iklan iwb
iklan iwb

R6Bro dan sis sekalian…suara tentang sport 250cc YIMM tidak henti-hentinya mampir ke IWB. Setelah bocoran tipe engine yang diduga kuat menganut pararel engine layaknya Ninja series….kini yang terbaru adalah perangkat lengan ayun sasis sang kuda besi. Yup…rumor yang masuk kenewsroom IWB, motor Premium Yamaha sudah dijejali dengan swing arm tipe lightweight aluminium seperti gen YZF yang lain…. 460x170alt2Yamaha#1

Kalau sampeyan mengikuti warung IWB secara konsisten, pasti pernah membaca artikel tentang lengan ayun calon fairing 150cc (klik disini bagi yang belum baca). Pembahasan waktu itu lebih condong ke versi 150cc. Akan tetapi….arah yang berkembang menjadi semakin tajam dengan masuknya informasi tentang project 250cc. Yup….dirumorkan, lengan ayun fairing 250cc Yamaha akan mengikuti jejak generasi YZF yang sudah beredar yakni tipe lightweight aluminium. Desain diduga kuat tidak akan jauh dari versi R 125, R 15, R6 ataupun R1. Yah…kalau kita mah biasa nyebut model banana mzbro. Sebuah manuver yang patut ditunggu….

Differensiasi coba dilakukan Yamaha untuk menggempur Ninja 250 serta CBR250. Gimana nggak, ketika keduanya masih mengadopsi lengan ayun konvensional, mereka sudah selangkah lebih maju dengan desain arm moge murni. Pararel engine, desain layaknya gen YZF yang racy, fuel injection,  deltabox serta swing arm “aluminium lightweight type” bakal menjadi kombinasi ampuh menggoyang kompetitor. Namun yang patut diingat….Honda pasti tidak tinggal diam. Isu pabrikan sayap mengepak Jepang sedang mengembangkan pararel engine untuk mengganti CBR250 sekarang juga mencuat. So….persaingan makin panas mzbro….

iklan iwb

Last.….mari kita tampung rumor ini. Harapannya…..semoga semua bukan isapan jempol belaka. Dan jika terbukti….maka lengan ayun banana style akan menjadi produk kedua setelah FXR150R ditanah air. Secara visual??. Pasti ganteng mzbro…pede dah kalau parkir jejer dengan Ninja 250 ataupun CBR250. Apalagi isunya lagi…mesin sudah menganut tipe double cam alias DOHC. Namun saran IWB…yang penting jangan banyak berharap dulu sebelum semua gamblang padang jingglang.  Dari sisi IWB kalau masih rumor belum bisa dikatakan final. Sebaiknya kita tampung dan buktikan sama-sama. Sport 250cc swing arm aluminium?. Wajib dah pokoknya. Ya nggak bro….(iwb)R15 swing armR1251-copy

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!