iklan iwb

Rossi mantapYIMM terlihat begitu cerdik mengoptimalkan tiap jengkal kemenangan atau event khusus dengan merangkul Valentino Rossi. Momentum kehadiran The Doctor seakan tidak mau disia-siakan.? Setelah TVC sukses dirilis dan terkenal dengan kalimat “rindu teknology Yamaha”…..kini yang terbaru, langsung dari padock Motogp….rider bernomor 46 tersebut memberikan selamat atas kemenangan JupiterZ berlaga diIndoprix Sentul 2013 kemarin. Ediannnnn…!!iwanbanaran_newfino460x170

Dengan bahasa pating pecotot khas Italiano, kalimat bisa IWB kutip “congratulation with victory of JupiterZ1. Mantap!!”. Singkat padat dan mengena. Uniknya….boso terakhirnya lumayan membuat IWB mengerutkan dahi. Yup….pihak YIMM berusaha menyisipkan kata-kata Indonesia sebagai cara untuk mendekatkan Rossi dengan konsumen tanah air. Sebuah manuver brilian mengingat fell-nya akan beda mzbro. Sayang…ungkapan “mantap” masih kurang jelas ditangkap ditelinga…….

Ketika ngobrol dengan beberapa petinggi Yamaha, YIMM mengakui bahwa kehadiran Rossi memang membawa angin segar serta spirit baru untuk mendongkrak penjualan pabrikan garputala ditahun 2013. Diakui atau tidak…..Rossi masih mempunyai pesona luar biasa dibanding pembalap lain. Boleh saja Lorenzo juara dunia…namun urusan menjual, Rossi tidak tertandingi. Hal ini diakui oleh Terada san….director sales & marketing PT YIMM yang bercerita kesuksesan YZF R15 versi 1 India tidak lepas dari sumbangsih The Doctor….

iklan iwb

“Rossi hanya bicara sedikit, mengendarai R15…dan penjualan langsung bagus” ungkap Terada san ketika ngobrol dengan IWB menceritakan pasar India. Sebagai informasi….Terada san adalah sosok yang berjasa brojolin R15 di India. Setelah pindah ke berbagai negara….Yamaha Corp mengutus doi ke Indonesia. So…tercatat…..baru 5 bulan ini Terada bergabung ke Yamaha Indonesia. Hhhmm…moga-moga aja membawa perubahan diinternal YIMM agar sudi memberikan yang terbaik untuk konsumen. Btw mau tahu video komplit yang IWB maksud?. Monggo intip video dibawah ini, dan perhatikan ketika Rossi berkata “mantap”….(iwb)TVSMotor

Video Rossi on JupiterZ1

90 COMMENTS

  1. Jupiter cuma jago di balap tp memble di jualan,sama aja kayak cbr 250 menang jauh dri ninin di balap,tp jualan nya memble jga hehe..

  2. ?? qwerty ?? pada April 2, 2013 pada 8:33 PM
    nih contohnya: jupiter mx 135 awal lahir buat h2h dgn supra x 125
    karbu, harga selevel, tapi fitur2 n teknologi di jupiter
    mx lebih canggih n modern dari supra x 125 karbu
    mesin jadul harga operprett..
    sayang mereknya jupiter mx itu yamaha, coba honda.. skrg new jupiter mx lebih futuristik, mesin tegak 135
    cc lebih modern, radiator, diasilit n forged pistool,
    monoshock, rdb, ban n velg lebar, tetap aja gak bisa
    ngalahin supra x 125 karbu mesin jadul harga
    operprett.. skrg new supra x 125 pgm-fi tetap pake mesin jadul
    yang cuma ditemplokin injeksi n fitur gent0ng-in,
    harga 11-12 dgn new jupiter mx 135 karbu, lagi2
    jupiter mx gak bisa ngejungkalin si culun jadul new
    supra x gentong-in.. dari kasus diatas jelas lahh, honda menang nama n
    brand image, merek lain yang lbh value n modern
    disegment bebek gak berkutik melawan kebut44n.. kalaupun new jupiter mx injeksi hadir, tetap aja gak
    bakal menang lawan supra x 125 jadul, krn jupiter mx
    mereknya yamaha, coba merek honda ? KARENA YAHAHA GAK JAGU NG1BUL atau BUKAN
    TUKANG K1BUL KEK ASTIPU HANSIP MELET-MELET ! *contoh logis buat si but4 gil4 merek !

    ——————————————————-

    rada gak enak koment nya tapi masuk akal banget.

  3. Kayaknya yang jago ngibul itu bukan Honda tapi AHM liat aja katanya cbr 250 gak cocok buat indonesia karena infrastruktur gak mendukung ( ngeremehin daya beli konsumen *IMHO*) pas liat kue tetangga sebelah warna ijo(ninin 250) eh juga maen 250 tapi krng laku juga, skrg maen kls sport 150 cc liquid cool liat tetangga sebelah maen (vixion dari 2007) eh skrng pake jurus comot mesin cbr rangka lagak new inovative trelis frame (menurut ane aneh itu rangka apa las-las an orang bikin pager) padahal butuh 5 tahun baru berani juga si AHM negeluarin DASAR KOPLAK AHM

  4. 56. andi – April 2, 2013
    Jupiter cuma jago di balap tp memble di jualan,sama aja kayak cbr 250 menang jauh dri ninin di balap,tp jualan nya memble jga hehe..

    ————————————————————————————

    k1bulers g0blok.
    balap kalah ngeles ke MS.
    akuin aja kalo Jupiter Z1 secara performa LEBIH BAGUS daripada Supra gentong sekalipun yg seharga New Jupiter MX itu, apalagi sama nubeled feat. sasis jupiter c0ntekan.

    MS Jupiter Z1 kalah dibanding ahampr3t.
    tapi performa Jupiter Z1 gak mampu ditandingi bebek h0nda.

    yg b3go siapa??

  5. Ada yg aneh dgn jari kelingking Rosi sblh kiri ya Mas Iwb rd bengkok :)???{^?^}???:). Kbyakan ngopling ya =)) ??????????????????

  6. kayaknya yang dibilang ” well done..”, bukan ” mantap” deh kang.. tp gpp yang penting z1 juara.. 😀
    ga sabar nunggu MotoGP nih kang.. moga rossi sukses tahun ini..:)

  7. wantap po natap ckckck rosi tuh gimana gak bisa bahasa indonesia yg benar,orang mana sich…

  8. melu ngakak
    sip sip siiiiiiiip
    pabrikan modal dengkul mana nih jagoanya yg katanya motor paling kenceng seDunia Akhirat :p

  9. Motor fairing@weh santai aja x..

    U yg bego nya ngak ketulungan baca yg jelas dong,kan gw bilang yg jago di balap tp jualan memble,bsa ngerti bahasa indonesia ngak tong..

    Udh goblok teriak org goblok..

  10. 56. andi – April 2, 2013

    Jupiter cuma jago di balap tp memble di jualan,sama aja kayak cbr 250 menang jauh dri ninin di balap,tp jualan nya memble jga hehe..
    ==================================================
    ……hehehehe.. betul juga yha… tapi sebagai rider cbr1/4L, ane malah merasa senang klo hasil penjualan cbr1/4L tetep jauh di bawah ninja, klo dijalanan kan ngak ada yang ngembar2 in jadi nya…

  11. wkwkw,, asem ki yakampret,, 😆
    wong neng indonesa adalah salah satu tulang punggung penjualan motornya,, malah di kasih produk nanggung terus,,, 😆

    nek di takoni,,, jawabane : tunggu tanggal mainya,,,

    aseem rek,,,, 😆

    bay the way,,
    itu sembalap yang di benci kutangers dan memuji mongtor bebek lemot yang hanya beruntung menang di indoprik,,, 😆

    wkwkwk,,,

  12. salam kenal mas iwan,saya Dama dari sidoarjo.saya punya motor mio j bulan 8,thn 2012.sy ingin minta tolong mas iwan menanyakan pada YIMM soal problem di motor saya.jadi begini,motor saya bermasalah pada saat stlh hbs di cuci,ketika seielah mencuci dan mesin di nyalakan selama sktr 10 mnt,lampu indikator MIL menyala.sevenarnya hal tsb sdh bisa teratasi di beres.tapi pd saat sy selesai mencuci lagi,kejadian tsb terulang lagi,saya penasaran.apa mtor dlm pencuciannya memang tdk bleh disiram?skdar catatan,sy tdk pernah menyiram bagian mesin.sampai skr pun sy msh takut utk menyiram motor sy dan jika terkena hujan,tolong mas keluhan saya di tanggapi.sy tgu jawabannya.thx,salam biker.

  13. 46. ?? qwerty ?? – April 2, 2013
    nih contohnya:

    jupiter mx 135 awal lahir buat h2h dgn supra x 125 karbu, harga…..bla…bla…bla, liat di comment atas aja 😀

    ========================================================

    62. budi – April 2, 2013
    Kayaknya yang jago ngibul itu bukan Honda tapi AHM liat aja katanya cbr 250 gak cocok buat indonesia karena infrastruktur gak mendukung …bla…bla…bla…liat di comment atas aja 😀

    ========================================================

    Silent reader ikut comment ah 😀

    IMHO
    Sebenernya gak bisa disalahin juga masalah MS AHM selalu unggul, memang menang merk…tapi sebagai konsumen saya kadang merasa aneh sama YIMM, setiap ngeluarin motor iklan di TV atau mass media selalu ditonjulin “motor anak muda”…alhasil banyak yang setengah baya dan yang tua “emoh” alias ogah make yamaha. Dari jaman F1ZR yang emang penjualan moncer di pangsa anak muda, yamaha selalu bikin image yamaha = anak muda. Lha jadinya sekarang penjualan sebatas anak muda aja yg sering make yamaha…gak semua, tapi mayoritas.

    Padahal RX series orang tua juga mau pake dulu, sekarang dari V-ixion, Jupi MX, dan matik-matiknya yang make mayoritas anak muda doank. Saya lihat cuma Mio jadul aja yg yang ibu-ibu masih sering make, selepas itu dah jarang. Scorpio Z dulu penjualan bagus karena image Scorpio Z = RX series yang 4 tak, yg new malah ancur2-an model dan penjualanya.

    Nah yg jadi masalah yang punya duit itu yang tua malahan, anak kuliahan/sekolah mah motor masih sebatas “hadiah” dari ortu. Dan ortu beli-in motor juga kebanyakan mau ikut make…walau cuma kadang kala pas motor lain lagi di pake pergi atau lagi ngadat. Si anak jelas kalah sama kondisi ini…jadilah yg dateng kalo gak Vario, Beat, ya si Supra X 125. Dan kalo emang keluarga yg udah ekonomi menengah + si anak di beri keleluasaan milih motor yang dateng kebanyakan ya si Satria FU, Bison, ato V-ixion, padahal segmen ini gak besar-besar amat. Last yang kaya ya milihnya ninin 250FI, CBR150/250, ato malah Moge kubikasi diatas 400cc.

    bebek serta matik yamaha hidup dari banyaknya subsidi atau cash back yg di tawarin dari dealer doank. Contoh saya beli Vega ZR ketimbang Revo…karena subsidi 1jt lebih…Revonya AHM cuma dapet subsidi 200rb 😀 (masalah pelayanan beli cash jadi anak tiri mah dealer Y dan H sama aja).

    Desain strip tak akuin mantap banget yamaha, dari sudut pandang selera anak muda :D, pas bincang2 sama yg udah tua-an dikit…macem2 dia bilangnya.

    Dan masalah pangsa pasar IMHO AHM bisa di bilang bermain sendiri…karena pangsa setengah baya keatas dia cuma dapet saingan sama Suzuki yang babak belur dihajarnya. Sedang YIMM bermain lebih fokus ke anak muda h2h sama suzuki (lewat FU), kawasaki (lewat athlete + ninin 2 & 4 tak-nya), AHM (lewat scoopy+Beat…kalo mau CB150R bisa ikut… n soal domba garut CS 1 udah suntik mati 😀 ), serta pasukan2 dari negri Indihe.

Comments are closed.