika diserang, bahkan dia akan melayani balik. Dia membuat aku menikmatinya. Kita berdua memberikan segala kemampuan, dan itu merupakan pertarungan yang keras serta cukup adil” ujar Rossi mengomentari jalannya balapan Qatar didua lap terakhir. Yup….sikap seperti itulah yang kita cari. Tidak cengeng ketika badan harus saling kontak akibat duel classic. Jiwa inilah yang sering tidak dipunyai oleh Stoner ataupun Lorenzo yang cenderung emosi serta tidak terima kala jurus pepet-pepetan terjadi. Sedang Marquez tidak!!….

Last.…biarlah waktu yang akan berbicara. Sebagai pemerhati sekaligus Blogger…entah mengapa model Marquez seperti inilah yang IWB sukai. Dan Austin akan menjadi ajang pembuktian prediksi ini. Apakah Marquez bisa konsisten mempertahankan penampilan dirace berikutnya??. Dan apakah Austin mampu ditaklukkan oleh Marquez dengan menyabet podium tertinggi??. Monggo berikan komentarnya…..(iwb)

Marquez hampir nyundul Pedrosa saat kualifikasi Qatar

166 COMMENTS

  1. …..100 besar dolo… marquest emang balap nya ngeri pas di qatar, dia awalnya kayak ragu2 mau balap pedrosa, dan aneh banget pas di qatar pedrosa bener2 mati, ngak kayak 2012 akhir2 musim… perebuatan no 2 di qatar kemarin membuat penonton dan penikmat motoGP semakin wah, dengan adanya duel seru rossi dan Marquest… klo di kilas balik dari latihan bebas, hingga balap kemarin , marquest cenderung stabil, mungkin untuk race berikut nya … justru pedrosa ini yang jadi permasalahan, ada apa dengan pedrosa..????…..!!!!!…. tapi tetep jagoan ane LORENZO 99 (pelan2 yang penting juara dan ngak dlosor), bukan begitu mas iwan….

  2. 4. frkun – April 9, 2013

    ?Rossi menyebut dia seperti penjelmaan dirinya waktu masih muda dulu?

    ?????

    PD banget tuh Rossi, emang si Marquez mau apa disamain? 😆 *peace ah

    frkun.wordpress.com/

    baru nonton motogp kemaren sore yah bos?….

    no offense buat si 27 & 99…wakakakakakka…..mas iwan juga mengakui mereka ambekan…makanya selalu ngacir didepan sekenceng2nya,….wakakakka….

    gpp tetep fans 46/27…hohohoho

  3. mulai dr moto2 sy suka alien satu ini, klu drunut mulai aq masih kcil yg plg sy suka 1. mick doohan, 2. v rossi, 3. c stoner, 4. marco simonceli, 5, m marquez. klu lorenzo sy kurang suka, pdhl lorenz pmbalap bagus tp aq gk sreg blas
    —————————————————————————————
    sepertinya kamu fbh yach……

  4. Marq Spektakuler.. Sepertinya kalo pedro gbisa jurdun taun ini bakalan sulit bgt jurdun taun2 berikutnya….

  5. untung ada rossi,, kalo nggak,, podium 1,2,3 di qatar kemaren di jajah ama orang spayol semua,,,, 😆

  6. 65. jipan23 – April 9, 2013

    Tetap Hebat Stoner, salut karena milih membina keluarga yang harmonis dan bahagia..
    =====================
    setiap org punya piilhan msg-msg

    dan itu kita mesti hargai

  7. yg ga terima sama artikel ini yah palingan fans berat stoner sama fans beratnya jolor… sama Rossi haters… fans Marquez sih ane yakin terima aja….

  8. duo pembalap fantastis dan bombastis ( lebay ) hehehe

    wahyudimotorcyclenews.wordpress.com/2013/04/09/serba-serbi-pasar-jongkok-otomotif-2-di-senayan/

  9. andai masih ada stoner di pentas motogp,pst makin seru tontonan ini.
    sayang,stoter tipikan Suami Takut Istri.
    akhirnya dia pilih pensiun dini drpd tdk dijatah bini.

  10. Rossi menyebut dia seperti penjelmaan dirinya waktu masih muda dulu?

    ?????

    PD banget tuh Rossi, emang si Marquez mau apa disamain? :lol:*peace ah
    .
    .
    .
    .

    kl rossi yg berkata utk anda gimana ?

    legenda motogp dengan 9 kali juara berbagai kelas ngomong ‘frkun anda mirip waktu saya muda dulu, fighting spirit top, tidak cengeng, gaya balap anda spektakuler dst’…..masih kurang? …. Secara tersirat rossi ngomong ‘frkun anda punya potensi utk menyamai/melebihi torehan sejarah saya’

    semua pembalap di motogp akan mengharapkan kalimat diatas keluar utk dirinya dari legenda motogp, sama seperti waktu mic doohan ngomong ‘rossi adalah calon legenda motogp berikutnya’

    — peace —

  11. 4. frkun – April 9, 2013

    ?Rossi menyebut dia seperti penjelmaan dirinya waktu masih muda dulu?

    ?????

    PD banget tuh Rossi, emang si Marquez mau apa disamain? 😆 *peace ah

    frkun.wordpress.com/
    ========================
    mirif bukan berarti sama persis.

    bisa saja u/ 2- 3 next race, rossi lebih banyak bertarung dgn marquez, u/ mengetahui kemampuan bocah tsb.

    jika msh ada 3 lap. mungkin rossi akan bertarung dgn hohe

  12. iwan banaran @
    Tidak cengeng ketika badan harus saling kontak akibat duel classic. Jiwa inilah yang sering tidak dipunyai oleh Stoner ataupun Lorenzo
    yang cenderung emosi serta tidak terima kala jurus pepet-pepetan terjadi. Sedang Marquez tidak!!

    —————————————–

    saya rasa kurang tepat mas.. kita tentu ingat kalo stoner dan lorenzo pernah berduel dengan rossi, walaupun tidak sering tapi pernah..
    kalo menurut saya yang sangat benar-benar terlalu cengeng mental oncom itu adalah pedrosa. boro-boro mau duel klasik, kalo ada rossi atau lorenzo atau yang terbaru ini marquez di belakang dani ped, maka dani ped seperti orang yg kehilangan darah, melemah, gak mempunyai motifasi dan kemauan untuk fight. pemalas.

    kalo stoner dan lorenzo, seandainya mendapatkan kesempatan untuk melaju jauh di depan, tentu mereka akan sebisa mungkin memanfaatkan untuk melaju jauh di depan(dan saya rasa semua rider kalo ada kesempatan melaju jauh di depan pasti mereka akan mempergunakan ksempatan tsb, dan memang itulah yang di cari oleh semua rider), namun apabila duel harus terjadi maka stoner dan lorenzo tetap siap mental, mental mereka masih baja.

    sedangkan pedrosa yang dia inginkan kalo bisa selalu melaju jauh di depan saja dengan jarak terpaut sangat jauh, karena saya perhatikan kalo dia di ajak duel dia pasti mundur teratur, gemeteran, grogi, ketakutan. gak pantes lah di sebut pembalap, cocoknya balapan sendirian (balapan ama jin).

  13. Seandai’a, nih seandai’a nih. Indonesia tdk ada koruptor, n ada sosok tommy soeharto baru. Pasti qt py sirkuit bagus lebih dr 1. Tp syg, sirkuit yg qt py cm 1, byk tembelan’a lg. Udh kyk game pc, ada direction racing line’a. Huehuehue.

  14. pembalap hebat saling menghargai biar beda pabrikan.saling memuji kelebihan skill n motor msg2…mari kita saling menghargai spt mereka

  15. 77. suroyo – April 9, 2013

    sedangkan pedrosa yang dia inginkan kalo bisa selalu melaju jauh di depan saja dengan jarak terpaut sangat jauh, karena saya perhatikan kalo dia di ajak duel dia pasti mundur teratur, gemeteran, grogi, ketakutan. gak pantes lah di sebut pembalap, cocoknya balapan sendirian (balapan ama jin).
    =========================================
    cocoknya disebut apaan om?

    waria gitu.

    kalu waria kok bisa kalahkan lorenzo akhir-akhir musim 2012 ?

    apa perlu digantiken ama rapid sucipto?

  16. rossi, marquez, lorenzo, saya yakin kedepannya nanti tiga orang inilah yg akan memberikan tontonan yg menegangkan.
    da ped mundur teratur ahhh, milih aman aja deh ekkeh, ampe rumah mimik cucu… kaga jurdun bodo amat ahh… yang penting ekeh kaga deg degan.. jantung ekeh mau copot cyiiiin… kalo di ajak duel ich..

  17. yah bang, coba liat jolor di 125,250, 800,situ bisa liat nyali hohehoheho, sori bukan fans mm, menurut gue skill n nyali hohe muda satu level diatas mm, mm menang dimotor doang, haaa,,,pengamat hohehoheho g terima,haaa,,,

  18. koment ngawur semua,
    ga liat apa waktu Hohe pertama kali di gabung ama Rosi,
    di tahun pertama ga ada sekat, eh ditahun kedua minta disekat tuh.
    yg sombong siapa ya?
    apa mentang2 jurdun terus sombong, wah itu si Hohe bisa cepat karna nyontek setingan gua tuh”
    huh dasar lebay. pengen figh ama Hohe ya kejar dia, masak ga mampu Ross.
    lama kelamaan Rossi ga kuat juga berdampingan ama Hohe akhir nya pilih Ducati, eh ternyata ga mampu ngobati sakitnya Ducati. terus balik kucing.

  19. Klu kalian liat video yg merekam masa muda’a jl wkt di gp125 n 250 pasti ilfiil.. Jl pernah ngamuk didlm paddock, melempar kursi, menendang meja hy krn kalah dan jatuh. Namun syg video rekaman itu udh dihapus. Sifat kekanak2an’a pun kambuh waktu rossi nyrempet jl. Maka tak salah klu rossi pernah blg “pblp sekarang cengeng2” jd rossi lebih tau sp tu jl, coz pernah menjd 1 tim. Hehe peace.

  20. 83. bdt – April 9, 2013
    77. suroyo ? April 9, 2013

    sedangkan pedrosa yang dia inginkan kalo bisa selalu melaju jauh di depan saja dengan jarak terpaut sangat jauh, karena saya perhatikan kalo dia di ajak duel dia pasti mundur teratur, gemeteran, grogi, ketakutan. gak pantes lah di sebut pembalap, cocoknya balapan sendirian (balapan ama jin).
    =========================================
    cocoknya disebut apaan om?

    waria gitu.

    kalu waria kok bisa kalahkan lorenzo akhir-akhir musim 2012 ?

    apa perlu digantiken ama rapid sucipto?
    ================================
    ah,,, setiap orang kan beda beda penilaiannya bro,, 😉

  21. Marc Marquez memang terlahir sebagai jiwa petarung beda dengan pedrosa ataupun lorenzo.
    tapi ini masih panjang waktunya'”
    kita lihat saja nanti kiprah dominasi bendera para spaniard ini.

  22. baru 1 seri tp potensinya memang besar.
    dulu Lorenzo debut tahun 2008 juga seri pertama langsung podium dan di musim 2008 & 2009 banyak terlibat fighting dg pembalap lain termasuk rossi.
    lihat duel JL vs VR di Estoril 2008 dan yg paling hebat Catalunya 2009.
    entah kenapa sejak mulai menemukan lajunya tahun 2010 JL seperti lebih memilih main aman dg mengandalkan konsistensinya.
    kita lihat ke depan apa Marquez bisa disebut fighter sejati seperti Rossi.

  23. naaah HRC punya pembalap potensial seperti abang Rossi dulu masih di HRC,,

    awaas HRC hati2 jangan disia-siakan pembalap seperti Marques,
    jangan sampe berpindah pabrikan, seperti vale dulu masih di honda pindah ke yamaha,,
    jagalah pembalap memiliki potensi, berikutnya marques bisa sangat berbahaya, dan bisa jadi mimpi buruk buat ryder Gp yg lain,,,
    bisa jadi potensi jurdun bisa terbuka buat marques,
    😉
    HRC jangan sia-siakan pembalap yg satu

  24. Hiburan gatis….ra ketang esuk bangkong …kang boso jowo ne kok kenthel banget…kang iwan itu pa asli dr jogja ya…dd asyik lek moco artikel kang iwan…

  25. ……mas iwan.. berita penjualan motor bulan maret belum masuk kah..??? … sing penting motoGP jagoanku menang, lorenzo alon2, ora grusa grusu, slamet lan akhir e menang….

  26. 2007 – 2011 Pedrosa di caci maki kutangers.
    2012 saat Stoner kerepotan dg chatter motor hondanya sedangkan Pedrosa tidak & menguasai semester II, kutangers sontak mengelu-elukan Pedrosa.
    Berlanjut sampai sesi winter tes Sepang I & II 2013, kutangers menggantungkan asa yang besar di bahu Pedrosa.
    Tapi begitu hasil race Qatar berkata lain…..serempak kutangers yang terkenal bermental lonte berbalik mencaci maki Pedrosa dan membanggakan Marquez.
    Padahal Marquez belum membuktikan apa-apa.
    Prestasi Lorenzo di musim pertamanya jauh lebih baik dari Marquez

    Kasian banget nih para kutangers

  27. Kok bisa ya DOHC 6 speed terseok2 larinya sm SOHC yang cuma 5 speed + ban n velg lebih lebar..ada yg bisa kasih penjelasan???

  28. Jika analisa VR46 bahwa Marq benar-benar seperti VR46 waktu muda maka bisa dipastikan yg akan saling bergesekan bukan VR46 dan MM karena mereka menikmati fight yg mereka pertontonkan. Justru J-Lo dan Daped lah yg bisa-bisa akan banyak bergesekan dg Marq.

  29. 96. Anak Bangsa Indonesia – April 9, 2013

    Kok bisa ya DOHC 6 speed terseok2 larinya sm SOHC yang cuma 5 speed + ban n velg lebih lebar..ada yg bisa kasih penjelasan???
    ====================
    Ya bisa saja, hanya di mesin dyno. Kalau realnya, SOHC hanya cocok untuk motor harian (jualan bubur), SOHC cocok untuk sirkuit (meski hanya OMR)

Comments are closed.