iklan iwb

Hari ini adalah jadwal membawa sikebo kedealer langganan. Tanpa tetek bengek….IWB segera nyamperin kepala mekanik yang sudah kenal dengan baik.? Registrasi ke-resepsionis….tunggangan diserahkan kemekanik kepercayaan dan mulailah perbincangan menarik dibuka. Dari sana…IWB mendapatkan informasi bahwa YIMM nampaknya sudah menyiapkan unit pengganjal motorsport entry level…Honda Verza150!iwanbanaran_newfino460x170

Menurut sang kepala mekanik….sport penghadang Verza150 mempunyai kubikasi 153cc dengan spek SOHC 2 klep air cooled. Unit sendiri saat ini sudah berada dipabrik YIMM ditutup terpal sebagai tanda masih dalam status confidential. Anehnya…dari penurutan doi, info sementara sang sport masih dibekali pengabut bahan bakar karbu. “Untuk menekan harga mz. Tapi kayaknya belum final sih. Bisa saja berubah” ujarnya mencoba meyakinkan. Sayang…doi tidak mampu menjelaskan lebih detil tentang sosok sang kuda besi. Hanya petunjuk masa kelahiran yang sempat diungkapkan “Kalau nggak ada halangan….bisa jadi tahun ini dirilis” serunya lagi. Hhmm…menarik nih….

Mzbro pasti berpikir bahwa mekanik langganan mengetahui IWB adalah seorang Blogger. Tidak!…dealer yang IWB samperin bukanlah sosok yang tertarik dengan dunia per-Bloggeran. Emboh bisa dibilang ndeso :mrgreen: atau memang mereka tidak demen internet…yang pasti setahu IWB mereka tidak mengetahui status IWB sebagai Blogger otomotif. Jadi…..informasi tersebut murni hasil perbincangan tanpa terdistorsi kepentingan. Cukup berguna untuk ditampung dan dijadikan bahan kajian mengingat informasi diperoleh dari internal pabrikan garputala….

iklan iwb

Last….bisikan sang mekanik sebenarnya sinkron dengan artikel IWB Februari lalu (klik disini bagi yang belum baca). Artinya…seluruh info sudah menuju kearah yang benar. Hanya saja selentingan peluncuran bakal dilakukan tahun ini baru terungkap dari kepala mekanik. So…seperti apa penampakannya??. Sang mekanik hanya mengatakan….” bagus mz. Kalau saya mending itu dari pada Byson. Desainnya mirip-mirip Vixion gitu. Saya udah lihat fotonya koq “ serunya tanpa sungkan ada empu Byson disampingnya (asem tenan :mrgreen: ). Motorsport penghadang Honda Verza150??.? Kita tunggu perkembangan selanjutnya…..(iwb)TVSMotor

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

249 COMMENTS

  1. Sepertinya Yamaha jilat ludah sendiri…. katanya ga mau jual motor sport entry level, ini kok ada beritanya ya??

  2. yang penting,, konsumen di untungkan dengan banyaknya pilihan,,, dan harga yang bersaing serta kualitas yang mopang,,, 🙂

    *ndak taualah kalo sales pabrik sebelah,, pasti komen2 selanjutnya bakalan bece sampe uret lehernya keluar,,, 😆

  3. @ 14. Rudy SouL & 19. lovestreet
    Ada bro..dari beberapa sumber Yamaha sedang siapkan. Kita buktikan aja bareng-bareng….

  4. joosss..kayaknya bakal saingan berat verza…kembali lagi rival deh

    motoblast.wordpress.com/2013/04/03/all-new-vixion-classic-cakra-style-new-striping/

  5. mending itu dr pd byson,.,?
    mungkin akselerasinya. lebih joss dari byson.
    tapi apakah harga bisa setara sm verza,.?

  6. bukan bermaksud tidak sopan, kalo kabr emang bisa kabur/ burung xixixi

    data:
    1. petingginya bilang tak tertarik ama motor seprot entry level

    2. “bagus mz. Kalau saya mending itu dari pada Byson. Desainnya mirip-mirip Vixion gitu. Saya udah lihat fotonya koq”

    3. “Unit sendiri saat ini sudah berada dipabrik YIMM ditutup terpal sebagai tanda masih dalam status confidential.”

    kesimpulan naif:
    kenapa ditutup kalo fotonya udah beredar(internal)??? bilang gak tertarik tapi unit sudah ada ckckckck

  7. jujur aja ane pengen nebus si kebo buat daily commuter, tp karena ada berita ini berarti harus sabar menanti…..
    minimal ampe verza ada yg monoshock…

    😛

    honda oke
    yamaha oke

    tp tetep Black RR belum tergantikan

  8. haddeuh galau nih..baru mau jatuhkan hati ke neng verza..mampir di warung wak haji..jreng..ada pnampakan suzuki EN150 di china yg bsa saja masuk ksini kpn aja untuk ikut ramein sport entri level…trus skrang..eng ing eng..! Ada bocoran lagi dari yamaha…dan bocornya makin gde..hahaha ga jadi2 bli mtor nih…(catetan ane bkn fb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here