iklan iwb
iklan iwb

VerzaBro dan sis sekalian….video Gopro telah IWB siapkan untuk dishare kesampeyan semua. Menyambung artikel kemarin…..postingan kali ini dengan tujuan memberikan gambaran….seberapa cepat tarikan Verza150. Sebagai motor entry level…..accelerasi yang ditunjukkan memang lumayan menyenangkan. Monggo diintip langsung untuk membuktikan….460x170iwanbanaran_newfino

Bobot sikuda besi mencapai 129kg. Berat ini ditambah joki yakni IWB sendiri yang mencapai 80kg (gambot tenan :mrgreen: ). So…jika ditotal dengan hitungan sederhana….bobot yang mendera engine untuk menggerakkan komponen sproket keroda tembus 209kg. Kalkulasi diatas belum termasuk bensin yang pada saat pengetesan dalam kondisi full tank. Tuh…..berapa kalau dihitung secara akurat. Yang pasti lebih dari angka 209kg…..

Kamera Gopro tidak bisa secara sempurna nempel diatas tanki Verza sebab kontur permukaan rada cembung. Karena itu….terpaksa IWB ikat menggunakan lakban. Efeknya…..gambar rada shaking mengecewakan. Yo wis nggak apa-apa…yang penting pergerakan speedo jelas terlihat. Gimana accelerasi pergiginya?. Monggo perhatikan dengan detil pergerakan jarum speed. Jika mempunyai koneksi dewa….IWB sarankan pilih kualitas HD. Dijamin gambar bersih memuaskan. Ok, langsung aja ketesting accelerasi….

iklan iwb

Gear satu gas pol…..kopling dilepas, engine teriak. Disini IWB rada kaget sebab ban depan sempat ngangkat sedikit (monggo intip video). Upshift gear dua….nafas pendek namun nampol. Pergerakan dari 0 ke 60km/jam termasuk cepat. Masuk gigi tiga….tarikan masih kuat, upshift gear 4……sudah mulai melemah dan gear 5 terbaik di trek pendek nongkrong diangka 90km/jam sebelum IWB tutup gas. Sebagai informasi pada saat proses testing, IWB sama sekali tidak nunduk agar recording kamera tidak terganggu. Dan inilah yang bisa kita catat terhadap sang Verza150….TVSMotor

Dari 0-70km/jam…..motor berbanderol 16jutaan tersebut hanya membutuhkan waktu 5,10detik. Kuatnya accelerasi membuat bobot 209kg ditarik dengan gampang. Kalau kita amati……torque sudah mulai melemah saat speed masuk zona 80km/jam. Dan ditrek pendek seperti terpampang digambar….kecepatan 90km/jam diraih pada kisaran 10,5detik. Mantep juga euy. So…jika digandengkan dengan pengalaman pribadi ngetes top speed yang mencapai 110km/jam….jelas Verza diracik lebih mengedepankan accelerasi.

Last….pesan IWB, jangan ledekin Verza dibawah 70km/jam karena dijamin akan merepotkan sampeyan :mrgreen: . Betot-betotan jarak pendek…..apalagi dikemacetan lalu lintas Jakarta, kuda besi SOHC 2 klep ini akan terasa “light” enteng melibas motor lain sekelasnya. Yah…kalau sudah begini mah, jika sampeyan nanya….kuat nggak mz Iwan Verza digunakan untuk ngangkut barang berat?. Dengan torsi yang ditunjukkan…..tidak diragukan, berapapun bobotnya akan eces aja ditaklukkan si-engine. So…..0-70km/jam tembus 5,10detik???. Not bad at all…!! (iwb)

Video accelerasi Honda Verza 0-90km/jam

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=ljJPhaXw8zw&feature=youtu.be&a]

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!