iklan iwb

iwbz-1osKalau sampeyan nanya…capek mana sih ngetik artikel dibanding nyortir atau ngecek komen??. Jawaban IWB jelas tidak ada keraguan yakni? yang paling terakhir. Ibarat film…seringkali IWB kudu nyensor satu persatu sampai mata? berair. Sebuah pekerjaan yang tidak menyenangkan tentunya. Herannya….kendati IWB sudah peringatkan dalam sebuah artikel, habit ini tetap saja jalan dengan indikasi semakin parah…..X-RIde460x170

Komentar akan menyenangkan jika sampeyan mengisi tiap kalimat dengan kata-kata berbobot. Pembacapun bakal rajin nyorot bagian bawah…mencoba menggali info dari para pembaca lain. Wisss…jian enak tenan kalau kayak gitu mzbro. Selain itu…sampeyan berarti juga membantu IWB, tidak membebani pekerjaan yang harusnya bisa konsen di konten atau isi supaya tiap gelintir info bisa dishare. Sayang….indikasinya semakin parah. Walau IWB sudah pasang jaring Akismet serta mengarungi komentar miring….bormbardir seperti tiada henti. Bahkan mirisnya…ada tudingan bahwa IWB melakukan pembiaran untuk mencari hits. Kuwiii opoooo???.

Hits koq dari komen. Hits kuwi dari isi. Memang betul dengan sahut-sahutan komen maka traffic akan meningkat. Namun jangan salah…Blog ini banyak silent rider yang tidak pernah komen alias sekedar baca. Fakta tersebut terungkap dari email yang sering dikirim ke IWB. Dan terbukti….tidak jarang artikel sepi komentar, hits malah tinggi. So….dalam kesempatan ini pula IWB ingin tegaskan….mari berdiskusi dan komen secara sehat. Tidak ada yang melarang sampeyan debat. Selama semua dalam koridor tidak melenceng dari tema serta nyerang individu….warung ini bebas. Kalau tidak….nyuwun sewu komentar akan langsung IWB delete atau karungi. Dan setelah IWB amati dan perhatikan secara detil, supaya komentar enak dilihat…..berikut kualifikasi komen yang akan IWB langsung hapus…TVSMotor

iklan iwb

1. Menggunakan nama binatang untuk nyerang personal

2. Menyerang sara, suku dan agama

3. Menggunakan huruf besar semua atau Capslock ON ketika menulis komentar

4. Menggunakan nick name klonengan yang nyerang nick name yang sudah dulu eksis dengan embel-embel plesetan. Monggo berbangga mengibarkan nick name sampeyan diBlog ini agar kita semua kenal dengan baik

5. Nick name menggunakan huruf atau karakter yang terlalu panjang. Nick name kini IWB batasi maksimal 20 karakter. Lebih dari itu…mohon maaf akan IWB hapus.

Last…semoga dengan ini komentar akan semakin smart, cerdas serta tidak saling serang individu. Ketegasan diperlukan agar Blog ini tetap eksis, adem, nyaman untuk nongkrong dan yang paling penting….kerukunan antar pengunjung semakin terpelihara. Maturnuwun atas dukungan dan pengertiannya….(iwb)

499 COMMENTS

  1. akhirnya ada rules baru neh para komengtator ane setuju banged mas selama ini lbh byk silentreader drpd komeng cz mau komeng baca komeng bakar2an aja udah males kalo gini kan enak lebih bermanfaat…daripada harus menghujat satu sama lain…

  2. wah biasa’y sales2 yamaho itu mas yg suara ma komen’y yg cari permusuhan… 🙂

  3. Like it so much Kang, ane daftar jadi komen langganan
    Berusaha jadi pengunjung warung yang baek.

  4. kadang kl pas buka artikel koment sudah ratusan jd males baca mas walaupun isi artikelnya bagus…. apalagi mau koment…

  5. Ane silet reader dari awal blog ini berdiri kang iwb…
    Emang sih kalo sdh keluar pasukan FBH VS FBY debatnya suka melenceng ke mana2… WkWkWkWkWkWk…
    Kadang2 jadi hiburan tersendiri bagi ane… Menghilangkan stres kang iwb…
    Apalagi si VIKRI yg dikit2 komen TUNGKEL…
    Mau FBH ato FBY tetap aja dibilang tungkel sama si vikri… Padahal ane kaga ngerti apa arti tungkel…
    Salam dari KAL-SEL kang iwb…

  6. mas Iwan, FBH tu yg sering pitnah pake nickname embel2 blogger yg mereka anggap gak membela pabrikan sesembahan mereka.
    maaf ya mas iwan,
    blogger ipanase, triatmono, bahkan mas iwan sendiri sering diplesetin sm FBH pake kata2 yg gak pantas sy sebutkan di sini.
    hanya gara2 blogger2 tersebut mengulas keb0brokan (re: fakta) produk AHM.
    padahal bukan cuma honda yg diulas, pabrikan lain YIMM, KMI, suzuki pun kalo punya kelemahan jg begitu.
    FBH memang s4mp4h dunia maya, tukang k1bul, tukang pitnah.

    setuju bro ??

  7. Mari junjung rasa persatuan dan kesatuan demi membangun nasionalisme kita sebagai pecinta otomotif roda 2.!!
    MERDEKA.!!!!

  8. SETUBUH maz iwb eh setuju. . .hehe

    slama 2thun ane jdi silent reader wrungny maz iwb,coment pun ga nympe 10an dri smua artikel maz iwb, ,mungkin ga cuma ane za yg SEPET ngliat coment yg slma ni menghiasi wrung maz iwb. . .semoga ke dpanny jdi lebih baik maz iwb. . . .

    SEMANGAT TRUZ MENULIZ ARTIKEL YG BERMANFAAT MAZ IWB. . . .

  9. kan saya udah bilang mas…kmaren sebaiknya diblack list aja macam nickname
    – ngetes aja fby karbitan
    – 3koplak
    – qwerty
    – mbah darmo
    – jaos
    – bdt
    – tiger2
    – motor semprot SOHC..
    tpi yg paling nyampah ya orang dua ini akhir2 ini
    Mbah darmo vs ngetes aja fby karbitan…

    Kalo saya jadi mas..saya dengan pasti blokir mereka…….

  10. 74. tiger26 – Maret 29, 2013

    nah,uda berulang kali grombolan ane ingatkan,mas iwb,ga usa mancing permusuhan,tp mesti,grombolan peyek,qwerty,jaos,darmo,dll?uda jelas honda raja motor,yaelah?grombolan tiap ada launching motor br honda,sll cr gara2,menghina,hasud,dengki,smua isi kotoran hati mrk punya?cb?model manusia apa itu!
    _____________________________________________________

    emang buat dapet predikat RAJA butuh apaan sih? butuh mesin klotk klotok kah? butuh lampu meleleh kah? butuh tanki bochor kah? butuh oli shock bocyor kah? butuh palstik ember kah? :mrgreen:

    tau ngga bedanya raja sekarang sama raja yang dulu??, raja yang dulu itu awet, modern, value for money tinggi, kalo raja sekarang itu, ada tanda * nya, hahahahaha :mrgreen:

  11. Bener Mas Iwb. Banyak yg komennya bc terus, y udah jadi males baca komen or jadinya g komen. Jd silent rider aja. Joss, semangat maz Iwb.. Salam kenal dari kaltim.. 🙂

  12. gak usah di masukin hati mas iwan..asal gak sara dan bikin onar aja menurut sy okelah. soalnya kadang banyak koment yg bikin ngakak tp byk benernya.
    yg bikin sebel justru komen yg banyak quote nya sampe panjaaang bikin sakit mata.
    makin tinggi pohon, makin kencang angin bertiup..

    buat para fb dan sales : cuaca agak sedikit panas, sementara jangan ngidupin kompor dulu.

  13. om om saran donk,ny. IWB jadiin sekertaris aja,buat nge delete komen sampah 😀 masa sih ga kuat buat nge gaji ny.IWB 😀

  14. mas Iwan, FBH tu yg sering pitnah pake nickname embel2 blogger yg mereka anggap gak membela pabrikan sesembahan mereka.
    maaf ya mas iwan,
    blogger ipanase, triatmono, bahkan mas iwan sendiri sering diplesetin sm FBH pake kata2 yg gak pantas sy sebutkan di sini.
    hanya gara2 blogger2 tersebut mengulas keb0brokan (re: fakta) produk AHM.
    padahal bukan cuma honda yg diulas, pabrikan lain YIMM, KMI, suzuki pun kalo punya kelemahan jg begitu.
    FBH memang s4mp4h dunia maya, tukang k1bul, tukang pitnah.

    komen ane ini sama sekali gak mem-BC salah satu pabrikan.
    tp tabiat fanboy seperti tiger26 di atas.

  15. Saya kasih saran Mas,
    Jika komennya sudah pada GAK SEHAT, cuma jadi ajang para sales saling hujat. KOMENT LANGSUNG DITUTUP ! Ini sudah dilakukan beberapa blog ! Skali lagi, BUKAN DISENSOR, TAPI LANGSUNG DITUTUP !!! Membiarkan kolom komentar tetap terbuka untuk masuknya komentar yang isinya cuma saling hujat, demi mengejar hits juga TIDAK ETIS !

  16. saya hanya ingin lihat seberapa konsisten nya bang iwan. klo hanya dari fbh yg kena eksekusi, ya berati emang pedang yg tajam ini emang untuk fbh yg hanya menangkis serangan dari komen fby. tapi klo emang bang iwan mampu tegas pada siapapun saya angkat topi,salut. dan jempol buat bang iwan. liat dan tunggu ke depan…slamat menunaikan ibdh sholat jum at bwt rekan rekan muslim.

  17. Orang indonesia emang makin lama makin Koplak masbro, ga malu ama tetangga sblh.
    Talk less do more ganbro 🙂

    – keep brotherhood –

  18. Kurang setuju untuk nick panjang gak usah dibatasi, kecuali emang kurang sopan. Takutnya ada yang mau pake nickname “Jangan Pernah Menyerah dan Selalu Semangat”, misalnya, kan jadinya gak bisa.. cuman masukkan..PEACE.. 😉

  19. oke mas hits ga dipengaruhi brpa banyaknya koment or trafic diblog mas iwan….tpi coba mas direnungkan….
    “lebih baik blog rame komenter dengan saling hujat ,kloneng nickname.fitnah,nyerang personal..apa blog sepi komenter tpi komenter dengan MENCERAHKAN…..pikirkan itu mas…
    Saya ga bilang mas iwan ga tegas..tapi jujur akhir2 ini geram mas liat banyak sales nyampah diblog mas iwan…mas harus beranilahlah delete koment nyampah ataupun bahkan kolom komentar ditutup aja…. Klo ga moderasi manual aja…yg pantas dimunculkan..yg ga pantas..ya didelet aja…(apa membatasi hak kebebasan berpendapat??????ya enggaklah mas..percuma juga klo bebas tapi ga tau aturan….sama aja bohong besar)……trus apakah mas akan capek untuk memoderasi koment secara manual???ya itu resiko mas iwan sebagai blogger..inget mas kualitas lebih baik drpada kuantitas…..mas ga tau kan klo blog mas iwan dibilang para fanboy…tempat paling asik ribut n rusuh..nah itulah mas saya sebagai komenter mau kasih tau mas… Klo ga ya ditutup aja mas kolom komentar…..itu udah mas iwan singgung2 aja..masih ada kok yg saut2an….are you brave mas???…!!!……

  20. ini yg ditunggu.. dulu saya selalu baca artikel sama komen2nya, skrng jd males buka komen cm baca artikelnya doank. batasin aja satu nickname satu komen kecuali tanya jawab sama kang iwan..

  21. Saya sudah hampir dua tahun nongkrong di blog mas iwan. Inilah yg bikin saya malas untuk komen. Orang orang kita sendiri yg kurang bertg jawab untuk memberi komen yg buruk. Kita satu bangsa harus saling melindungi dan mendukung, apa apa yg menjadi kekurangan suatu produk harus menjadi ajang bercermin agar semua produk yg diterima konsumen menjadi sesuatu yg baik dan berguna.

    “Keep safety riding all Brother”

  22. Just silent reader… Dr skian bnyk, paling eneQ sm yg sering2 sebut cel*ng. Kliatan bgt gada isinya

Comments are closed.